Mother&Baby Indonesia
Keluarga Baru Jakarta Aquarium

Keluarga Baru Jakarta Aquarium

Moms, penasaran seperti apa bentuk kutu laut raksasa, gurita pasifik raksasa, naga laut berdaun, dan naga laut rumput? Kalau sebelumnya Moms dan Si Kecil hanya bisa melihat hewan-hewan tersebut lewat siaran televisi atau berbagai video di dunia maya, sekarang hewan-hewan unik ini sudah bisa dilihat langsung, lho.

Ya Moms, sekarang hewan-hewan ini sudah ada di Indonesia, tepatnya di Neo Soho Mall Jakarta, Floor LGM-LG. Masing-masing hewan ini memiliki keunikan tersendiri. Gurita pasifik raksasa mampu mengubah warna dan tekstur kulit untuk berbaur dengan batuan ganggang di sekitar mereka. Mereka memiliki delapan lengan dengan cakram hisap yang dapat mendeteksi rasa dan bau, serta dapat memasuki ruang yang lebih kecil dari botol. Dengan 9 otak, mereka dikategorikan sebagai hewan-hewan yang sangat cerdas, karena mampu memecahkan teka-teki rumit, membuka toples, dan bermain dengan mainan. 




Ada juga kutu laut raksasa yang dapat hidup 5 tahun atau lebih tanpa makanan. Mereka memiliki empat set rahang yang dapat membantu mereka merobek dan memotong mangsa mereka. Sementara itu, naga laut berdaun tampak seperti kuda laut dalam hal ukuran dan bentuk tubuh, tetapi memiliki sirip kecil seperti daun yang menyamarkan mereka dari predator. Yang terakhir, ada naga laut rumput yang dapat berbaur dengan sangat baik di sekitarnya. Bahkan, Moms mungkin pernah melihatnya tetapi mengira hanya melihat berbagai jenis rumput liar yang mengambang di sekitar perairan.




Kehadiran koleksi hewan unik dan aneh yang baru ini merupakan salah satu misi Jakarta Aquarium untuk memberikan yang terbaik untuk pelestarian, konservasi dan edutainment untuk segala usia. Dengan mempelajari lebih lanjut tentang spesies serta mengetahui peran yang mereka mainkan dalam mengembangkan planet ini, diharapkan para pengunjung dapat membuat satu perubahan dalam kehidupan sehari-hari mereka dalam melindungi bumi. Jadi, tunggu apalagi, Moms? Yuk, segera ajak Si Kecil mengunjungi Jakarta Aquarium! (Nanda Djohan/SW/Dok. Jakarta Aquarium)



Tags: jakarta aquarium,   kutu laut,   naga laut,   naga daun,   gurita pasifik raksasa,   hewan unik