Mother&Baby Indonesia
Solusi Simple Masak MPASI yang Penuh Nutrisi untuk Anak

Solusi Simple Masak MPASI yang Penuh Nutrisi untuk Anak

Setelah usia Si Kecil memasuki 6 bulan, kebutuhan nutrisinya tidak bisa didapat dari proses menyusui saja. Selain dari ASI, ia juga memerlukan asupan gizi dan nutrisi yang lebih banyak. Selain itu, buah hati Anda juga perlu dikenalkan dengan makanan yang memiliki tekstur dan rasa dalam masa pertumbuhannya tersebut.

Maka, makanan pendamping ASI atau MPASI menjadi pilihan. Sebab di usia tersebut, tubuh dan saluran pencernaan Si Kecil telah siap menerima makanan padat. Selain itu, perkembangan keterampilan oromotornya pun telah berkembang lebih baik. MPASI juga menjadi sumber mikronutrien terbesar untuk bayi, misalnya 97 persen zat besi bisa terpenuhi dari makanan tersebut.

Namun, MPASI tidak bisa sembarang langsung diberikan ya, Moms. Misalnya pada usia 8 bulan, Moms langsung memberikan nasi utuh serta daging ayam yang tidak dihaluskan terlebih dahulu. Anda perlu mengolah MPASI terlebih dahulu, sehingga lebih mudah dicerna oleh Si Kecil.



“Para ibu tentu bisa menyiapkan MPASI dengan menu buatannya sendiri. Namun takaran nutrisi, gizi, serta vitamin yang dibutuhkan Si Kecil belum tentu pas atau sesuai. Karenanya, MPASI yang siap dikonsumsi anak Anda bisa dikombinasikan dengan MPASI yang telah terfortifikasi dengan baik. Sebab dalam MPASI tersebut telah dilengkapi oleh gizi dan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil,” jelas dr. Kanya Fidzuno, SpA.



Promina ala Homemade

Untuk mengatasi hal tersebut, Promina pun menghadirkan Promina ala Homemade. Ini merupakan MPASI siap masak untuk bayi usia 8 bulan ke atas. Dalam satu kotak Promina ala Homemade, terdapat empat sachet beras utuh, serta empat sachet daging dan sayuran yang telah dikeringkan. Terdapat dua varian yang bisa Anda pilih, yaitu Salmon Kentang Wortel dan Ayam Brokoli Labu Kuning.

“Promina ala Homemade hanya perlu dimasak selama 10 menit dengan api sedang, Moms. MPASI ini pun sudah difortifikasi dengan nutrisi lengkap, di antaranya zat besi, omega 3 dan 6, 11 vitamin dan 6 mineral. Dan tak hanya dimasak seperti biasa, Moms pun dapat mengkreasikannya dengan bahan makanan lain sesuai selera Si Kecil,” kata Susan Ernawati, Head Of Marketing Indofood Nutrition & Special Foods.


Pemberian MPASI bernutrisi lengkap dengan Promina ala Homemade pun bisa menjadi pilihan yang tepat. Moms jadi lebih mudah menyiapkan makanan yang dimasak dengan cepat, lalu ditambahkan dengan ragam bahan olahan lain, sehingga tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal.



Novita Angie, seorang ibu juga Chief Editor Mother & Baby Indonesia, pun mengatakan bahwa Promina ala Homemade bisa menjadi andalan Moms. “Proses memasak MPASI jadi lebih mudah dan menyenangkan dengan menggunakan Promina ala Homemade. Selain karena gizinya sudah lengkap, Moms juga bisa berkreasi dengan menambahkan bahan lainnya sehingga Si Kecil tidak mudah bosan,” tangkasnya.



Solusi Simple Masak MPASI

Agar Moms bisa mendapatkan ide kreasi MPASI, pada 14 Juli 2019 Promina mengadakan "Solusi Simple Masak MPASI". Tak hanya berbagi ilmu dalam talkshow bersama dr. Kanya Fidzuno, SpA, para Moms yang hadir pun mengikuti cooking class bersama Cherly Juno, seorang influencer mom. Dan menu yang dibuat adalah Bubur Manado Promina Homemade.

“Cara membuatnya sangat mudah dan cepat. Rasanya juga lezat dan pastinya pas untuk diberikan kepada Si Kecil, karena Ryu yang sekarang sedang belajar konsumsi MPASI pun suka banget. Jadi, wajib dicoba juga oleh Moms supaya menu MPASI menggunakan Promina ala Homemade bisa dikreasikan dengan bahan lezat lainnya,” cerita Cherly Juno.


Nah, Moms pasti penasaran bagaimana keseruan saat talkshow "Solusi Simple Masak MPASI" dan cooking class bersama Cherly Juno, kan? Yuk, saksikan video di bawah ini. Dan jangan lupa untuk selalu mengkreasikan MPASI Si Kecil dengan Promina ala Homemade. (Vonia Lucky/SW/Dok. M&B)




Tags: nutrisi,   balita,   anak,   mpasi,   promina homemade