Home - Bayi - Perawatan Bayi / 16 Agustus 2019 / Redaksi

Cara Tepat Lindungi Bayi dari Bahaya Kuman dan Bakteri

Moms, tahukah Anda? Ada sejumlah barang di sekitar bayi Anda yang ternyata rentan terhadap kuman atau bakteri yang berbahaya buat Si Kecil, lho. Barang-barang tersebut antara lain adalah mainan yang biasa digunakan bayi sehari-hari tetapi jarang dibersihkan, playmat tempat bayi melakukan aktivitas dan bermain, serta peralatan makan hingga botol atau pompa ASI yang tidak dicuci dan dibersihkan dengan benar.

Nah, jika Anda kurang memerhatikan kebersihannya, barang-barang tersebut bisa menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri dan kuman. Saat bakteri dan kuman tersebut terpapar ke bayi Anda, bukan tidak mungkin ia akan terkena penyakit, misalnya diare.

Apalagi, bayi juga punya kebiasaan memasukkan segala benda yang ia pegang ke dalam mulutnya. Kita tentu paham bahwa ini adalah hal yang normal dilakukan Si Kecil sebagai caranya mencoba mengenal dan mempelajari benda-benda dan lingkungan sekitarnya.



Tetapi, berhubung sistem pencernaan dan imun bayi masih sangat rendah, sudah menjadi tugas Moms untuk melindungi buah hati Anda dari kuman dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan dan tumbuh kembangnya.

Karena itu, Moms mesti perhatikan, apa pun yang masuk ke dalam mulut Si Kecil harus selalu higienis dan aman. Penting untuk menjamin kebersihan peralatan bayi Anda yang bisa berisiko menyebabkan penyakit pada Si Kecil.


Tips Aman Mencuci Peralatan Bayi Anda

Selain memilih peralatan bayi yang aman, Moms juga sebaiknya menjaga kebersihan peralatan tersebut dengan seksama sebelum dan sesudah digunakan. Misalnya, untuk botol susu, pastikan tidak ada sisa ASI, karena bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri dan kuman.

Perhatikan juga cairan pembersih yang Anda gunakan ya, Moms. Sebagai solusi, Moms bisa pilih Sleek Baby Bottle, Nipple & Accesories Cleanser. Produk ini merupakan pembersih khusus botol susu dan aksesori bayi dengan formula 100 persen Food Grade.




Selain itu, terdapat sejumlah kelebihan lainnya yang dimiliki Sleek Baby Bottle, Nipple & Accesories Cleanser, yaitu:

Mengandung Anti-bacterial yang alami efektif membunuh dan menjaga botol dan perlengkapan bayi jauh dari bakteri.

Dengan formula 100 persen Food Grade yang aman untuk bayi, walaupun tertelan namun tidak berbahaya

Mengandung stain removal formula yang efektif membersihkan semua sisa lemak susu sehingga lebih higienis, dan memberikan wangi lembut.

Tidak menggunakan pewarna apa pun sehingga sangat lembut dan aman untuk Si Kecil.

Bebas Paraben.

Yuk Moms, pakai Sleek Baby Bottle, Nipple & Accesories Cleanser agar kebersihan peralatan bayi Anda dan kesehatan Si Kecil selalu terjaga! (M&B/SW/Dok. Freepik, Sleek Baby Bottle, Nipple & Accesories Cleanser)

 

 


RELATED ARTICLE

6 Penyebab Anak Muntah Setelah Minum Susu Formula

Waspadai 7 Masalah Kulit pada Bayi Baru Lahir

Ini Besarnya Biaya Perawatan Anak Usia 0-12 Bulan

OTHER ARTICLES

7 Jurus Ampuh Anti Mengompol untuk Balita Anda

Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Minuman Berenergi?

Tahu Lebih Banyak Soal Sariawan pada Bayi

Mengajak Pendidikan Indonesia untuk Berpihak pada Anak

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bersama Si Kecil