Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Obat Anti-Nyamuk untuk Si Kecil

Rekomendasi Obat Anti-Nyamuk untuk Si Kecil

Nyamuk! Serangga yang satu ini memang kerap menjadi masalah bagi orang-orang yang tinggal di daerah tropis, seperti Indonesia. Bukan hanya menimbulkan gatal-gatal, gigitan nyamuk juga bisa menimbulkan penyakit serius seperti demam berdarah dan malaria.

Anda tentu tak ingin Si Kecil digigit nyamuk. Untuk mengusir si nyamuk, tak sedikit Moms menyemprotkan obat anti-nyamuk di seluruh ruangan. Namun tentunya, obat serangga semacam ini kurang baik bagi pernapasan.

Sebagai alternatif, Moms juga bisa mengoleskan krim atau losion anti-nyamuk yang khusus bagi anak-anak. Berikut adalah beberapa krim anti-nyamuk yang direkomendasikan oleh M&B, Moms.




1. Zwitsal Baby Skin Protector

Siapa sih yang tidak mengenal Zwitsal? Perusahaan yang memproduksi rangkaian produk perawatan bayi dan anak ini sudah cukup populer di kalangan para Moms. Selain sampo dan sabun, kini Zwitsal juga memproduksi losion anti-nyamuk. Zwitsal Baby Skin Protector terbuat dari bahan aman dan alami seperti citonella oil (minyak sereh) yang dapat menjauhkan anak dari gigitan nyamuk atau serangga.


2. Momami Citrapella Wipes

Momami Citrapella Wipes bukan tisu basah biasa lho, Moms. Tisu yang diproduksi Mothercare ini direndam dengan minyak tumbuhan dari daun Lavandula agustifolia atau yang biasa dikenal dengan nama lavender. Usapkan tisu ke kulit Si Kecil maka ia akan terbebas dari serangan nyamuk serta serangga lainnya.


Dok.: Mothercare


3. Para’kito

Tidak suka dengan tekstur losion yang lengket? Moms bisa memilih rangkaian produk pengusir nyamuk dan serangga dari Para’kito. Bukan hanya berbentuk roll-on dan spray, Para’kito juga mengeluarkan anti-serangga dalam bentuk gelang dan semacam klip (semacam gantungan kecil yang bisa ditaruh di tas, sepeda, dan lain sebagainya).

Moms, bisa memakaikan gelang Para’kito di tangan Si Kecil ketika beraktivitas di dalam dan luar ruangan. Gelang anti-nyamuk ini terdiri dari berbagai macam warna dan corak sehingga Si Kecil pasti suka. Untuk anti-nyamuk dalam bentuk gelang dan klip, terdapat pelet yang menggandung bahan-bahan alami yang diyakini bisa mengusir serangga. Anda hanya perlu mengganti pelet itu dengan yang baru ketika aromanya telah hilang.




Dok.: Para'kito

4. Beauty Barn Kid Citronella Body Oil

Produk ini tidak mengandung racun serangga atau menggunakan pewangi buatan. Selain itu, Beauty Barn Kid Citronella Body Oil juga tidak mengandung paraben sehingga aman buat kulit lembut Si Kecil. Oh ya, bahan-bahan yang terkandung dalam minyak ini antara lain biji tanaman neem yang merupakan penolak serangga alami dengan aroma mirip bawang putih atau sulfur, citronella yang aromanya lebih segar, serai sebagai bahan anti-jamur, dan tea tree yang kerap digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri dan mempercepat penyembuhan luka.


5. Minyak Telon Plus Konicare

Merek yang satu ini juga sudah cukup dikenal di kalangan Moms di Indonesia. Salah satu produk unggulan Konicare adalah minyak Telon Plus, atau minyak telon plus anti-nyamuk. Karena terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak adas, kelapa, dan minyak kayu putih, Minyak Telon Plus Konicare juga berfungsi untuk memberikan kehangatan bagi Si Kecil. Sementara itu, minyak gerani, dan minyak lavender berfungsi sebagai penolak nyamuk. Moms bisa membalurkan minyak ke seluruh badan Si Kecil setelah mandi sehingga tubuhnya tetap hangat dan terbebas dari gigitan nyamuk.


6. Botanina Bugs Repellent Baby Spray

Botanina merupakan produk asli Indonesia lho, Moms. Produk ini mengandung minyak esensial yang terbukti mampu mengusir nyamuk, kutu, dan serangga lainnya. Botanina Bugs Repellent Baby Spray bisa digunakan untuk bayi sejak berusia 6 bulan hingga 2 tahun. Moms hanya perlu menyemprotkannya ke bagian tubuh seperti tangan dan kaki. Namun jangan semprotkan ke area dekat hidung, mulut, dan mata ya Moms. Botanina Bugs Repellent Baby Spray memang hanya untuk pemakaian luar.


7. My Baby 

Produsen kebutuhan bayi dan balita yang satu ini tentunya sudah cukup dikenal di kalangan para Moms. Tahukah Moms? My Baby juga memiliki rangkaian produk yang bisa mencegah Si Kecil dari gigitan nyamuk, yaitu Lotion Telon Plus, Minyak Telon Plus Eucalyptus, dan Minyak Telon Plus Eucalyptus Longer Protection. Selain mampu menghangatkan tubuh Si Kecil, ketiga produk ini juga bisa digunakan untuk menjaga anak agar jauh dari gangguan nyamuk. Moms tinggal pilih produk sesuai dengan kebutuhan karena masing-masing memiliki waktu bekerja yang berbeda. Lotion Telon Plus bekerja untuk melindungi kulit Si Kecil selama enam jam, sedangkan produk dalam bentuk minyak bekerja selama delapan dan 12 jam.(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)


Dok.: My Baby




Tags: anti-nyamuk,   mothercare,   konicare,   citronella,   minyak telon,   minyak kayu putih,   gelang anti-nyamuk