Mother&Baby Indonesia
Lindungi Gigi Anak Secara Menyeluruh Sejak Hari Pertama

Lindungi Gigi Anak Secara Menyeluruh Sejak Hari Pertama

Mengawali semester baru atau Si Kecil yang sudah mulai masuk sekolah, pasti banyak yang Moms siapkan, mulai dari mengatur jadwal tidur agar ia bisa bangun pagi, menyiapkan buku-buku pelajaran, hingga menjaga kesehatan tubuh anak Anda.

Kesehatan sendiri bisa sangat berpengaruh dalam keseharian Si Kecil, khususnya kesehatan mulut dan gigi. Apabila giginya sehat dan mulutnya tak berbau, maka ia akan lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan teman-teman sebayanya.

Hal ini dijelaskan juga oleh Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, psikolog anak dan keluarga. “Hal terpenting dari proses transisi kembali ke sekolah adalah keyakinan ibu bahwa ia mampu mempersiapkan perlindungan yang menyeluruh kepada anaknya. Dengan begitu, mereka pun ikut merasa nyaman dan percaya diri dalam menjalani hari-hari pertamanya di sekolah,” jelasnya.



Kebutuhan untuk menjaga mulut dan gigi ini pun akan semakin kompleks seiring bertambahnya usia anak. Maka orang tua pun perlu mengontrol berbagai jenis makanan dan minuman yang diberikan kepada Si Kecil. Hal tersebut menjadi perlindungan untuk membantu mencegah masalah kesehatan gigi dan mulut anak.


Pentingnya Perlindungan Gigi

“Gigi sangat perlu terlindung dari masalah gigi berlubang akibat ragam makanan yang berpotensi merusak gigi, dari noda yang mengganggu warna alami gigi, serta napas yang lebih segar agar mereka dapat lebih percaya diri dalam memberikan senyuman yang terbaik kepada orang-orang di sekitarnya,” lanjut Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., selaku pakar kesehatan gigi dan mulut.



Kondisi tersebut sangat disadari oleh para ibu, termasuk selebrita Nirina Zubir, yang juga adalah ibu dari dua anak. “Aku ingin sekali menanamkan rasa percaya diri pada kedua anakku, Zivara dan Elzo. Jadi sejak persiapan masuk sekolah, aku pun berusaha memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk urusan kesehatan gigi,” ujar Nirina.

Untuk mengatasi hal tersebut, hadir Pepsodent Action 123 Complete yang mengandung Pro-flouride dan kalsium aktif yang memberi perlindungan terhadap gigi berlubang agar gigi tetap sehat dan kuat. Selain itu, juga terdapat Perlite yang membantu mengangkat noda sehingga gigi tampak lebih putih alami, dan rasa fresh mint untuk napas lebih segar.

“Dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi, Si Kecil akan lebih siap menghadapi setiap kegiatan di hari pertama sekolah dan hari-hari berikutnya. Ia akan lebih percaya diri dalam bersosialisasi, dan para ibu pun bisa lebih lega dan tidak khawatir lagi saat melepas Si Kecil sekolah. Sebab, senyum sangat penting ada sejak hari pertama sekolah,” kata Distya Tarworo Endri selaku Senior Brand Manager Pepsodent. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Pepsodent Indonesia)



Tags: kesehatan,   anak,   gigi,   mulut,   sekolah