Mother&Baby Indonesia
Menyusun Gift Registry, Cara Mudah Mengumpulkan Kado

Menyusun Gift Registry, Cara Mudah Mengumpulkan Kado

Menjelang kelahiran Si Kecil, Anda tentu sudah sibuk mempersiapkan segala kebutuhan bayi. Mulai dari kebutuhan harian (seperti sabun mandi, pakaian, popok sekali pakai) hingga kebutuhan ‘besar’ yang bisa dipakai untuk jangka panjang (seperti stroller, car seat, dan high chair). Menyiapkan itu semua memang seru, namun tak bisa dipungkiri, sangat menguras tenaga dan tabungan ya, Moms.

“Sudah beli mahal-mahal, eh, pas melahirkan ada yang kasih kado yang sama. Tahu begitu, dulu enggak usah beli saja, ya.”

Mungkin banyak Moms yang pernah mengucapkan kalimat seperti itu, karena hal tersebut memang sering terjadi. Tidak hanya saat melahirkan, saat baru menikah atau saat ulang tahun, kado yang sama memang sering kita dapati. Kalau sudah begini, Moms pasti dilema: tidak mungkin menolak, tetapi diterima pun kurang berguna karena sudah punya barang yang sama sebelumnya.



Nah, daripada itu terjadi, akan lebih baik (bagi semua pihak) untuk mengeluarkan gift registry. Kurang familiar dengan istilah gift registry? Ini adalah daftar hadiah yang dipersiapkan oleh penerima kado, yang bisa dilihat oleh semua orang terkasih. Sekilas mungkin ini terdengar kurang sopan ya, untuk orang Indonesia. Namun percayalah, gift registry ini lebih berguna untuk semua pihak, agar kado yang diberikan lebih bermanfaat.


Online Gift Registry

Saat ini sudah banyak situs yang menyediakan fitur gift registry. Caranya juga mudah, cukup registrasi di situs tersebut, masukkan data, masukkan daftar kado yang Anda inginkan, and that’s it! Anda bisa membagikan link tersebut ke kerabat dan sahabat tersayang. Mau mencobanya? Berikut beberapa rekomendasi situs yang menyediakan fitur gift registry.

Mothercare.co.id



Siapa sih calon ibu yang tidak suka berbelanja di Mothercare? Segala produk ibu dan bayi pasti ada di toko ini. Kabar baiknya, Moms bisa membuat wishlist dan membuat gift registry di Mothercare.co.id. Teman-teman Anda dapat mencari gift registry Anda di situs ini dengan memasukkan nama atau gift registry ID atau e-mail. Setelah menelaah keinginan Anda, orang lain bisa langsung membelinya secara online dan mengirimkan hadiah tersebut langsung ke rumah Anda. Wah, mudah banget ya, Moms!

Wishlistku.co.id

Baik gift registry untuk kelahiran bayi, ulang tahun, pernikahan, Anda bisa membuat daftar keinginan Anda di sini. Untuk menggunakannya Anda cukup registrasi, pilih kado yang Anda inginkan, dan bagikan link-nya ke orang-orang terdekat. Anda bahkan bisa memasukkan link tempat membeli kado yang Anda inginkan. 

MyRegistry.com

Inilah salah satu gift registry yang bisa Anda akses tak hanya dengan mengunjungi situsnya, tetapi juga dari aplikasinya. MyRegistry bisa Anda unduh di App Store dan Google Play, gratis! Dengan begitu, Anda bisa memantau notifikasi jika ada teman yang mengabulkan permintaan Anda. (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Freepik)



Tags: gift registry,   hadiah,   kado








Cover Januari - Februari 2020