Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Memenuhi Asupan Cairan bagi Ibu Menyusui

Pentingnya Memenuhi Asupan Cairan bagi Ibu Menyusui

Setelah melahirkan, seorang ibu memiliki kewajiban untuk menyusui atau memberi ASI pada Si Kecil. Manfaat dari aktivitas menyusui ini tidak hanya dirasakan oleh Si Kecil melainkan juga untuk Moms sendiri. Dengan menyusui, Anda bisa memberikan nutrisi lengkap bagi anak, sekaligus membakar kalori tubuh sehingga membantu mengembalikan bentuk tubuh Anda setelah melahirkan.

Agar aktivitas menyusui Si Kecil berjalan lancar, seorang ibu memerlukan asupan nutrisi yang baik karena dapat berpengaruh pada kualitas dan kuantitas ASI. Tidak hanya itu, Moms yang sedang menyusui juga membutuhkan asupan cairan lebih banyak untuk mencegah terjadinya dehidrasi, karena 90 persen komponen ASI adalah air.

Kebutuhan cairan saat menyusui bisa Moms penuhi dengan mengonsumsi banyak air putih. Menurut The Institute of Medicine, ibu menyusui perlu mengonsumsi air sebanyak 3,1 liter atau sekitar 12-13 gelas setiap harinya. Selain air putih, Moms juga bisa mengonsumsi minuman bernutrisi yang bisa membantu kebutuhan cairan harian Anda.




Alternatif Minuman Bernutrisi untuk Moms Menyusui

Salah satu minuman bernutrisi yang cocok untuk Anda yaitu HydroMamma. Bagi ibu menyusui, HydroMamma dapat menjadi alternatif minuman yang baik untuk dikonsumsi dan bermanfaat untuk mencegah terjadinya dehidrasi dan memenuhi kebutuhan cairan untuk mendukung produksi ASI yang lancar.


HydroMamma merupakan minuman serbuk berperisa dengan rasa buah-buahan segar yang diformulasikan dari bahan-bahan alami yang mengandung asam folat, vitamin C, kalium, dan magnesium.

Bagi ibu menyusui, asam folat bermanfaat untuk mencegah terjadinya anemia atau kekurangan darah, vitamin C berguna untuk melindungi sistem kekebalan tubuh, sedangkan kalium dan magnesium berguna untuk menstabilkan tekanan darah serta menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh.

Minuman ini juga mengandung kalori yang lebih rendah dibandingkan dengan minuman lainnya, yaitu 58 kj per 100 ml. Kandungan gulanya pun rendah, yaitu ±3 gr per 100 ml. Varian rasa minuman ini juga sangat beragam Moms, seperti Mixed Berry, Coconut, Blackcurrant, Orange, Lemon, dan Roasted Coffee.




Roasted Coffee sebagai varian terbaru dari HydroMamma juga tetap aman dan bernutrisi untuk Ibu hamil dan menyusui. Karena kafeinnya sudah dikurangi sampai 0.0001 persen dan relatif aman ketika dikonsumsi.

Untuk mengonsumsinya, Moms hanya perlu melarutkan 1 sachet HydroMamma ke dalam 500 ml air. HydroMamma ini akan lebih nikmat bila menggunakan air putih, namun bila ingin dikonsumsi hangat, Anda dapat menggunakan air dengan suhu maksimum 70 derajat Celsius.


Cocok untuk Semua

Selain untuk ibu menyusui, HydroMamma juga sangat bagus dikonsumsi oleh pasangan yang baru menikah atau sedang merencanakan kehamilan karena kandungan asam folatnya dapat membantu meningkatkan kesuburan. Ibu hamil juga disarankan mengonsumsi HydroMamma agar kebutuhan cairannya dan janin terpenuhi.

Untuk Moms yang aktif beraktivitas, mengonsumsi HydroMamma dapat membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh yang hilang di dalam tubuh Anda, lho. Selain itu, kandungan nutrisi HydroMamma juga baik untuk Dads, karena baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C nya.

Jadi, HydroMamma tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan cairan dan nutrisi para ibu secara praktis, namun juga untuk anggota keluarga Anda, Moms! (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik, HydroMamma)



Tags: ibu menyusui,   nutrisi untuk ibu menyusui,   kebutuhan cairan,   dehidrasi,   hydromamma