Mother&Baby Indonesia
Membangun Kemandirian Finansial Sejak Dini

Membangun Kemandirian Finansial Sejak Dini

Moms, sebagai seorang ibu, salah satu tugas yang harus diemban adalah mengatur ekonomi dan keuangan keluarga. Hal ini memang bukan pekerjaan yang mudah, ya. Karena selain harus pintar mengatur pengeluaran, Moms juga tidak boleh lupa untuk tetap melakukan investasi. Nah, salah satu investasi yang bisa Moms coba adalah Savings Bond Ritel (SBR).

Pada Kamis (11/06/2019) lalu Pemerintah melalui Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko yang dinaungi Kementerian Keuangan resmi merilis Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR007. Secara berkala, Pemerintah rmengeluarkan produk investasi dengan tujuan untuk membantu pembangunan negara dan memberikan opsi tambahan produk investasi bagi masyarakat. Tema yang diusung adalah “Membangun Kemandirian Finansial sejak Dini dengan Cara Investasi”.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Luky Alfirman, menyampaikan bahwa pentingnya menanamkan kesadaran berinvestasi sejak usia dini. Dengan berinvestasi, seseorang berlatih untuk mengelola keuangannya secara baik dan berdisiplin dalam membelanjakan dananya sesuai dengan rencana alokasinya.



Momen Peluncuran SBR007 ini mengusung semarak peringatan Hari Anak Nasional Indonesia yang jatuh bertepatan pada bulan Juli. Mengambil tema “Membangun Kemandirian Finansial Sejak Dini dengan Cara Investasi", acara peluncuran SBR007 turut dihadiri para orang tua serta anak-anak mereka.



Peluncuran SBR007 merupakan alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan masa penawaran 11-25 Juli 2019. Dengan tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 7,50 persen, SBR007 memiliki tenor 2 (dua) tahun dengan pemesanan yang terjangkau, yaitu minimal Rp1 juta. Proses pemesanan pembelian dapat dilakukan secara online melalui 4 tahap, yaitu registrasi, pemesanan, pembayaran, dan konfirmasi.

Jika Moms dan Dads berminat untuk berinvestasi di SBR007, Anda dapat melakukan registrasi dengan cara menghubungi 20 Mitra Distribusi yang telah ditetapkan melayani pemesanan pembelian secara langsung melalui sistem elektronik (layanan online). Untuk info lebih lanjut dapat ditemukan di https://www.kemenkeu.go.id/single-page/savings-bond-ritel/ (Binar M.P./SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   investasi,   investasi keluarga,   sbr 007








Cover September 2019

Related Article