Mother&Baby Indonesia
7 Pensil Alis Brand Lokal untuk Alis Rapi Memesona

7 Pensil Alis Brand Lokal untuk Alis Rapi Memesona

“Pantang ke luar rumah sebelum alis jadi.”

Siapa dari Moms yang menganut prinsip di atas? Saya sih, salah satunya. Ya Moms, alis memang salah satu elemen penting pada wajah. Bentuk alis dapat ‘mengubah’ tampilan wajah dalam sekejap. Bentuk yang tepat dapat membuat keseluruhan penampilan Moms tampak lebih fresh, bahkan lebih muda.

Mengingat sedemikian pentingnya peranan alis, tidak heran jika banyak perempuan yang tidak bisa lepas dari pensil alis. Nah, urusan membentuk alis sendiri bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun jangan khawatir, Moms. Dengan pemilihan pensil alis yang tepat, membentuk alis pun akan lebih mudah.



Saat ini, dengan banyaknya produk-produk kecantikan lokal yang bermunculan, Moms pun jadi punya lebih banyak lagi pilihan, termasuk pilihan produk pensil alis. Brand pensil alis lokal pun ternyata tidak kalah berkulitas lho, dengan brand luar. M&B punya rekomendasinya!


1. Anggie Rasly Beauty – Ultimate Definer 2in1

Jika biasanya pensil alis dilengkapi oleh spoolie di ujung satunya, pensil alis retractable dari pesulam alis ternama Anggie Rasly ini justru menyediakan highlighter. Sebuah terobosan yang cukup unik karena Moms bisa merapikan bagian tepi alis dengan mudah tanpa harus membawa-bawa lagi highlighter beserta kuasnya. Tidak hanya itu, ternyata produk ini juga bisa digunakan untuk contouring wajah lho, Moms.


2. Wardah Instaperfect Geniustwist Matic Contour Brow-Brushed

Buat saya pribadi, seri Instaperfect merupakan seri dengan formula terbaik yang pernah ada dari Wardah. Saat diaplikasikan, warnanya tidak terlalu pekat dan cenderung samar, namun ini justru membuat pensil alis ini buildable dan bisa disesuaikan ketebalannya dengan selera Moms. Kemasannya slim dan lengkap dengan spoolie sehingga praktis saat dibawa traveling.


3. Make Over – Brow Styler Eye Definer

Bentuk pipih Brow Styler Definer akan membantu Moms untuk mengarsir rapi alis dengan mudah. Spoolie yang berada di ujung satunya pun sangat lembut dan nyaman saat digunakan. Tiga pilihan warnanya, Caffe Latte (light brown), Mocha (brown), dan Americano (dark brown) memiliki warna dasar cokelat yang cocok untuk kebanyakan kulit orang Indonesia. Teksturnya lebih seperti krayon dan buildable, sehingga meskipun diulaskan berkali-kali, tidak akan menggumpal dan justru membuat alis seolah-olah memiliki serat rambut yang tebal.


4. Nood Cosmetics – Browmance Long-Wear Cupid Brow Perfector

Klaim vegan, cruelty-free, bebas paraben, dan halal membuat produk-produk dari Nood Cosmetics ini terdengar menarik untuk dicoba ya, Moms. Termasuk pensil alis retractable dalam packaging ungu terang yang sangat catchy ini tentunya. Begitu diulaskan, akan terasa bahwa pensil alis ini memiliki formula yang lembut dan ‘empuk’ . Cocok untuk Anda yang termasuk pemula dalam urusan menggambar alis. Ketahanannya pun cukup baik sehingga Anda tak perlu touch-up saat harus pergi seharian.




5. BLP Beauty – Brow Definer

Di awal kemunculannya, brand milik beauty influencer dan makeup artist Lizzie Parra ini sudah membuat heboh dunia kecantikan Indonesia. Anda pasti tidak bisa melupakan lip coat pertamanya yang sold out hingga membuat website miliknya down, kan. Setelah itu, Lizzie terus berinovasi mengeluarkan produk-produk lainnya, termasuk yang cukup baru ini, Brow Definer. Tersedia dalam warna Dark Brown dan Brown, pensil alis ini memiliki formula wax-based yang creamy dan lembut.  Selain itu, Brow Definer juga dilengkapi spoolie untuk menyisir alis dan membaurkan warnanya agar terlihat lebih natural.


6. SASC x Titan Tyra – Effortess Brow Definer

SASC adalah salah satu brand kosmetik yang cukup sering berkolaborasi dengan para influencer. Dan untuk produk pensil alisnya, SASC menggandeng Titan Tyra, seorang beauty influencer. Pensil alis tipe retractable ini memiliki ujung segitiga yang akan memudahkan pemakaian. Dikemas dalam warna pink centil khas SASC, empat pilihan warnanya, Charcoal, Ash Brown, Walnut dan Caramel sangat natural dan mudah dibaurkan sehingga Moms tidak perlu khawatir alis Moms akan terlihat terlalu tebal atau berlebihan. Plusnya, sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Panti Sosial Bina Laras, sebuah yayasan yang membantu orang-orang dengan penyakit kejiwaan dan trauma.


7. Lakmé Absolut Reinvent x Anggie Rassly Precision Marble Eyebrow Pencil



Lakmé sendiri sebenarnya merupakan produk makeup asal India, namun untuk yang satu ini, brand tersebut berkolaborasi dengan ratu alis Indonesia, Anggie Rasly. Sekali melihatnya, Moms pasti akan menyadari bahwa produk alis ini cukup berbeda dengan produk pensil alis lainnya. Ya, produk ini merupakan pensil alis dengan format marble dan duo color pertama di Indonesia, lho. Marble tip ini sendiri digadang-gadang bisa menghasilkan warna alis berdimensi, sehingga tampak lebih natural sesuai dengan tone kulit, warna rambut, dan bola mata. Moms dapat memilih dari 2 varian warna yang ada: Marble Grey untuk Anda yang berambut lebih gelap dan menginginkan hasil yang terlihat seperti sulam alis, atau Marble Brown untuk pemilik rambut terang dan ingin hasil natural. Pensil alis ini juga sudah dilengkapi spoolie, juga rautan khusus pensil alis.

Nah, yang mana pensil alis favorit Moms? (Nanda Djohan/SW/Dok. Freepik, Instagram @we.ar.beauty, @wardahbeauty, @makeoverid, @nood.cosmetics, @blpbeauty, @sascofficial, @lakmemakeup, @viva.cosmetics)



Tags: rekomendasi produk,   pensil alis,   eyebrow,   pensil alis lokal,   alis,   kecantikan,   produk kecantikan