Mother&Baby Indonesia
Mencicipi Kuliner Legendaris di JFFF 2019

Mencicipi Kuliner Legendaris di JFFF 2019

Suka wisata kuliner? Ingin mencicipi berbagai hidangan lezat khas Indonesia? Merindukan berbagai makanan kuno yang legendaris? Kalau jawabannya iya, berarti Moms dan keluarga harus mengunjungi Kampoeng Tempo Doeloe yang diadakan oleh Jakarta Fashion & Food Festival 2019 di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Diadakan dari 7 Agustus hingga 8 September 2019, Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan lebih dari 100 makanan lezat yang pastinya menggugah selera. Makanan khas Nusantara seperti mie kangkung, mie Aceh, serabi notosuman, nasi goreng kambing, tahu brintil, hingga rujak juhi tersedia di bursa kuliner ini.




Tidak hanya itu. Moms juga bisa mencicipi berbagai makanan legendaris dari Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Bogor, Sukabumi, Cirebon, dan Bandung di sini. Tak perlu jauh pergi ke lokasi asal makanan tersebut, Moms akan temukan lebih dari 30 makanan legendaris Indonesia seperti Soto Betawi H. Ma’ruf 1940, Pempek Megaria 1989, Es Bir Kotjok si Abah, Loenpia Super Cik Yoen, Empal Gentong Mang Darma, dan Gudeg Sagan.

Yang perlu dicatat, terdapat tema makanan legendaris khusus di setiap minggunya. Pada 17-18 Agustus 2019, Moms bisa cicipi beberapa kuliner legendaris dari Jakarta, seperti Ketan Susu Kemayoran 1958 dan Soto Tangkar Tanah Tinggi 1946. Pada 24-25 Agustus 2019, terdapat tujuh kuliner legendaris khas Bogor dan Sukabumi, seperti Soto Kuning Pak Aming dan Martabak Air Mancur. Pada 31 Agustus-1 September 2019, kuliner legendaris yang dibawa adalah yang berasal dari Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Pastinya, Moms bisa merasakan nikmatnya Mangut Kepala Manyung Bu Fat atau Nasi Liwet Bu Wongso Lemu di minggu ini. Di minggu terakhir, 7-8 September 2019, Moms bisa mencoba kuliner legendaris asal Bandung dan Cirebon, seperti Batagor Abun dan Nasi Jamblang Mang Dul. Hmm, membacanya saja pasti sudah membuat Moms lapar, kan?




Area yang cukup luas dengan tempat duduk yang memadai, Moms dan keluarga dijamin nyaman saat berwisata kuliner di sini. Ada pula berbagai penampilan tradisional seperti Tari Betawi “Topeng” dan Tari Betawi “Sirih Kuning” yang bisa Moms saksikan. Bila sudah bosan mencicipi makanan tapi masih belum pulang, Moms bisa ikuti berbagai aktivitas atau workshop, seperti workshop membuat keju ricotta atau menggiling kopi. Seru kan, Moms?

Menurut pepatah Irlandia, tawa akan menjadi semakin lebar di tempat di mana ada makanan. Maka dari itu, jangan lupa berkunjung ke Kampoeng Tempo Doeloe oleh Jakarta Fashion & Food Festival 2019 ya, Moms! (Gabriela Agmassini/SW/Dok. M&B)



Tags: jfff 2019,   kampoeng tempoe doeloe,   kuliner,   wisata kuliner