Home - Bayi - Perawatan Bayi / 26 Juli 2019 / Redaksi

Yuk, Ajak Si Kecil Relaksasi di 4 Rekomendasi Spa Ini

Si Kecil rewel tapi tak mau diberi ASI? Bukan tak mungkin, ia merasa tidak enak badan. Bukan sakit, melainkan pegal-pegal.

Ya, bayi juga bisa merasakan pegal dan letih lho, Moms. Jika bayi rewel tapi tidak mau disusui atau badannya tak demam, Anda harus mewaspadai Si Kecil sedang merasa pegal-pegal.

Seperti halnya orang dewasa, otot bayi perlu dibuat rileks. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pijatan lembut di tubuhnya. Selain membuat rileks, pijatan juga mampu melancarkan peredaran darah dan membuat tidur Si Kecil lebih nyenyak.



Jika Moms tidak bisa melakukannya sendiri, Anda bisa membawa Si Kecil ke baby spa yang saat ini kehadirannya sudah semakin marak. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat spa untuk bayi di Jakarta dan sekitarnya yang Moms perlu coba.


1. Mom n Jo 

Baby spa yang satu ini sudah cukup populer di kalangan para Moms. Maklum, selain menyediakan jasa pijat dan spa bagi ibu hamil dan perawatan setelah persalinan, mereka juga menyediakan untuk bayi. Saat ini, Mom n Jo sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta dan sekitarnya, antara lain Darmawangsa, FX Sudirman, Rawamangun, Cibubur, Bekasi, Kelapa Gading, BSD, Gading Serpong, Bintaro, hingga Pantai Indah Kapuk. Buat Moms yang berada di luar Jakarta jangan khawatir karena Mom n Jo juga memiliki outlet di Bandung, Surabaya, Cirebon, Medan, Makassar, Batam, Bali, Pekanbaru, hingga Brunei. Fasilitas Mom n Jo juga tergolong lengkap.

Untuk bayi, disediakan layanan baby bath, pedicure dan menicure, pijat, hingga program jump start, yaitu kombinasi antara pijatan lembut, peregangan, serta latihan penguatan otot. Sementara itu, anak-anak yang sudah lebih besar bisa menikmati sensasi mandi dan masker cokelat.

Last but not least, Mom n Jo juga dikenal memiliki terapis andal. Jangan khawatir jika Si Kecil tidak bisa berbaring tenang saat dipijat karena para terapis dengan sabar mengikuti gerakan bayi hingga menemukan posisi nyaman.




2. George Shella

Seperti halnya Mom n Jo, George Shella juga menawarkan one stop treatment bagi keluarga. Menariknya di tempat ini, ibu dan bayi bisa dimanjakan oleh para terapis di ruangan yang sama. 

Moms tak perlu takut kulit Si Kecil mengalami iritasi. George Shella secara selektif memilih produk yang digunakan di setiap jenis perawatan, baik bagi bayi yang baru lahir, ibu hamil, maupun seluruh keluarga. Produknya dijamin bebas pewangi buatan, sulfat, dan paraben.

Oh ya Moms, George Shella juga menawarkan bath time menyenangkan dengan berbagai pilihan bubble yang terbuat dari bahan alami seperti susu, cokelat, anggur, dan stroberi guna menjaga kelembapan kulit.


3. RH Baby Spa

Memiliki beberapa cabang di Jakarta, termasuk Rawamangun dan Cilandak, RH Baby Spa juga bisa menjadi pilihan Moms yang mencari perawatan lengkap untuk bayi. Selain sesi hydrotherapy dan pijat seperti layanan baby spa pada umumnya, tempat ini juga menyediakan fasilitas potong rambut dam membersihkan telinga untuk bayi. Untuk Moms, fasilitasnya juga tak kalah lengkap. RH Baby Spa menyediakan body scrub, pijat payudara, pijat ibu hamil, terapi mata, facial, dan lain sebagainya.


4. Smiling Baby Spa

Bagi Anda yang tinggal di Bekasi, Smiling Baby Spa bisa menjadi pilihan perawatan bayi dengan biaya yang cukup terjangkau. Baby spa ini menyediakan hydrotherapy, pijat, potong rambut, serta potong kuku bagi bayi dan anak-anak. Meski dipandu oleh terapis bersertifikat, baby spa ini menawarkan layanan dengan harga yang cukup menjangkau, yaitu mulai 50 ribu rupiah. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Begini Cara Mandi Kering untuk Bayi Sakit dan Newborn

Waspadai Infeksi Mata pada Bayi Baru Lahir

5 Langkah Ampuh untuk Mengatasi Benjol pada Bayi

OTHER ARTICLES

Manfaat Corat-Coret untuk Perkembangan Anak

Bayi Kena Heatstroke, Ini Gejala dan Cara Mengatasinya

Bolehkah Ibu Hamil Melakukan Waxing?

Kembali Bekerja Usai Melahirkan, Lakukan Ini, Moms

Apa Dampak Kekurangan Vitamin D saat Hamil?