Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Buku-Buku yang Bisa Jadi Sahabat Moms

Rekomendasi Buku-Buku yang Bisa Jadi Sahabat Moms

Moms, gemar membaca buku? Lantas, apa jenis buku favorit Anda? Apakah novel, biografi, atau buku-buku self-help dan parenting?

Membaca buku selain membuat rileks, juga bisa menambah ilmu serta wawasan, lho. Berikut adalah buku-buku yang direkomendasikan M&B. Mungkin salah satunya bisa menjadi buku favorit Moms.




How to Talk So Kids Will Listen & Listen So Kids Will Talk

Buku ini merupakan salah satu dari seri komunikasi dengan anak berdasarkan workshop yang dikembangkan oleh Adele Faber dan Elaine Mazlish. Kedua penulis ini menyusun metode untuk meningkatkan komunikasi serta hubungan antara anggota keluarga. Buku How to Talk So Kids Will Listen & Listen So Kids Will Talk dilengkapi dengan ilustrasi kartun serta contoh latihan sehingga Moms dan Dads bisa meningkatkan kemampuan untuk berbicara serta menyelesaikan masalah dengan anak Anda.



The Baby Book: Everything You Need to Know About Your Baby From Birth to Age Two

Ditulis oleh keluarga Sears berdasarkan pengalaman mereka sebagai orang tua dan dokter, buku ini berisi berbagai informasi dalam segala segi perawatan bayi. The Baby Book fokus pada kebutuhan dasar bayi, seperti makan, tidur, perkembangan, kesehatan, dan kenyamanan. Isi buku ini antara lain tentang:

• Bagaimana mempersiapkan kelahiran yang aman dan sehat

• Melakukan bonding dengan bayi

• Memberi makan bayi

• Mengerti kebiasaan dan perilaku balita

• Menghadapi tantrum

• Menangani penyakit yang kerap terjadi pada bayi serta balita

• Pertolongan pertama pada kecelakaan anak-anak.





365 Hari MP-ASI

Buku ini cocok sekali bagi Moms yang bayi mulai mendapatkan makanan pendamping ASI. Disusun oleh Lies Setyarini dan Diana Damayanti, buku ini berisi info beragam bahan makanan sehat untuk Si Kecil, tips masak sehat untuk anak, serta sharing para ibu berkaitan dengan pola makan sehat anak.



Digital Parenthink

Moms, tentu sudah mengenal sosok Mona Ratuliu. Artis serta ibu yang satu ini memang sudah menerbitkan sejumlah buku tentang parenting. Di dalam buku terbarunya berjudul Digital Parenthink, Mona berbagi soal menghadapi anak di era digital dan terpapar gadget. Selain memberikan contoh, tips, dan trik serta pendapat para pakar, Mona juga menyertakan kisah sukses anak-anak yang bisa memanfaatkan internet secara positif.



Hamil Tanpa Galau

Buku yang dirilis komunitas Teman Bumil ini berisi informasi lengkap bagi Moms sejak awal kehamilan hingga persalinan. Selain memaparkan perkembangan janin, buku ini juga memberi informasi soal masalah-masalah yang mungkin dihadapi ibu hamil serta tips sehat untuk Moms yang tengah mengandung.


(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: buku,   membaca