Mother&Baby Indonesia
Follow 8 Influencer Moms ini untuk Tahu Soal Parenting!

Follow 8 Influencer Moms ini untuk Tahu Soal Parenting!

Moms, sebagai seorang ibu yang masih belajar banyak hal, wajar dong, jika Anda sering merasa clueless dalam menghadapi berbagai masalah dalam kehamilan, hingga merawat dan membesarkan Si Kecil. Pastinya begitu banyak kepanikan yang Moms rasakan, mulai dari masalah kehamilan, ketakutan menjelang persalinan, menyusui, saat Si Kecil tiba-tiba sakit, rewel, GTM di masa MPASI, sampai konflik di sekolahnya. 

Meskipun Moms telah menamatkan berbagai literatur seputar parenting, tetap saja, Anda butuh diyakinkan dan diberi semangat, oleh para Moms yang sudah lebih mengalami hal ini terlebih dahulu, atau minimal sedang merasakan hal yang sama. Nah, di era sekarang ini, selain berbagi dengan sesama Moms di berbagai forum, tidak jarang para Moms juga mengikuti Influencer Moms di media sosial. Selain unggahan mereka yang selalu menarik, kadang juga para Moms ‘menguntit’ mereka karena merasa ‘dekat’ dengan keseharian mereka.

M&B telah bertanya kepada para Moms followers akun Instagram @motherandbabyind mengenai Influencer Mom favorit mereka. Hmm, siapa saja ya, kira-kira?




1. Andra Alodita (@alodita)

Siapa sih, yang tidak kenal Andra Alodita? Andra awalnya adalah seorang fotografer, namun akhirnya ia mengubah haluan menjadi seorang lifestyle blogger dan kerap berbagi momen dan kesehariannya lewat laman alodita.com. Andra biasa menulis berbagai hal mulai dari tips make-up, fashion, travel, keluarga, termasuk tentang pengalamannya berjuang untuk hamil melalui program bayi tabung. Di akun instagramnya pun, Andra fokus mengunggah foto-foto dengan konten seputar kesehariannya, juga aktivitasnya bersama keluarga dan Aura Suri, putri kecilnya yang menggemaskan.


2. Tya Ariestya (@tya_ariestya)

Tya memang lebih dikenal lebih dahulu sebagai seorang aktris. Namun, saat ini Tya juga sibuk di Instagram sebagai influencer mom yang banyak berbagi mengenai pengasuhan anak, juga pengalamannya seputar program IVF. Cara bercerita Tya yang detail memang sangat informatif. Tya juga tidak segan-segan membalas komentar dan menjawab pertanyaan-pertanyaan followers-nya. 


3. Stephanie Angelina (@cinfung)

Pada awalnya, Stephanie, atau lebih akrab dipanggil Cinfung, membuat akun Instagram hanya sebagai pengingat pada masa depan. Namun, ternyata konten influencer mom yang berdomisili di Surabaya ini menarik banyak perhatian. Ibu dua anak ini memang memiliki feed Instagram yang sangat rapi dan terkonsep dengan baik. Di sini, Cinfung banyak berbagi mengenai review produk-produk bayi dengan detail dan jujur.


4. Reisa Broto Asmoro (@reisabrotoasmoro)

Mom cantik dan multitalenta ini pertama kali dikenal ketika menjadi Putri Indonesia tahun 2010. Namun di luar itu, Reisa juga seorang model dan dokter yang sempat menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia. Reisa sering berbagi seputar tips kesehatan anak dan keluarga baik di Instagram maupun YouTube channel pribadinya. Sebagai seorang dokter, tentunya informasinya akurat dan terpercaya, dong...




5. Citra Ayu Mustika (@Olevelove)

Namanya mulai sering disebut-sebut setelah ia sering berbagi soal ASI dan menyusui di Instagram. Berangkat dari pengalaman pahitnya di awal menyusui karena merasakan drama pasca-melahirkan anak pertama, Citra yang juga seorang bankir ini mulai membuat tulisan sharing ASI di Instagram dengan harapan bisa dibaca dan dipahami oleh siapa pun, kapan pun, dan di mana pun. Lucunya, meski telah memiliki lebih dari 110 ribu pengikut di Instagram, Citra enggan disebut sebagai seorang selebgram, dan lebih memilih menyebut dirinya #tetegram. Setelah sukses sharing soal ASI, Citra juga mulai bercerita dengan gamblang tentang kehidupan seks suami istri pasca-melahirkan dengan tagar #teronglyfe.


6. dr. Meta Hanindita (@metahanindita)

Menciptakan kedekatan antara dokter dan pasien yang notabene adalah ibu-ibu muda merupakan kewajiban bagi dr. Meta Hanindita. Ia sendiri merasa punya kewajiban untuk mengedukasi orang tua terkait masalah kesehatan anak. Tak heran, layaknya selebgram, dr Meta juga memiliki lebih dari 220 ribu pengikut di Instagram. Dokter yang juga penulis buku tentang ibu dan anak ini kerap membagikan ilmu seputar MPASI dan masalah stunting yang sedang marak belakangan ini, serta menjawab pertanyaan para Moms dengan cara yang informatif juga menyenangkan. 


7. Grace Melia (@grace.melia)

Selain fokus membagikan konten seputar anak di Instagram, Grace sendiri juga adalah penulis buku anak yang gigih dalam menciptakan perubahan. Ia juga mendirikan Rumah Ramah Rubella (RRR), sebuah supporting group yang terinspirasi dari putrinya sendiri, Rubella, yang mengalami Congenital Rubella Syndrome (gangguan kesehatan bawaan lahir akibat ibu terkena Rubella saat hamil). Lewat RRR, Grace aktif membuat seminar edukasi dan workshop mengenai Rubella, Toksoplasmosis, Cytomegalovirus, dan Herpes Simplex Virus. Tidak hanya itu, Grace juga sering membagikan konten berisi ide kegiatan main bersama anak, tumbuh kembang, dan parenting.


8. Ayudhya Ghita (@ayudhyaghita)

Nah, jika Moms mencari tips seputar kehamilan, mulai dari bulan pertama hingga melahirkan, akun Instagram yang satu ini sepertinya perlu Anda ikuti. Ibu muda ini punya tips-tips seru dan menyenangkan dalam merawat dan membesarkan anak agar bahagia. Moms bisa mengintip highlight Instastory-nya mulai dari review produk-produk bayi dan anak, sekolah, tabungan anak dan menyiapkan dana pendidikan, isi tas melahirkan, cara toilet training, ide sensory play, menu MPASI, hingga kelas renang anak berdasarkan pengalamannya sendiri.

(Nanda Djohan/SW/Dok. Instagram @alodita, @tya_ariestya, @cinfung, @reisabrotoasmoro, @Olevelove, @dwihandaanda, @metahanindita, @grace.melia, @ayudhyaghita)



Tags: influencer mom,   instagram,   selebgram,   parenting,   tumbuh kembang,   sosial media








Cover September 2019

Related Article