Mother&Baby Indonesia
Cara Memenuhi Kebutuhan Lemak Si Kecil

Cara Memenuhi Kebutuhan Lemak Si Kecil

Saat Moms memberi makanan untuk Si Kecil, tentu nutrisi dari makanan tersebut menjadi fokus utama Anda. Karena nutrisi baik yang terkandung dalam makanan yang dikonsumsi Si Kecil akan berpengaruh baik pula pada tumbuh kembangnya.

Untuk memenuhi nutrisi Si Kecil, maka komposisi makanan yang harus diberikan untuknya perlu mengandung 4 nutrien pokok, yaitu karbohidrat, protein, lemak, dan serat. Ketika Si Kecil berusia di bawah 1 tahun, 40-50 persen nutrisi yang dikonsumsi olehnya adalah dari lemak.

“Lemak penting bagi anak sebagai sumber energi, ini merupakan komposisi gizi yang memberikan energi paling besar bagi anak,” ujar Dr. Sylvia Irawati, M.Gizi, dalam talk show bertajuk “Lemak, nutrisi penting untuk anak” yang dipersembahkan oleh Yummy Bites.




Manfaat Lemak bagi Si Kecil

Selain menjadi sumber energi paling besar bagi anak, lemak merupakan komponen penyusun dinding sel, serta berfungsi sebagai cadangan energi, dan pelarut vitamin A,D,E,K. Di sisi lain, lemak juga memberikan rasa, tektur, dan aroma.

Lemak yang perlu Moms berikan pada anak merupakan lemak baik yang berasal dari asam lemak tak jenuh seperti omega-3, omega-6 yang penting untuk perkembangan otak dan sel saraf anak, serta omega-9. Bila kebutuhan asam lemak ini tidak terpenuhi, pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil pun dapat terhambat.


Minyak Zaitun, Bantu Penuhi Kebutuhan Lemak Si Kecil

Dokter Sylvia mengatakan, salah satu sumber lemak yang baik adalah minyak zaitun atau olive oil karena mengandung omega-3, omega-6, omega-9, dan vitamin E. Untuk Si Kecil, jenis minyak zaitun terbaik adalah extra virgin olive oil (EVOO) karena berasal dari perasan pertama buah zaitun.

EVOO ini sudah bisa di konsumsi Si Kecil sejak ia berusia 7 bulan. Dengan mencampurkan EVOO pada puree atau makanan Si Kecil lainnya, Moms sudah meningkatkan asupan lemak baik yang dibutuhkan anak.




EVOO Terbaik untuk Si Kecil

Banyaknya EVOO yang di jual di pasaran mungkin membuat Moms bingung. Anda bisa memilih Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil yang cocok untuk Si Kecil. Menurut Devina, Representative Yummy Bites, Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil ini berasal dari buah zaitun Arbequina yang memiliki karakter paling mild atau netral, dan juga tingkat keasaman yang rendah sehingga sangat cocok untuk bayi.


Saat dikonsumsi atau ditambahkan pada makanan Si Kecil, produk ini tidak menimbulkan sensasi perih yang berlebihan di tenggorokan, dan tidak mengubah rasa makanan lho, Moms.

Produk ini diproses menggunakan teknik cold press (ekstraksi tanpa pemanasan) dengan suhu di bawah 27 derajat Celsius sehingga kandungan nutrisinya tidak berkurang. Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil memiliki tingkat keasaman atau acidity sangat rendah yaitu 0.2 persen sehingga disebut sebagai premium quality EVOO.

Selain halal, Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil juga sudah tersertifikasi oleh BRC (British Retail Consortium), yang juga mencakup implementasi HACCP & GMP.

Untuk penyajiannya, Moms hanya perlu mencampurkan satu sendok teh (@15 ml) ke tiap makanan Si Kecil. Mudah sekali kan, Moms?

Jadi sekarang jangan salah pilih Moms, Yummy Bites Kiddy Extra Virgin Olive Oil pilihan EVOO terbaik Si Kecil yang membantu Anda memenutuhi kebutuhan lemaknya. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik, Hary Subastian)



Tags: anak,   bayi,   nutrisi,   minyak zaitun,   olive oil,   yummy bites,   yummy bites kiddy extra virgin olive oil