Mother&Baby Indonesia
5 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Bulan Januari

5 Keistimewaan Bayi yang Lahir di Bulan Januari

Buat sebagian orang, Januari merupakan bulan yang istimewa. Nah, jika Moms punya anak yang lahir di bulan Januari atau jika Anda sedang hamil dan diprediksi melahirkan di bulan ini, maka Anda boleh berbahagia. Pasalnya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sciences menyatakan bahwa anak yang lahir di bulan Januari cenderung menjadi orang yang sukses.

Para peneliti mengemukakan bahwa orang yang lahir di bulan ini adalah orang yang sangat spesial. Laman USA Today juga melaporkan ada sejumlah keistimewaan dari orang-orang yang lahir di bulan pertama ini. Apa saja itu? Yuk, baca penjelasannya berikut ini, Moms.




1. Memiliki Karakter Positif

Anak yang lahir di bulan Januari masuk dalam zodiak Capricorn atau Aquarius. Kedua zodiak ini dikenal punya banyak sifat positif, seperti berkepribadian istimewa, menarik, dan mengesankan. Anak Capricorn memiliki karakter fokus, ambisius, dan mau bekerja keras hingga tujuannya tercapai. Sedangkan Aquarius digambarkan sebagai sosok yang kreatif, ramah, dan mudah bergaul.

Hal ini juga didukung oleh penelitian yang pernah dipublikasikan di Majalah Time pada 2015 lalu yang mengatakan bahwa anak yang lahir di bulan Januari akan menjadi pribadi yang kreatif dan cerdas. Mereka punya tingkat kreativitas yang tinggi dan mampu memberikan solusi untuk memecahkan berbagai macam masalah.


2. Menjadi Orang Terkenal

Seperti sudah disebutkan di atas, studi yang diterbitkan dalam Journal of Sciences menemukan fakta bahwa anak yang lahir di bulan Januari berpeluang lebih besar untuk menjadi orang terkenal atau selebriti dibandingkan anak yang lahir di bulan lainnya. Tidak percaya? Moms bisa coba googling, daftar orang terkenal yang lahir di bulan Januari, Anda akan menemukan banyak sekali nama di dalamnya. Jadi, jika bayi Anda lahir di bulan Januari, kemungkinan besar suatu saat nanti Si Kecil akan jadi orang terkenal, Moms.




3. Berpotensi Menjadi Dokter

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Badan Statistik Nasional Inggris, disebutkan bahwa dari 19 jenis profesi yang diteliti pada beberapa orang, ditemukan fakta kebanyakan orang yang berprofesi sebagai dokter adalah mereka yang lahir di bulan Januari, meskipun tidak dijelaskan kenapa hal itu bisa terjadi, Moms.


4. Calon Bos

Jika Anda berharap bayi Anda yang lahir di Januari ini nantinya akan menjadi bos besar, kemungkinan besar harapan Anda tersebut akan terwujud, Moms. Bayi yang lahir pada bulan Januari lebih cenderung tumbuh menjadi CEO. Studi terhadap S&P 500 – sebuah indeks yang terdiri dari saham 500 perusahaan dengan modal besar di AS, yang dilakukan dari tahun 1992 hingga 2009, menemukan fakta bahwa 10 persen CEO dilahirkan pada bulan Januari. Entah kebetulan atau tidak, mereka yang lahir di Januari merupakan CEO teratas.


5. Lebih Sehat dan Lebih Mungkin Jadi Atlet

Bayi yang lahir di bulan Januari pada umumnya memiliki kekebalan tubuh yang lebih baik daripada bayi yang lahir di bulan lainnya. Karena itu, mereka juga punya kemungkinan lebih besar untuk menjadi seorang atlet terkenal, Moms. Tak hanya punya sistem kekebalan tubuh lebih baik, bayi yang lahir di bulan Januari juga memiliki kecerdasan yang mengesankan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   bayi,   capricorn,   aquarius,   januari








Cover Maret 2020