Mother&Baby Indonesia
Selain Kian Mesra, Ini Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Selain Kian Mesra, Ini Manfaat Bercinta di Pagi Hari

Moms, kapan sih waktu bercinta yang menjadi favorit Anda? Kebanyakan pasangan mungkin memilih untuk berhubungan seks pada malam hari. Bagaimana dengan Anda?

Malam hari memang waktu yang ideal untuk bercinta. Tapi tahukah, Moms? Bercinta di pagi hari juga bisa menjadi ritual yang menyenangkan, lho. Selain itu, mengawali hari dengan berhubungan seks juga memiliki beberapa manfaat seperti berikut ini.


1. Mengurangi Pegal-Pegal

Tidak semua orang merasa bugar setelah bangun di pagi hari. Sebagian justru merasa badannya pegal-pegal atau merasa lelah. Nah, bercinta bisa mengatasi masalah tersebut, Moms.

Seks sebenarnya sama saja seperti olahraga kardio atau latihan peregangan otot yang membuat tubuh Anda terus bergerak aktif. Keringat yang Anda dapatkan selama seks ternyata merangsang produksi hormon endorfin. Moms perlu tahu, endorfin adalah zat alami yang berfungsi mengurangi rasa sakit sehingga pegal-pegal tergantikan dengan badan yang terasa lebih enteng dan bugar.


2. Membuat Pasangan Kian Mesra

Saling memeluk, mencium, atau membelai lembut antara pasangan di pagi hari akan membantu tubuh memproduksi lebih banyak hormon oksitosin yang juga biasa disebut hormon cinta. Oksitosin adalah senyawa kimia di otak yang mengontrol perasaan cinta, sayang, dan emosi positif lainnya. Dengan pelepasan hormon cinta ini, Anda akan merasa lebih nyaman, intim, dan terikat dengan satu sama lain.

Selain itu, seks di pagi hari juga menjadi cara yang baik untuk melampiaskan gairah yang terbendung sejak lama karena kadar hormon estrogen dan testosteron cukup tinggi pada awal hari sehingga gairah seksual menjadi lebih besar dan ereksi lebih kuat. Semakin bergairah, tentu performa Anda dan pasangan di ranjang akan lebih mantap. Kepuasan fisik dan emosional setelah seks pun akan terasa menguntungkan.


3. Mood Lebih Baik

Produksi hormon endorfin dan senyawa oksitosin dalam otak selama Anda dan pasangan bercumbu terbukti bisa membuat hari Anda berdua terasa lebih menyenangkan. Kombinasi keduanya dapat membantu membuat mood menjadi lebih baik dan mengurangi gejala stres. Tentunya, Anda dan suami akan menjadi lebih bersemangat menjalani kesibukan sepanjang hari.


4. Meningkatkan Daya Ingat

Moms, manfaat bercinta pada pagi hari juga dapat dirasakan oleh otak. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Oxford University di Inggris, seks berpotensi mendukung daya ingat Anda karena selama itu akan ada banyak sel-sel otak baru yang tumbuh. Proses peradangan otak juga akan berkurang karenanya. Selain mengasah daya ingat, seks di pagi hari juga membantu Anda lebih fokus dan produktif untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan lebih efisien.


5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Seks bisa dibilang serupa dengan olahraga. Keduanya sama-sama membuat Anda aktif bergerak dan memacu denyut jantung lebih cepat sehingga badan menjadi berkeringat. Melakukan aktivitas aktivitas fisik yang mirip seperti kardio ini terbukti dapat memperkuat metabolisme dan daya tahan tubuh.


6. Membuat Awet Muda

Semua hormon menguntungkan yang diproduksi otak selama Anda memadu kasih dengan pasangan dapat membantu mencegah penuaan.


Tantangan Bercinta di Pagi Hari

Namun bercinta di pagi hari, bukan tanpa tantangan. Maklum, biasanya orang tua sibuk mempersiapkan segala hal, termasuk makanan bagi anak-anak. Agar bisa berjalan lancar, simak tips bercinta di pagi hari berikut ini:

• Pasang alarm 20 hingga 30 menit sebelum waktu bangun normal Anda sehingga ada waktu untuk bercinta.

• Mulai dengan foreplay seperti pelukan, sentuhan, ciuman, atau belaian sensual sebelum melakukan penetrasi.

• Minta pasangan untuk langsung menargetkan sentuhan dan belaian pada area-area tubuh yang sensitif agar Anda cepat terangsang.

• Jika terganggu dengan sinar matahari, Anda bisa menutup tirai atau melakukannya di bawah selimut. Jangan lupa kunci pintu ya, Moms.

• Pilih posisi aman dan tidak terlalu memakan banyak tenaga, misalnya misionaris klasik atau sambil duduk berpangkuan.

• Agar lebih nyaman, Anda dan pasangan bisa gosok gigi terlebih dahulu. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks,   suami istri,   bercinta,   bercinta di pagi hari








Cover Januari - Februari 2020