Home - Bayi - Berita Tentang Bayi / 9 Juli 2019 / Redaksi

Viral, Bayi Diberi Nama Google oleh Orang Tuanya

Ada yang mengatakan, pemberian nama bagi sang buah hati adalah doa. Namun bagi pasangan asal Bekasi, Jawa Barat, Andi Cahya (31) dan Ella Karina (27), pemberian nama Google untuk bayi mereka juga mendatangkan ketenaran.

Bayi Google sebenarnya lahir pada 30 November 2108. Namun sosoknya baru viral dalam beberapa bulan terakhir. 

Adalah sang ayah, Andi Cahya, yang memilih nama Google untuk bayi berjenis kelamin laki-laki itu. Andi berharap, kelak putranya akan menjadi pemimpin yang baik dan bisa membantu komunitas.



Seperti sudah diketahui, Google diambil dari nama mesin pencari internet paling populer saat ini. Uniknya, Andi tidak memberikan nama tengah atau nama akhir untuk buah hatinya tersebut. Nama anak laki-lakinya hanya “Google”.

Selain Google, Andi juga sudah menyiapkan opsi nama lain bagi bayinya tersebut, yaitu Microsoft, iPhone, iOs, dan Windows. Semua nama memang berhubungan dengan teknologi internet. Maklum, Andi adalah penggemar media sosial sehingga memiliki ide nama-nama tersebut bagi anaknya.


Ditolak Istri

Pemilihan nama yang kurang lazim ini sempat mendapat penolakan dari istrinya, Ella, serta sang kakek. Bahkan untuk beberapa waktu, istrinya enggan menyebut nama sang anak. Stiap kali ada yang menanyakan nama anaknya, Ella hanya menjawab "anak laki-laki". Kepada sang kakek, Andi harus memberi penjelasan khusus mengapa memilih nama Google untuk bayinya. Setelah mengerti arti serta harapan-harapan Andi terhadap sang buah hati, sang kakek pun akhirnya bisa menerima.

“Saya dan istri banyak bertengkar mengenai namanya. Dia juga bertanya kepada saya, mengapa saya tidak sekalian memilih Instagram atau YouTube,” ujar Andi.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa Instagram hanya situs web media sosial, sedangkan YouTube hanya untuk berbagi video,” lanjutnya.

Bayi Google pun sempat viral. Bahkan ketenarannya hingga ke level internasional. Situs Oddity Central sempat mengunggah berita soal bayi Google dan menyebutnya sebagai bayi dengan nama paling aneh di dunia.




Lebih Percaya Diri

Kabar soal bayi Google pun terdengar hingga pihak Google. Pekan lalu, bayi Google menerima hadiah dari Google Indonesia.

“Ada beberapa item sih isinya, penghargaan dan kenang-kenangan buat baby Google. Salah satunya ya jumper yang lagi dipakai baby Google itu,” kata Ella sambil menunjuk foto buah hatinya.

“Pihak Google (Indonesia) mengucapkan selamat dan mendoakan supaya kelak baby Google menjadi anak yang berguna buat banyak orang dan bisa membantu banyak orang,” imbuhnya.

Ella yang awalnya menolak pemberian nama Google untuk sang buah hati, kini berubah pikiran. Ia justru merasa senang atas nama unik tersebut.

“Kita ucapkan banyak terima kasih ya karena sudah dikasih penghargaan dari pihak Google (Indonesia). Jadi ada rasa senangnyalah diperhatikan. Ada rasa lebih percaya diri,” tutur Ella.

Wah, mungkin pengalaman Ella dan suaminya bisa menjadi inspirasi bagi Moms untuk memberikan nama unik bagi sang buah hati (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Kompas)

 

 


RELATED ARTICLE

Begini Cara Buat Dokumen Pertama Anak

Emilie, Bayi Terdiagnosa Neuroblastoma di Usia 7 Minggu

Bermata Indah, Bayi Ini Ternyata Idap Penyakit Langka

OTHER ARTICLES

Moms, Ini Cara Membuat Anak Menjadi Si Happy Eater

Postnatal Anxiety, Takut Berlebih Ibu Baru pada Bayinya

Saat Anak Tidak Mau Lepas dari Ibunya, Mesti Bagaimana?

Manfaat Corat-Coret untuk Perkembangan Anak

Bagaimana Mengatasi Perbedaan Pandangan soal Anak?