Mother&Baby Indonesia
Moms dan Dads Wajib Tahu, Ini Manfaat Berciuman!

Moms dan Dads Wajib Tahu, Ini Manfaat Berciuman!

Sebagai pasangan suami istri, Anda berdua pasti punya satu hal romantis yang selalu dilakukan. Misalnya saling memeluk, mencium kening atau bahkan bibir, saat memulai hari atau menjelang tidur. Nah, selain membuat hubungan Moms dan Dads lebih harmonis, menunjukkan rasa cinta dengan mencium bibir juga memiliki manfaat lainnya, lho! Penasaran? Intip di sini, yuk!


Mengurangi Stres

Saat Anda stres atau merasa tertekan dan cemas, tubuh akan memproduksi hormon kortisol lebih banyak. Dengan berciuman, maka perasaan akan lebih tenang karena dikalahkan oleh hormon oksitosin yang akan membuat Anda juga merasa lebih bahagia.


Menjaga Kesehatan Tubuh

Ketika berciuman, jantung dan denyut nadi akan terpompa dengan baik. Hal ini pun membuat tekanan darah menurun karena terjadi pelebaran di pembuluh darah. Selain itu, penelitian di Jepang menyebutkan bahwa berciuman selama 30 menit dapat mengurangi efek reaksi terhadap alergi, seperti gatal-gatal karena terkena debu.

Baca juga: Tips Bercinta untuk Ibu Hamil


Meningkatkan Imunitas

Sewaktu Anda mencium pasangan, terjadi pertukaran air liur yang mampu memperkenalkan tubuh pada bakteri baru. Tanpa disadari, tubuh akan lebih banyak mengenal bakteri dan menyebabkan kekebalan tubuh seseorang meningkat. Hal ini tentunya akan menguatkan tubuh untuk melawan virus-virus yang berbahaya.


Memperpanjang Umur

Apabila Moms dan Dads sering berciuman bibir, maka hormon seperti oksitosin dan hormon baik lainnya akan bisa terproduksi oleh tubuh dalam jumlah banyak. Hal ini faktanya dapat memperpanjang umur, bahkan hingga 5 tahun dibandingkan dengan pasangan yang jarang berciuman. Tak hanya itu, berciuman juga melatih otot wajah, sehingga bisa membuat Anda berdua bisa tampak lebih muda.



Membakar Kalori

Untuk memiliki tubuh yang ideal, olahraga guna menurunkan kalori sangat dibutuhkan. Tetapi, di samping berolahraga, Anda juga bisa membakar kalori dengan cara mencium pasangan setidaknya selama 1 menit, lho!


Gairah Seksual Meningkat

Dengan berciuman bibir, Moms dan Dads tentu saja bisa semakin mesra, nih. Salah satu tanda cinta ini pun sangat bisa meningkatkan gairah seksual dan pastinya, membuat kegiatan bercinta jadi lebih menyenangkan! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   berciuman,   ciuman