Mother&Baby Indonesia
Gaya Hidup Halal Kekinian di Muslim Lifestyle Festival

Gaya Hidup Halal Kekinian di Muslim Lifestyle Festival

Moms, saat ini, produk-produk halal sudah menjadi suatu tren, apalagi sejak negara-negara dari Organisasi Kerjasama Islam (Organization of Islamic Cooperation) memfokuskan diri dalam pengembangan pasar produk halal, seperti kosmetik, makanan, pakaian, pendidikan, pariwisata, bahkan properti. Dan ternyata, tren gaya hidup halal ini juga berpengaruh pada perekonomian suatu negara, lho.

Sayangnya, berdasarkan data dari Global Islamic Economy Report 2016/2017 dan 2017/2018, Indonesia menempati peringkat 10 dari 15 negara dalam bidang ekonomi syariah. Selain itu, perkembangan ekonomi dan keuangan syariah Indonesia juga tertinggal dari negara mayoritas nonmuslim seperti Thailand dan Australia. Padahal, sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, tentunya Indonesia memiliki potensi yang besar terhadap perkembangan industri halal dan syariah.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap industri halal tersebut dan membangun kesadaran menjalankan gaya hidup halal, berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia, Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Indonesia dan Yayasan Alumni Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran, LIMA Event menyelenggarakan pameran industri dan gaya hidup Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta, 30 Agustus 2019-1 September 2019 lalu.



Diselenggarakan sekaligus untuk menyambut Tahun Baru Islam 1441 H, pameran industri halal dan syariah pertama sekaligus terbesar dan terlengkap di Indonesia yang bertema "Integrasi Gaya Hidup Islam" ini menampilkan serangkaian program, mulai dari seminar dan workshop, hingga bazar berbagai produk halal seperti pakaian dan makanan. Pameran ini sendiri dibagi menjadi 8 sektor andalan yang sesuai dengan nilai islam, yaitu sekolah berbasis islam, modest fashion, halal food, halal travel, sharia property, halal cosmetic, halal media, dan startup berbasis syariah.




M&B yang sempat berkunjung di hari kedua merasakan begitu besarnya antusiasme Moms dan Dads yang juga hadir di pameran ini -terlihat dari seluruh area pameran yang super padat! Lelah berbelanja dan berkeliling booth-booth, Moms dan Dads pun bisa menikmati sajian kuliner halal di Pesta Jajanan Halal yang terletak di area luar JCC.


Semoga Indonesia Muslim Lifefest dapat menjadi ajang berbagai lini bisnis syariah berkumpul untuk bersama memajukan industri syariah Indonesia dan bisa menjadi trend setter pameran industri halal di Indonesia, ya! (Nanda Djohan/SW/Dok. M&B)



Tags: indonesia muslim lifefest,   pameran,   halal,   produk halal,   islam,   muslim








Related Article