Mother&Baby Indonesia
Viral, Kisah Bayi Kembar yang Lahir Beda Tahun

Viral, Kisah Bayi Kembar yang Lahir Beda Tahun

Umumnya, anak kembar akan lahir pada tanggal, bulan, dan tahun yang sama. Kelahiran mereka pun biasanya terjadi di jam yang sama, hanya berbeda menit. Namun tidak dengan kisah bayi kembar berikut ini yang lahir pada tanggal, bulan, dan bahkan tahun yang berbeda.

Dikutip dari Edition.cnn.com, pasangan suami istri asal Indiana, AS, Jason Tello dan Dawn Gilliam, sangat berbahagia karena mereka baru saja dikaruniai sepasang anak kembar. Uniknya, bayi kembar yang kemudian diberi nama Josyln dan Jaxon Tello itu lahir beda tahun dan bahkan beda dekade lho, Moms.

Ya, bagi Jason dan Dawn, malam pergantian tahun baru 2019-2020 kemarin merupakan momen yang sangat spesial. Pasalnya, sang istri Dawn, melahirkan bayi kembar mereka. Kedua bayi kembar tersebut lahir terpaut waktu kelahiran selama 30 menit. Namun yang menjadi sangat istimewa adalah yang satu lahir di pengujung 2019, dan satunya lagi lahir di permulaan 2020.




Lahir Lebih Cepat Daripada Perkiraan

Awalnya, menurut dokter, kedua bayi kembar ini diprediksi akan lahir pada tanggal 19 Februari 2020. Namun, saat malam pergantian tahun, Dawn harus dilarikan ke Ascension St. Vincent Carmel Hospital karena merasa khawatir akibat berkurangnya pergerakan janin di dalam kandungannya. Pada akhirnya, Dawn harus melakukan persalinan di rumah sakit tersebut pada saat itu juga.

Anak pertama, Joslyn, pun lahir pada 31 Desember 2019 pukul 23.37, dengan berat sekitar 1,8 kg. Tepat 30 menit kemudian, Jaxon, keluar menyusul saudara kembarnya, dengan berat badan yang kurang lebih sama. Meskipun begitu, Jaxon lahir usai pergantian tahun, yaitu 1 Januari 2020. Ini berarti Jaxon memiliki hari kelahiran, tahun, dan dekade yang sudah pasti berbeda dari saudara kembarnya, Joslyn.




Kaget Sekaligus Gembira

Pasangan Jason dan Dawn merasa kaget sekaligus gembira dengan kelahiran bayi kembar mereka yang beda tanggal, bulan, dan tahun ini. “ Kami sudah pernah mengobrol soal ini sebelumnya. Alangkah menyenangkan jika bayi kembar kami lahir pada tanggal yang berbeda. Tapi sekarang kami benar-benar terkejut karena kini mereka bukan hanya beda tanggal lahir, tetapi juga tahun lahir. Kami tidak tahu mesti berkata apa-apa, tapi pastinya ini jadi hal yang sangat menarik buat kami,” kata pasangan tersebut.

Pasangan Jason Tello dan Dawn Gilliam (Edition.cnn.com)

Joslyn dan Jaxon sendiri setelah itu harus mendapat perawatan terlebih dahulu dan mungkin perlu tinggal di rumah sakit untuk beberapa waktu. (M&B/SW/Dok. Freepik, Edition.cnn.com)



Tags: anak,   bayi,   anak kembar,   bayi kembar