Mother&Baby Indonesia
Jaga Romantisme Anda dan Suami dengan Feng Shui Dinner

Jaga Romantisme Anda dan Suami dengan Feng Shui Dinner

Selama hamil, Moms mungkin merasakan banyak keluhan dan gangguan, seperti mual muntah, kaki bengkak, kram, sakit punggung, sulit tidur, dan mudah lelah. Belum lagi kesibukan suami di kantor dan urusan Anda untuk mempersiapkan kehadiran buah hati.

Nah, semua itu mungkin saja bisa menyebabkan memudarnya romantisme Anda dan pasangan. Untuk itu, yuk, hidupkan lagi gairah cinta Anda dan pasangan melalui makan malam romantis berdua di rumah.

Kejutkan suami tercinta dengan makan malam romantis yang Anda rancang khususnya untuknya. Tentu ia akan terkesan dan semakin cinta!

Namun jangan asal menggelar makan malam ya Moms. Anda bisa menerapkan feng shui dinner. Dijamin, makan malam Anda dan suami akan terasa lebih menyenangkan, meski Anda tengah hamil, Moms. 


Selaras

Pada dasarnya, feng shui adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara manusia agar dapat hidup selaras dengan alam dan lingkungan di sekitarnya. Feng shui merupakan ilmu bumi, astrologi, topografi, dan geomancy kuno berasal dari Tiongkok (Cina) yang telah digunakan sejak ribuan tahun silam.

Dahulu, tepatnya pada zaman Kong Hu Cu (551-479 SM), ilmu feng shui digunakan untuk menentukan lokasi istana kekaisaran agar selaras dengan pergerakan langit. Istilah feng shui terdiri dari dua unsur kata yaitu feng yang berarti angin dan shui yang berarti air. Dengan demikian inti dari ilmu feng shui adalah perhitungan segala hal berdasarkan tinjauan kaidah-kaidah angin dan air.

Keselarasan, hal itulah yang menjadi inti dari feng shui dinner yang diterapkan oleh Dr. Andie Pearson dari www.chicagohealers.com. Ia menyarankan untuk menyelaraskan seluruh rencana Anda saat menggelar makan malam, sehingga tercipta suasana positif yang diinginkan.


Bersih dan Bersihkan

Sebenarnya tidak peduli apa acaranya, langkah pertama untuk menerapkan feng shui saat makan adalah dengan membersihkan dapur dan area ruang makan Anda. Bersihkan juga peralatan masak dan makan agar kesehatan Moms serta suami lebih terjamin, terutama jika Anda dalam keadaan mengandung. Janin dalam perut Anda tentunya bukan hanya membutuhkan asupan bernutrisi tinggi, tapi juga bersih dan terbebas dari bakteri serta kuman-kuman.

Bahan makanan yang Anda pakai juga harus dicuci bersih di bawah air mengalir, apalagi jika Moms menggunakan bahan berupa buah-buahan, sayuran, serta telur. Buah-buahan yang kulitnya berlapis lilin seperti apel atau pir, perlu mendapat perhatian khusus. Lebih baik jika lapisan tersebut dihilangkan agar residu pestisida dan bahan kimia pertanian bisa hilang secara keseluruhan.


Hias dan Warnai

Jika ingin nuansa romantis tapi hangat, pilihlah piring, gelas, taplak, dan serbet bernuansa emas, cokelat, hijau daun, merah, atau marun. Beri hiasan meja makan dengan rangkaian bunga sederhana berwarna senada. Apabila Anda menginginkan suasana romantis nan syahdu, beri nuansa warna merah gelap atau cokelat tua. Pasang lilin guna memperkuat suasana romantis.


Perhatikan Menu

Perhatikan menu yang aman untuk dihidangkan. Di sisi lain, Anda juga tak perlu dibuat stres memikirkan makanan yang boleh dan tidak boleh Anda konsumsi sehingga acara dinner di rumah dengan suami tidak lagi santai. Perhitungkan porsi makan Anda berdua. Jangan berlebihan menghidangkan makanan agar tidak menjadi mubazir.

Tetapkan menu yang Anda pilih dan persiapannya. Apakah Anda akan memesan makanan dari restoran favorit atau ingin memasaknya sendiri? Jika berniat memesan, perhitungkan waktunya agar makanan tetap segar saat Anda menghidangkannya untuk suami.


Minimalis Lebih Baik

Konsep feng shui adalah selaras dengan alam. Oleh sebab itu, pilih hiasan meja yang sederhana serta pasang musik kesayangan pada volume rendah sehingga Anda dan pasangan bisa larut menikmati suasana. Selain itu, seluruh perhatian juga akan tertuju pada pasangan. Jadi Anda bisa saling memandang dan memancarkan cinta. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: feng shui dinner,   romantisme,   makan malam romantis,   feng shui,   keluarga,   suami istri