Home - Keluarga - Karier Ibu / 13 Juli 2019 / Redaksi

Ini Dia Keahlian Ekstra Ibu Baru Idaman Perusahaan

Moms, tahukah Anda bahwa 'profesi' Anda sebagai ibu baru justr banyak membangkitkan keahlian baru dalam diri Anda? Banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian tersebut, lho.

Sebenarnya, tantangan terbesar yang dihadapi para ibu bekerja ketika kembali ke kantor adalah diri mereka sendiri. Demikian ungkap editor workingmums.co.uk, Mandy Garner. Para ibu biasanya menjadi kurang yakin dengan skill mereka setelah menjalani masa transisi menjadi ibu.

Namun Anda hanya perlu menambah tingkat kepercayaan diri Anda, dan yakinlah bahwa keahlian baru Anda sebagai ibu bisa menambah daya jual Anda sebagai ibu bekerja. Misalnya, setelah punya bayi, Anda semakin hebat ber-multitasking dan mengatur pengeluaran. Dapatkan keahlian itu Anda manfaatkan di dunia kerja?




Si Tepat Waktu dan Multitasking

Sejak ada bayi yang meramaikan rumah Anda, Anda telah belajar bagaimana mengatur waktu tidur Si Kecil, jadwal makan, dan jadwal kontrolnya ke dokter anak. Dan Anda selalu merencanakan semuanya beberapa hari atau bahkan pada malam hari sebelumnya. Ini adalah bukti bahwa Anda bisa mendelegasikan semua waktu yang Anda miliki untuk kegiatan Anda setiap hari.

Anda dapat meyakinkan perusahaan (yang Anda lamar), bahwa Anda dapat memprioritaskan segala kepentingan kantor tanpa membiarkan urusan lain terbengkalai. Itu menunjukkan Anda penuh komitmen, tepat waktu, loyal, dan dapat bekerja dengan baik di bawah tekanan. Kemampuan ini diperlukan di semua bidang pekerjaan.


Si Hemat

Daripada belanja segala keperluan rumah tangga dalam skala besar, Anda lebih memilih untuk mengatur pengeluaran keuangan keluarga dengan mengurangi pembelian barang-barang yang tidak perlu.

Kelihaian Anda mengatur pengeluaran dalam anggaran yang terbatas pasti sangat disukai perusahaan. Apalagi jika Anda ternyata juga punya latar belakang pendidikan dari bidang ekonomi atau manajemen, hal itu adalah nilai tambah. Anda pasti cocok bekerja di bidang keuangan.




Si Teratur

Seperti asisten pribadi Si Kecil, Anda kini mengurus segala keperluannya. Dan Anda berhasil mengaturnya sedemikian rupa sehingga bahkan tidak bentrok dengan kegiatan Anda sendiri. Hal ini menunjukkan bahwa Anda mampu untuk mengatur jadwal meeting dan segala keperluannya dengan baik.

Anda juga sepertinya mampu memesan venue atau mengundang tamu untuk merancang suatu acara. Jika ini menarik, berarti Anda cocok bekerja sebagai sekretaris atau di bidang agency dan event organizer.


Si Diplomatis

Jika Anda punya lebih dari satu anak atau membawa Si Kecil ke playgroup, Anda pasti cepat belajar untuk bisa menghadapi dan mengatasi banyak argumen bahkan tantrum. Keunggulan Anda dalam berdiplomasi membuat Anda dapat membuat klien tersulit pun mengikuti keinginan Anda.

Dengan tenang dan profesional, Anda juga tetap dapat meyakini customer yang sangat picky untuk menerima saran Anda. Bakat ini akan berkembang semakin baik jika Anda bekerja di bidang marketing, seperti distributor penjualan atau account executive. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Trik Memantau Anak saat Anda Sedang Bekerja

ini Tantangan yang Harus Dihadapi Ibu Bekerja

5 Cara Agar Moms Selalu Sehat di Kantor

OTHER ARTICLES

7 Jurus Ampuh Anti Mengompol untuk Balita Anda

Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Minuman Berenergi?

Tahu Lebih Banyak Soal Sariawan pada Bayi

Mengajak Pendidikan Indonesia untuk Berpihak pada Anak

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bersama Si Kecil