Mother&Baby Indonesia
Aksi Pramugara Menenangkan Bayi Menangis di Pesawat

Aksi Pramugara Menenangkan Bayi Menangis di Pesawat

Pernah punya pengalaman membawa bayi Anda bepergian dengan pesawat, Moms? Bagi orang tua yang baru pertama kalinya melakukan hal ini, membawa bayi terbang mungkin akan jadi sebuah pengalaman yang membuat mereka khawatir.

Memang, bukan perkara mudah ketika Anda harus bepergian dengan pesawat sembari membawa buah hati Anda ya, Moms. Selain membutuhkan persiapan matang, Moms juga harus selalu siaga menjaga kenyamanan Si Kecil selama perjalanan di udara. Jika ada sesuatu yang membuat bayi menangis, Anda harus segera mencari akal guna mengatasi masalah tersebut.

Nah, berhubungan dengan kisah kerepotan orang tua membawa bayi terbang, belum lama ini publik dibuat kagum dengan aksi seorang pramugara Frontier Airlines, sebuah maskapai berbiaya rendah asal Amerika Serikat. Ia berhasil menenangkan seorang bayi yang sedang menangis.



Di lansir dari laman Insider, cerita tersebut bermula saat ada bayi yang menangis tanpa henti di dalam pesawat yang hendak berangkat dari Tyler menuju Denver. Sang ibu mencoba berbagai cara untuk menghentikan tangisan buah hatinya tersebut, namun tidak berhasil.

Merasa tangisan bayinya bisa menyebabkan penumpang pesawat merasa terganggu dan jengkel, sang ibu pun berusaha meminta maaf sambil mencoba menenangkan Si Kecil. Namun, usaha yang ia lakukan tetap tidak membuahkan hasil. Si Kecil terus menangis.


Dibantu Pramugara

Seorang pramugara pesawat kemudian mendatangi sang ibu dan bayinya untuk memberikan bantuan. Dengan cepat, pramugara bernama Joel O'Paris Castro tersebut menggendong si bayi dan berusaha menenangkannya di sepanjang lorong pesawat. Tidak butuh waktu lama, tangisan Si Kecil langsung mereda dan sang ibu pun mengucapkan terima kasih atas bantuan si pramugara.



Salah seorang penumpang pesawat bernama Jamie Applegate Hunter juga memberitakan kisah tersebut lewat akun Facebook miliknya. Ia menulis, “This flight attendant on Frontier Airlines from Tyler to Denver helped a mom calm her screaming baby, and it was PRECIOUS!!”

Jamie juga mengatakan bahwa sang ibu juga meminta maaf pada para penumpang karena tangisan bayinya mungkin membuat mereka merasa terganggu, tapi ia yakin bahwa semua penumpang yang ada pada saat itu pasti sangat mengerti dengan kondisi tersebut.

Pihak Frontier Airlines telah memberikan konfirmasi terkait berita tersebut dan memberikan apresiasi terhadap tindakan perhatian yang diberikan kru mereka untuk membantu penumpang pesawat. Mereka juga mengunggah foto Castro saat menggendong dan berusaha menenangkan bayi tersebut di dalam pesawat lewat akun twitter resmi Frontier Airlines.


Wah, senang rasanya ya Moms, jika orang-orang di sekitar kita bisa memaklumi kita sebagai orang tua yang bepergian membawa bayi dan mereka bahkan berusaha membantu kita saat kita mengalami masalah dengan bayi kita! (M&B/SW/Dok. @FlyFrontier)



Tags: anak,   bayi,   pesawat,   frontier airlines,   bepergian dengan bayi,   bayi di pesawat








Related Article