Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini Rahasia Bulu Mata Kuat Nan Lentik Seharian

Moms, Ini Rahasia Bulu Mata Kuat Nan Lentik Seharian

Tidak ada perempuan yang tidak ingin menjadi cantik, termasuk Anda kan, Moms? Dan banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik diri. Mulai dari merawat kelembapan kulit hingga merias wajah. Dari sekian langkah yang dilakukan untuk mempercantik diri, ada hal yang tidak boleh terlupa, yaitu menjaga bulu mata tetap cetar di mana pun Anda berada.

Kecantikan mata, khususnya bulu mata, juga mendapat perhatian tersendiri bagi Isyana Sarasvati. Di acara peluncuran The ONE Tremendous Mascara pada 19 September 2019 lalu, ia mengaku bahwa bulu matanya berbentuk lurus, sehingga perlu perlakuan khusus agar dapat terlihat lebih indah.

“Iya, karena memang hanya bagian mata dan bibir saja yang bisa ku eksplor. Gimana caranya biar mata tampak lebih terbuka, atau gimana caranya biar mataku enggak keliatan sayu. Karena antara pakai maskara atau enggak pakai maskara, aku kelihatan banget bedanya. Kalo aku ingin kelihatan lebih ‘wow’ atau lebih dominan, aku pakai maskara,” tutur Isyana.




Tips Memilih Maskara yang Baik

Memahami hal tersebut, Philips Kwok, Professional MUA, membagikan beberapa kiat memilih maskara untuk membuat bulu mata tampak indah dan memesona di kesempatan yang sama dengan Isyana. Berikut ini tips yang perlu Anda perhatikan, Moms.

1. Pilih maskara tahan air

Anda bisa memilih maskara yang tahan air. Meskipun begitu, menurut Philips, tidak semua produk maskara tahan air bagus. “Pilih yang waterproof. Tapi ada maskara yang kalau kena minyak muka malah jadi smudged,” tutur Philips.

2. Pakai secukupnya

Penting untuk memahami bahwa menimpa pemakaian maskara berkali-kali dapat menghasilkan bulu mata yang tidak indah. “Pengaplikasian maskara yang terlalu tebal itu bikin seperti, maaf ya teman-teman, kaki kecoak,” kata Philips.

3. Pilih maskara dengan formula yang tepat

Pastikan Anda memliih maskara yang tepat, Moms. Menurut Philips, maskara yang baik adalah maskara yang tidak menimbulkan rasa berat pada kelopak mata.



4. Perhatikan kuas maskara

Kualitas maskara sangatlah memengaruhi hasil akhir tampilan bulu mata Anda, Moms. Baik menimbulkan kesan panjang, lentik, ataupun tebal, semua itu sangatlah dipengaruhi oleh kuas maskara.


Jika Bulu Mata Rontok

Masalah seputar bulu mata yang sering dikeluhkan oleh para Moms adalah saat bulu mata mereka rontok. Menurut Philips, ada beberapa cara untuk menjaga bulu mata agar kuat, antara lain:

1. Hindari pemakaian bulu mata extension, karena penanaman bulu mata palsu akan merusak siklus pertumbuhan bulu mata alami Anda.

2. Hindari menjepit bulu mata setelah diberikan maskara. Usahakan untuk menjepit bulu mata dahulu, baru dilanjutkan dengan pengaplikasian maskara. Hal ini dilakukan untuk menghindari kasus bulu mata yang patah atau menjadi lemah.

3. Pemakaian maskara harus tepat. Mulai dari ujung, tengah, lalu pangkal bulu mata.

Seperti ungkapan legendaris, mata adalah jendela dunia, maka, ayo jaga keindahan mata dimulai dari bulu mata Anda, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. Freepik)



Tags: bulu mata indah,   oriflame,   philips kwok,   the one tremendous mascara