Mother&Baby Indonesia
#JalanTerusWanitaIndonesia: 5 Sosok Wanita Inspiratif

#JalanTerusWanitaIndonesia: 5 Sosok Wanita Inspiratif

Moms, tak ada alasan lagi untuk wanita Indonesia berhenti memperjuangkan mimpi. Kini, semua wanita bebas untuk bergerak mewujudkan harapannya bahkan melampaui batasannya sendiri.

Nah, di Tanah Air sendiri pun telah banyak sosok wanita hebat yang menuai banyak prestasi dan layak untuk dijadikan sumber inspirasi Anda! Hebatnya, apa yang telah mereka raih itu tidak hanya berguna untuk diri mereka sendiri lho, melainkan juga berguna untuk masyarakat dan lingkungan sekitar, bahkan mengharumkan nama bangsa. Dari sekian banyak wanita Indonesia yang berprestasi, Mother&Baby telah merangkum 5 sosok yang bisa menjadi sumber inspirasi Anda. Siapa saja kah mereka?




Aries Susanti Rahayu

Masih ingat dengan julukan “Spiderwoman” pada ajang ASIAN GAMES 2018 lalu? Ya, inilah Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing kelahiran 1995 yang telah mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di kancah internasional. Berbagai prestasi gemilang telah ia raih, selain membawa pulang mendali emas pada perhelatan ASIAN GAMES lalu, ia juga tercatat menduduki peringkat ke-2 pada ajang IFCS Climbing World Cup di Wujiang, China, bulan Mei lalu. 


Saur Marlina Manurung

Di tengah modernisasi, ada sosok wanita yang berdedikasi mencerdaskan generasi muda di pelosok-pelosak negeri. Saur Marlina Manurung atau biasa lebih dikenal dengan Butet Manurung, seorang pendiri Sokola Rimba dan pencetus pendidikan alternatif bagi suku pedalaman di Indonesia. Dengan latar belakang sebagai antropolog, ia membuat sistem sekolah yang disesuaikan dengan kebiasaan masyarakat di suku pedalaman. Tekadnya tinggi untuk memperjuangkan keadilan pendidikan khusunya untuk anak-anak rimba.


Tri Rismaharini 

Menggambarkan wanita yang berani, kuat namun tetap memiliki sifat rendah diri, inilah sosok dari Tri Rismaharini atau yang biasa disapa Ibu Risma. Dengan kepribadiannya yang jujur dan tegas, beliau berhasil memimpin salah satu kota metropolitan, yakni Surabaya. Bahkan selama masa kepemimpinannya, beliau berhasil meriah gelar sebagai Walikota Terbaik nomor 3 menurut The City Mayor Foundation.




Susi Pudjiastuti

Siapa yang tidak mengenal sosok Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 yang satu ini? Dikenal gayanya yang nyentrik dan selalu mencuri perhatian, Ibu Susi berhasil menjadi sosok inspiratif berkat kegigihannya dalam menjaga kelestarian laut di Indonesia. Bahkan beberapa waktu ini beliau masuk ke dalam jajaran 100 Pemikir Dunia tahun 2019 di bidang Pertahanan dan Keamanan. Hebat, bukan?


Putri Tanjung

Lahir dari keluarga miliarder tak membuat wanita muda yang satu ini bersantai dan mengandalkan nama orang tuanya saja. Justru sebaliknya, ia mampu membuktikan kesuksesannya dengan usahanya sendiri. Selain menjadi pengusaha muda, ia pun mengajak dan menginspirasi para generasi muda Tanah Air untuk terus berprestasi berkarya mewujudkan mimpi serta terus berkontribusi baik untuk negeri.


Moms pasti punya juga sosok wanita inspiratif juga kan, atau Anda ingin juga menjadi sosok inspiratif? Di balik semua diskriminasi maupun stigma tentang wanita, kita semua berhak untuk terus bergerak wujudkan mimpi.

Yuk, ikuti campaign #JalanTerusWanitaIndonesia dengan share foto Anda ataupun wanita yang menginspirasi Anda di akun Instagram pribadi. Tulis cerita Anda tentang alasan kenapa Anda dan wanita Indonesia harus bergerak aktif tanpa batas untuk mewujudkan mimpinya. Dapatkan juga voucher MAP senilai @ Rp. 250.000 untuk 5 orang pemenang setiap minggunya! Untuk info lebih lanjut, yuk klik di sini! (Cosmopolitan/ND/SW/Foto. Dok. Combiphar)



Tags: jalanteruswanitaindonesia,   wanita indonesia,   wanita inspiratif