Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini Tanda-tanda Anda Butuh Liburan

Moms, Ini Tanda-tanda Anda Butuh Liburan

Siapa sih yang tidak suka berlibur? Selain bisa menambah pengalaman, berlibur juga bisa menghilangkan rasa penat dan bosan akan rutinitas sehari-hari. Selain itu, berlibur juga merupakan cara jitu untuk mengembalikan semangat kerja.

Liburan selalu memberikan dampak yang baik bagi setiap orang, termasuk Anda, para ibu pekerja. Perasaan rileks dan bahagia yang muncul saat berlibur juga akan menciptakan semangat baru dalam diri Anda. Makanya, jangan pernah melewatkan kegiatan berlibur, terutama saat Anda sudah memiliki tanda-tanda membutuhkan liburan seperti berikut ini. Berkemas dan pergilah ke tempat favorit Anda!




1. Bekerja Hingga Larut

Apakah belakangan ini Anda sering bekerja hingga larut malam di kantor hingga lupa kapan terakhir pulang tepat waktu? Kegiatan sehari-hari Anda pun hanya diisi dengan bekerja, bekerja, dan bekerja. Bahkan saat istirahat, otak Anda tetap memikirkan pekerjaan sehingga tak pernah bisa tidur nyenyak. Ini tandanya Anda harus segera pergi berlibur dan melupakan sejenak segala urusan pekerjaan. Bekerja terlalu keras, bisa memicu terjadinya stres lho, Moms.


2. Sulit Konsentrasi

Jika Anda sering kehilangan konsentrasi dan sulit fokus saat bekerja, Anda harus segera ambil cuti untuk liburan. Apalagi jika Anda juga mulai menjadi pelupa. Contohnya, Anda salah menyiapkan bekal yang sudah dijanjikan untuk Si Kecil atau lupa jadwal meeting, padahal sudah diingatkan beberapa jam sebelumnya oleh rekan kerja Anda. Terkadang, Anda bahkan melupakan hal-hal kecil seperti nama rekan sekantor atau nama klien. Dengan pergi liburan, kemampuan konsentrasi Anda akan menjadi lebih baik. Otak Anda pun bisa kembali berfungsi dengan normal sehingga segala pekerjaan bisa diselesaikan dengan baik.




3. Mudah Tantrum

Disadari atau tidak, saat mulai stres dengan pekerjaan, Anda akan mudah sekali marah tanpa sebab. Mood Anda hampir selalu buruk. Perasaan bosan pun melanda. Bisa jadi, seharian Anda akan merasa pusing dan enggan diganggu. Anda akan merasa kesal dengan kondisi kantor dan sebagainya. Rekan kerja pun mulai menjauhi Anda dan kondisi rumah akan selalu hening setiap Anda pulang dari kantor. Jangan biarkan hal ini terus terjadi karena tentu akan merugikan Anda. Hubungan dengan rekan kerja dan orang-orang di rumah pun bakal memburuk. Jadi, pergilah berlibur!


4. Merasa Kelelahan

Salah satu tanda paling jelas kalau Anda membutuhkan liburan adalah saat Anda merasa begitu kelelahan dengan rutinitas yang ada. Anda seperti tidak lagi memiliki semangat untuk menyelesaikan semua pekerjaan kantor. Anda pun merasa begitu kesulitan bangun di pagi hari untuk memulai aktivitas. Selain itu, Anda juga menjadi malas berdandan dan memberikan penampilan terbaik saat pergi ke kantor. Last but not least, rasa pegal di seluruh badan pun mulai melanda. Bukan tak mungkin, tubuh Anda mulai memberikan sinyal untuk beristirahat dengan hadirnya penyakit macam flu, batuk, atau demam.


5. Tak Punya Me Time

Coba diingat, kapan terakhir kali Anda melakukan me time sederhana seperti pergi ke salon atau nonton bioskop? Kalau Anda tidak bisa mengingatnya karena sudah terlalu lama tidak melakukannya, aturlah waktu untuk pergi liburan sendiri. Selain akan memberikan semangat baru, perjalanan liburan ini juga dapat memberikan banyak ide segar dalam pikiran Anda. Tidak perlu pergi ke tempat yang terlalu jauh, cukup pilih tempat yang nyaman bagi Anda, seperti tempat dengan suasana pegunungan dan pantai. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   liburan,   konsentrasi,   mengatasi stres










Cover Mei-Juni-Juli 2020