Mother&Baby Indonesia
5 Film Keluarga untuk Temani Liburan Tahun Baru Imlek

5 Film Keluarga untuk Temani Liburan Tahun Baru Imlek

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga untuk merayakan liburan adalah menonton film. Selain tergolong hiburan yang terjangkau, menonton film bersama keluarga akan membuat suasana semakin hangat dan juga seru. Tentunya memilih film yang tepat akan menjadi faktor penting dan menentukan dalam membawa suasana di ruang keluarga nanti.

Nah, ini ada 5 film yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga untuk menemani liburan Tahun Baru Imlek nanti, Moms! 




1. Kungfu Panda 1-3 

Kungfu Panda

Foto. Instagram.com/@redeglobo

Film animasi yang pertama dirilis 2008 dan seri terakhir pada 2016 ini jadi opsi pertama untuk hiburan Anda sekeluarga. Film yang diproduksi oleh DreamWorks Animation memiliki tiga sekuel, bercerita tentang seekor panda yang belajar bela diri kung fu. Film ini juga mengenalkan kebudayaan Tiongkok, seperti kuil shaolin dan bela diri kung fu shaolin yang khas dari Tiongkok. 

Meskipun film animasi, para pengisi suaranya merupakan aktor dan aktris terkenal, seperti Angelina Jolie, Lucy Liu, Jack Black hingga Jackie Chan. Ceritanya yang seru akan membuat seluruh keluarga tertarik dan tidak bosan ketika menontonnya. 

Baca juga: Rekomendasi Film Keluarga di 2020 buat Anda dan Anak


2. CJ7

Film CJ7

Foto. Instagram.com/@my.moviereview

Aktor film asal Hongkong, Stephen Chow menjadi bintang dan sutradara dalam film ini. Film CJ7 ini resmi dirilis pada 2008 dan akan membawa berbagai suasana dalam keluarga, mulai dari tertawa hingga haru.

Film ini bercerita tentang keluarga miskin yang berusaha untuk hidup di tengah keterbatasan ekonominya. Sang anak memiliki teman alien lucu menggemaskan yang selalu membantunya. Penasaran bagaimana ceritanya, Moms? Yuk, cari DVD-nya dan tonton bersama keluarga Anda!


3. Monster Hunt

Monster Hunt

Foto. Instagram.com/@monsterhunt_wuba

Anda dan keluarga juga bisa memilih untuk menonton film Monster Hunt. Film bergenre fantasi ini tidak hanya banyak dengan aksi seru namun ada adegan-adegan lucu yang akan membuat tertawa. Film yang dirilis pada 2016 ini mengambil setting dengan latar pada zaman dulu ketika manusia dan monster hidup berdampingan.

Meskipun termasuk tontonan yang ringan, ada banyak hal penting yang bisa diajarkan kepada anak. Saling menghargai dan perjuangan ibu dalam memberikan perlindungan kepada anaknya menjadi poin penting yang bisa diajarkan pada anak. 



Baca juga: Rekomendasi Film Anak yang Sedang Tayang di Bioskop


4. Boboho

Boboho

Foto. showtodaytv.com

Familiar dengan nama Boboho, Moms? Ia merupakan salah satu tokoh film Mandarin yang terkenal sangat lucu. Anak yang identik dengan kepalanya yang botak dan bertubuh gemuk ini merupakan shaolin cilik yang berkelana ke dunia luar kuil shaolin untuk mengamalkan setiap ajaran Budha.

Untuk anak-anak 90-an, pasti merasa kangen dengan tokoh Boboho. Ada beberapa film yang akan mengobati kerinduan dengan tokoh Boboho ini, seperti Shaolin Popey, Grandpa’s Love, Ten Brothers, Super Mischieves, Trouble Maker, China Dragon, King of Comic, Adventurous Treasure Island, dan Naughty Boys and Soldiers

Ajak anak Anda untuk menonton film-film dari tokoh Boboho ini Moms. Pasti lucu dan seru!

Baca juga: Film Keluarga untuk Berakhir Pekan


5. Mulan

Mulan

Foto. Instagram.com/@disneyliveactions

Film yang bisa dinikmati bersama keluarga dan aman untuk anak adalah film-film bergenre kartun atau animasi. Dan bicara soal film animasi kartun ini, ada rekomendasi film Mulan

Film yang diproduksi oleh Disney ini merupakan salah satu film terkenal yang juga diambil dari kisah legenda Tiongkok, yaitu Hua Mulan. Film ini bercerita tentang perjuangan emansipasi seorang perempuan di zaman Tiongkok Kuno yang memang didominasi kaum laki-laki. Bahkan film animasi ini akan dibuat versi action movie-nya dan menjadi film yang paling ditunggu di tahun 2020 ini.

So, bagaimana Moms? Bagaimana jika Anda mengajak keluarga nonton film-film tersebut bersama? (Hafif Rahman/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   film anak,   film keluarga,   liburan imlek








Cover Januari - Februari 2020