Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Popok untuk Bayi Anda

Rekomendasi Popok untuk Bayi Anda

Popok merupakan salah satu jenis barang yang wajib ada dalam daftar belanja para Moms yang memiliki bayi. Ada beragam jenis dan merek popok yang beredar di pasaran. Lantas yang mana yang menjadi pilihan Moms?

Setiap merek popok memiliki karakteristik yang berbeda. Moms bisa memilih popok yang bentuknya sesuai dengan karakteristik tubuh Si Kecil. Tips berikut ini bisa membantu Moms saat menentukan popok yang pas dengan bayi Anda.

• Pastikan ukurannya sesuai dengan berat badan Si Kecil. Jangan membeli popok dengan ukuran terlalu kecil karena bisa membuat bayi tidak nyaman dan menimbulkan iritasi. Di sisi lain, popok dengan ukuran terlalu besar berpotensi menyebabkan kotoran keluar.



• Cari popok dengan bahan yang aman bagi Si Kecil. Akan tetapi perlu diingat, terkadang kulit bayi sensitif dengan bahan dari popok merek tertentu. Apabila Si Kecil mengalami ruam, jangan teruskan pemakaian popok dari merek tersebut.

• Ketahui daya serap dan ketahanan popok. Beberapa popok didesain untuk pemakaian dalam jangka waktu yang cukup lama. Meski begitu, Moms tetap harus mengganti popok Si Kecil apabila dirasa sudah penuh atau setelah bayi buang air besar.

• Sesuaikan harga dengan anggaran belanja Anda. Sekarang ini, cukup banyak popok berkualitas dengan harga lumayan miring. Moms tinggal menyesuaikan antara kebutuhan dengan anggaran pengeluaran Anda. Jika ingin lebih irit, Moms bisa mengkombinasikan penggunaan popok sekali pakai dengan popok yang digunakan berulang kali.

Berikut ini adalah beberapa popok yang bisa Moms pilih beserta karakteristiknya.


1. Mamy Poko Pants Extra Soft

Jenis popok yang satu ini berada di kisaran harga menengah. Mamy Poko memiliki beberapa varian, salah satunya adalah Mamy Poko Pants Extra Soft. Varian ini cocok digunakan oleh bayi yang memiliki kulit sensitif. Daya serapnya cukup tinggi dan terbuat dari bahan yang lembut.

 


2. Pampers Premium Care

Harga tergolong tinggi, tapi sesuai dengan kualitasnya. Pampers Premium Care memiliki daya serap yang baik dan terbuat dari bahan yang lembut. Oh ya Moms, popok yang satu ini juga memiliki bentuk yang lebih 'tinggi' di bagian perut ketimbang popok lainnya. Jika Moms menginginkan popok yang bisa menutupi perut Si Kecil dengan sempurna atau memiliki bayi dengan postur tinggi, Anda bisa memilih Pampers Premium Care.





3. Pokana Pants Super

Merek yang satu ini memang jarang dijumpai di minimarket atau supermarket. Namun Pokana Pants Super bisa didapatkan dengan mudah di berbagai online shop maupun e-commerce. Daya serapnya tergolong baik dan terbuat dari bahan yang lembut. Pokana Pants Super memiliki karakteristik agak lebar di bagian paha sehingga cocok bagi bayi yang memiliki paha cukup besar. Pokana Pants Super memiliki desain untuk laki-laki dan perempuan. Setiap popok dikemas dalam satu plastik khusus sehingga higienitasnya terjaga dan cocok dibawa bepergian.



4. Sweety Comfort Gold

Diproduksi PT Softex Indonesia, Sweety Comfort Gold dirancang khusus dengan teknologi permukaan berbentuk 3D diamond yang mampu mendistribusikan cairan dengan cepat sehingga kulit bayi terasa lebih nyaman. Popok ini juga mengklaim punya sirkulasi udara yang baik sehingga bisa mencegah kelembapan kulit bayi.



5. Merries Good Skin

Merek popok yang satu ini juga cukup laku di pasaran, Moms. Merries Good Skin memiliki lapisan khusus yang lebih cepat menyerap cairan. Permukaan popok didesain bergelombang sehingga mampu menahan cairan dan kotoran bertekstur lunak agar tidak mengotori area sekitarnya.



6. Baby Happy Body Fit

Popok yang satu ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Meski begitu, kualitasnya tak kalah lho, dibandingkan merek popok premium. Selain terbuat dari bahan yang lembut, popok ini juga mampu menahan cairan selama 12 jam. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Tokopedia, Blanja, Shopee)




Tags: bayi,   popok,   popok bayi










Cover April 2020