Mother&Baby Indonesia
Film Dokumenter Semesta Tayang Akhir Januari

Film Dokumenter Semesta Tayang Akhir Januari

Banyak cara memperkenalkan Si Kecil untuk lebih peduli pada kelestarian lingkungan. Salah satunya adalah dengan cara memberikan tontonan edukatif yang dapat membangkitkan kepekaan terhadap lingkungan, mulai dari hal-hal sederhana di kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai inilah yang ditampilkan dalam film dokumenter bertajuk Semesta (Islands of Faith) yang diproduksi Tanakhir Films dan diproduseri oleh aktor Nicholas Saputra.

Pemutaran perdana film Semesta sendiri telah berlangsung pada Rabu (22/1/2020) lalu. Disutradarai Chairunnissa, film dokumenter ini menceritakan perjuangan dan pendekatan tokoh adat atau agama dalam perannya menjadi climate warrior dalam merawat alam yang berawal dari lingkungan sekitar mereka.




Film Semesta ini merangkai kisah 7 sosok inspiratif dari 7 provinsi di Indonesia dalam memerangi dampak perubahan iklim. Film ini juga menyajikan keindahan alam Indonesia mulai dari titik ujung barat, yakni Desa Pameu, Aceh, hingga menuju bagian ujung timur Indonesia, tepatnya di Kampung Kapatcol, Papua.



Dirangkum dalam durasi 90 menit, kisah-kisah inspiratif dari para tokoh dari ketujuh kota di Indonesia ini akan mengajak para penonton untuk ikut berperan dalam meminimalkan dampak perubahan iklim melalui langkah kecil yang bisa kita lakukan masing-masing.

Film ini cocok bagi Moms dan Dads yang ingin mengajarkan kepekaan terhadap lingkungan kepada Si Kecil, karena film Semesta ini juga dapat dinikmati oleh semua usia. Anda dapat menikmati film Semesta di bioskop-bioskop di Indonesia mulai 30 Januari 2020 mendatang. Semesta juga masuk seleksi untuk diputar di Suncine International Environmental Film Festival yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, tahun lalu. Yuk Moms, ajak keluarga Anda untuk menonton film yang seru dan menarik ini! (Binar M.P./SW/Dok. M&B)



Tags: film,   semesta,   film dokumenter








Cover Januari - Februari 2020