Mother&Baby Indonesia
Bumil, Konsumsi Ini agar Kulit Bayi Anda Putih Bersih

Bumil, Konsumsi Ini agar Kulit Bayi Anda Putih Bersih

Di Indonesia, keinginan orang tua untuk punya anak yang berkulit putih memang sangat tinggi. Padahal, faktanya, menurut para ahli, faktor terbesar yang menentukan warna kulit bayi adalah percampuran genetika kedua orang tuanya.

Meskipun begitu, jika Moms menginginkan punya anak yang berkulit putih atau cerah dan bersih, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut untuk membantu mewujudkan hal tersebut. Memang ada sejumlah makanan yang dipercaya bisa mempercantik kulit bayi, Moms. Selain itu, makanan-makanan tersebut juga punya banyak manfaat kesehatan untuk Anda.

Nah, Jika Moms ingin bayi yang lahir nantinya memiliki kulit bersih dan cerah, berikut ini sejumlah makanan yang dipercaya dapat mempercantik kulit Si Kecil nantinya.




1. Air Kelapa

Air kelapa punya segudang manfaat untuk kesehatan tubuh bumil. Tidak hanya dipercaya bisa membuat kulit janin yang Anda kandung jadi bersih dan cerah, air kelapa berkhasiat sebagai antioksidan yang bisa membantu melenyapkan radikal bebas di tubuh, mencegah dehidrasi, melancarkan sirkulasi darah, serta mencegah gangguan pencernaan. Namun, yang perlu diperhatikan saat mengonsumsi air kelapa, pilihlah air kelapa yang segar, bukan air kelapa dalam kemasan.

Baca juga: Manfaat Air Kelapa saat Hamil, Mitos atau Fakta?


2. Sayuran Hijau

Sayuran hijau memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Tidak hanya dipercaya mampu membuat kulit bayi Anda bersih dan cerah, sayuran hijau juga mengandung banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh, seperti vitamin dan mineral. Selain itu, kandungan serat alami dalam sayuran hijau berperan membantu pencernaan bumil tetap lancar, sehingga Anda pun akan terhindar dari gangguan sembelit yang kerap dialami ibu hamil.


3. Kacang Hijau

Ada banyak khasiat yang bisa bumil peroleh dengan mengonsumsi kacang hijau. Ya, selalin membantu membuat kulit bayi bersih dan cerah, kacang hijau juga punya banyak manfaat, seperti sebagai sumber energi, mencegah anemia, mengatasi masalah pencernaan, mempertahankan produksi sel dan menjaga cairan tubuh. Rajin mengonsumsi bubur kacang hijau atau air rebusannya juga dipercaya bisa menjernihkan air ketuban dan mencerahkan kulit janin.

Baca juga: 10 Manfaat Kacang Hijau untuk Ibu Hamil




4. Bengkuang

Buah yang satu ini sudah lama kerap dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan karena diketahui punya khasiat ampuh untuk membuat kulit sehat dan cantik. Bengkuang memang kaya akan antioksidan dan mineral yang sangat baik untuk kulit. Rutin mengonsumsi bengkuang, selain membuat kulit bumil akan terlihat lebih bersih dan cerah, juga akan memengaruhi warna kulit janin dalam kandungan.


5. Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein yang dikandung putih telur bahkan lebih banyak dibandingkan kuning telur. Jika Anda rutin mengonsumsi putih telur, selain membantu bayi memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, juga akan membuat kulitnya bersih dan cerah.


6. Susu Kedelai

Kedelai merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mampu memberikan banyak khasiat untuk bumil karena kandungan protein, lemak nabati, dan asam folat. Tak hanya itu, vitamin E yang terdapat pada susu kedelai merupakan salah satu faktor yang mendukung kulit bayi jadi lebih bersih dan cerah.


7. Anggur

Buah ini rasanya manis dan menyegarkan. Kandungan di dalamnya juga baik untuk kesehatan. Anggur mengandung alpha hydroxy acids (AHA) yang diketahui memiliki pengaruh untuk menghasilkan kulit bayi yang bersih dan cerah.


8. Air Putih

Tidak ada yang meragukan khasiat air putih untuk kesehatan. Air putih juga jadi salah satu kebutuhan penting yang harus dipenuhi selama kehamilan. Bumil wajib minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga kesehatan dan kebugaran Anda serta membantu bayi memiliki kulit yang sehat, bersih, dan cerah. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   makanan ibu hamil,   nutrisi ibu hamil,   kulit bayi putih bersih