Mother&Baby Indonesia
Nama Anak bisa Pengaruhi Kreativitas & Percaya Dirinya

Nama Anak bisa Pengaruhi Kreativitas & Percaya Dirinya

Belum lama ini kita mendengar berita tentang seorang selebriti yang emosi karena ada orang lain yang memberi nama anaknya mengikuti nama anak sang selebriti. Namun, setelah itu, selebriti tersebut meminta maaf dan menyadari kekeliruannya. Ia hanya bermaksud memberi tahu betapa penting arti nama anaknya tersebut buat ia dan keluarganya.

Memang, memilih nama yang tepat buat anak adalah perkara yang gampang gampang susah. Ada kalanya orang tua kebingungan saat harus memberi nama untuk buah hatinya, sehingga mereka bahkan minta bantuan dari orang lain atau mencari lewat internet sebagai solusinya.

Satu hal yang perlu Anda ingat, Moms dan Dads. Sebisa mungkin berikanlah nama yang unik pada buah hati Anda. Menurut penelitian, anak yang memiliki nama yang unik ternyata punya keuntungan secara psikologis.



Adam Alter, profesor psikologi dari New York University mengatakan bahwa nama yang unik pada anak bisa memicunya untuk berpikir kreatif. Sementara itu, Pamela Redmond Satran, penulis buku The Baby Name Bible, mengatakan bahwa nama yang unik akan menambah kemampuan anak untuk menarik perhatian orang lain.


Tips dan Trik Memberi Nama Anak

Selain nama yang unik, Anda juga perlu memerhatikan beberapa hal berikut ini sebagai pertimbangan saat memberikan nama untuk buah hati Anda. Situs Babycenter.com memberikan beberapa tips dan trik dalam memilih nama bayi, antara lain:

1. Indah Didengar dan Serasi. Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga, bila Anda menggunakan nama keluarga di belakang nama yang akan Anda pilih.



2. Bermakna Positif. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif merupakan hal yang penting. Jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingatlah bahwa nama ini akan dibawa selamanya oleh anak Anda.

3. Nama Panggilan yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diambil nama singkatnya atau panggilan sehari-hari.

4. Pengucapan yang Mudah. Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

5. Menunjukkan Jenis Kelamin yang Jelas. Pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin dengan jelas.

Semua hal di atas hanyalah berupa tips untuk mempermudah Anda dan pasangan memilih nama bayi Anda. Ingatlah, bahwa yang terpenting sewaktu Anda memilih dan memutuskan nama bayi anda adalah, Anda dan pasangan menyukainya. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   bayi,   nama anak