Mother&Baby Indonesia
Mengetahui Jenis Kelamin Janin dengan Baking Soda

Mengetahui Jenis Kelamin Janin dengan Baking Soda

Memiliki buah hati tentunya menjadi dambaan setiap pasangan dan menambah kebahagiaan. Memang, apa pun jenis kelamin bayi di dalam kandungan Anda, buat Anda dan pasangan, hal itu mungkin bukan suatu masalah. Yang penting janin tumbuh dan berkembang dengan sehat selama kehamilan Anda hingga waktunya ia dilahirkan nanti.

Tapi, terkadang muncul rasa ingin tahu dari Anda dan pasangan, apa jenis kelamin Si Kecil nanti, ya kan, Moms?

Dahulu, para calon ibu biasanya menggunakan kepercayaan turun-temurun atau mitos untuk memprediksi jenis kelamin bayi di dalam kandungannya. Salah satunya adalah dengan memerhatikan ciri kehamilan, jika perut si ibu terlihat lebih menonjol ke depan, berarti bayinya laki-laki. Sedangkan, bila besar perutnya merata, maka bayi yang akan lahir adalah bayi perempuan.



Dan mungkin Moms juga pernah mendengar banyak cara lainnya untuk memperkirakan apakah janin yang ada dalam kandungan Anda berjenis kelamin laki-laki atau perempuan, misalnya dari kebiasaan makanan yang Anda konsumsi, dari penampilan Anda, dan sebagainya.

Tapi, ternyata ada satu cara lagi yang perlu anda ketahui untuk bisa memprediksi apakah Anda hamil bayi laki-laki atau perempuan Moms, yaitu dengan melakukan tes menggunakan baking soda.

Tes mengetahui jenis kelamin dengan baking soda merupakan metode yang mudah dan hemat biaya, dan tidak ada salahnya jika Anda mencoba tes ini.




Bagaimana Melakukan Tes dengan Baking Soda?

Tes menggunakan baking soda merupakan metode sederhana yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah, melibatkan penggabungan urine ibu hamil dengan baking soda dan melihat reaksinya. Tes ini juga kerap dilakukan oleh banyak bumil di berbagai belahan dunia. Lalu bagaimana melakukannya?

Caranya sangat mudah, Moms. Pertama, Anda perlu menyiapkan baking soda dalam sebuah wadah. Kemudian tampung urine Anda dalam wadah lainnya. Sebaiknya gunakan urine yang Anda keluarkan saat pagi hari ya, Moms.

Setelah itu, tuang urine secara perlahan ke dalam wadah berisi baking soda tersebut. Jika Anda mendapati ada bunyi desis atau gelembung saat urine dituangkan ke dalam wadah berisi baking soda, maka janin Anda berjenis kelamin laki-laki. Sebaliknya, jika tidak ada bunyi desis atau gelembung, bisa jadi janin Anda berjenis kelamin perempuan.

Sekadar informasi, baking soda (sodium bicarbonate) akan bereaksi dengan asam, menyebabkan adanya bunyi desis atau gelembung. Jadi, percampuran tersebut bisa dibilang sebagai reaksi kimia. 

Tapi, akuratkah hasilnya? Well, tes ini memang tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, Moms. Tingkat keakuratannya sendiri cuma 50 persen. Walaupun begitu, banyak juga bumil yang tertarik untuk mencobanya. Nah, Bagaimana dengan Anda? Berminat mencoba? (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   ibu hamil,   janin,   jenis kelamin,   baking soda








Related Article