Mother&Baby Indonesia
Mengenal 4 Tipe Bayi, Manakah Tipe Si Kecil, Moms?

Mengenal 4 Tipe Bayi, Manakah Tipe Si Kecil, Moms?

Megan Faure, penulis buku The Babysense Secret, mengatakan jika Anda mengetahui kepribadian bayi Anda, maka Anda bisa menemukan pola pengasuhan yang sempurna. “Jika Anda memahami sifat bayi Anda dan hal ini dapat memengaruhi mood dan perasaan Anda, maka akan lebih mudah bagi Anda menjalankan peran baru sebagai ibu,” ucapnya.

Nah, ada 4 tipe bayi yang perlu Anda kenal. Cari tahu kepribadian bayi Anda sesuai dengan deskripsi berikut ini, Moms!




1. The Social Butterfly Baby

Bayi bertipe Social Butterfly senang berinteraksi dengan banyak orang. Ia mudah tersenyum pada siapa saja dan tidak pemalu. Anda mungkin akan kelelahan, namun Anda tak akan pernah merasa bosan.

Sayangnya, ia akan menangis jika ditinggal sendiri dan harus sering digendong. Ini akan membuat Anda tak punya banyak waktu untuk melakukan hal lain selain bersamanya. Bila Anda kurang memerhatikannya, ia akan marah dan menangis.


2. The Slow-To-Warm-Up Baby

Ketika berhadapan dengan orang yang belum ia kenal, bayi tipe ini menjadi pemalu. Namun saat bersama keluarga atau orang-orang yang sudah ia kenal dengan baik, Si Kecil akan merasa senang dan gembira.



Bayi dengan tipe Slow-To-Warm-Up ini menyukai rutinitas karena sudah terbiasa menjalaninya. Bila ada perubahan jadwal dalam kesehariannya, ia akan kecewa dan marah. Ia juga kurang menyukai suasana baru, tapi bila sudah akrab dengan lingkungannya, dengan mudah ia akan menjadi pusat perhatian.


3. The Settled Baby

Tipe bayi ini paling santai. Ia bisa tidur dan makan di mana dan kapan saja dengan mudah, asalkan diberi stimulasi yang tepat. Ketika usianya sudah beberapa minggu, ia sudah bisa melakukan rutinitas secara teratur, namun ia mungkin memiliki perkembangan yang sedikit lebih lambat daripada bayi-bayi lain pada umumnya. Tapi tenang saja, Moms. Anda tak perlu merasa khawatir dengan sedikit keterlambatan ini, karena Si Kecil akan mengejar ‘ketertinggalannya’ dengan cepat. Jadi bukan masalah besar.


4. The Sensitive Baby

Moms harus sabar dan penuh perjuangan untuk bisa menenangkan bayi dengan tipe ini. Meskipun begitu, kegigihan Anda dalam menenangkan Si Kecil yang sensitif akan menjadi pengalaman yang menyenangkan karena ia biasanya akan merasa aman berada dalam pelukan Anda, Moms. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   tipe bayi,   kepribadian bayi