Mother&Baby Indonesia
Yuk Moms, Kenali Karakter Anak Berdasarkan Zodiak! (2)

Yuk Moms, Kenali Karakter Anak Berdasarkan Zodiak! (2)

Buat Moms yang tertarik mengetahui bagaimana karakter anak Anda berdasarkan zodiaknya dan apa saja kegiatan yang cocok untuk Si Kecil, konsultan tarot, Lia Wardhani, berbagi ramalan mengenai karakter balita berdasarkan zodiaknya berikut ini.

Anda boleh percaya boleh juga tidak, tetapi ramalan ini menyenangkan untuk dibaca lho, Moms.

Baca Juga: Yuk Moms, Kenali Karakter Anak Berdasarkan Zodiak! (1)




7. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Mudah sekali menebak balita Leo. Ia biasanya yang paling menonjol di antara teman-temannya. Ia gemar berceloteh dan tidak ragu untuk naik ke atas pentas. Tempat tidur Anda juga bisa jadi ‘panggung’ buatnya menari dan bernyanyi. Beri ia tepuk tangan. Ia pasti akan senang menerima sanjungan!

Sayangnya, balita Leo cukup egois. Ia tidak mau berbagi perhatian, apalagi harus berbagi mainan. Keinginannya untuk selalu jadi nomor satu membuatnya tega menyisihkan teman yang dianggapnya kompetitor.

Kadang, hal-hal yang tidak perlu dikompetisikan pun bisa dianggap serius olehnya. Di sinilah peran Anda diperlukan untuk memberi pengertian padanya agar mau berbagi dan bersabar.

Karakter: Menarik perhatian, percaya diri, pemimpin, egois.

Hobi: Bermain lego, puzzle, video games.

Cita-cita: Apa pun yang dikerjakan seorang Leo, ia akan menjadi pemimpin di bidangnya. Ia bisa bekerja di dunia hiburan sampai militer.


8. Virgo (23 Agustus-22 September)

Balita Virgo adalah anak yang paling banyak maunya sekaligus paling pemilih. Pokoknya, bawel! Anda harus membiasakan diri dengan pesanan-pesanan khususnya, misalnya makanan yang harus ekstra asin dan minuman yang tidak boleh terlalu manis.

Balita Virgo akan tenang hidup dalam keteraturan. Jadi, buatlah jadwal rutinnya sehari-hari, termasuk run down acara hiburan. Apa lagi yang ia mau? Sebuah kamar yang bersih dan rapi.

Untungnya memiliki balita Virgo adalah Anda tidak perlu terlalu banyak keluar uang untuk membeli mainan. Ia bisa mencari kesenangannya sendiri atau memainkan barang-barang yang tersedia di rumah. Balita Virgo paling cepat pandai berbicara dan melakukan tugas rumah. Membantu mama menyiapkan popok adik adalah tugas mulia yang akan ia lakukan dengan senang hati.

Karakter: Senang membantu dan mengatur, cinta kebersihan dan kerapian.

Hobi: Membereskan mainan, membantu ibu di rumah, bermain peran.

Cita-cita: Pekerjaan yang membutuhkan disiplin seperti guru, pengacara, atau seni pertunjukan cocok untuk balita Virgo.


9. Libra (23 September-22 Oktober)

Balita Libra adalah bintang pesta! Ia senang sekali diajar bernyanyi dan menari. Meski tidak terlalu aktif, ia punya karisma yang menarik perhatian orang asing sekali pun. Balita Libra tidak mudah terganggu mood-nya. Inilah sebabnya orang-orang betah mengurus balita Anda.

Balita Libra akan tumbuh menjadi orang yang gemar bersosialisasi dan berdiplomasi. Jadi jangan kaget bila ia berargumen ketika Anda melarangnya melakukan sesuatu. Tetapi ketika teman-temannya ada yang bertengkar, ia tak ragu untuk mendamaikan mereka.

Saat balita Libra dewasa, mereka bisa tumbuh menjadi orang yang pandai membujuk atau memanipulasi. Balita Libra juga merupakan pesolek. Mereka senang memakai pakaian bagus dan rapi.

Karakter: Persuasif, senang berbicara dan bergaul.

Hobi: Mengobrol, nonton film, dan berdandan

Cita-cita: Karier di dunia politik, marketing, atau hubungan intenasional cocok untuk orang Libra yang diplomatis dan karismatik.




10. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Balita Scorpio adalah pencuri perhatian! Ia mencurinya tidak dengan mengambil alih sorotan lampu panggung tetapi dengan cara yang lebih misterius dan manipulatif. Kadang, ia sengaja menangis tanpa sebab agar orang-orang menoleh dan mencari tahu penyebabnya.

Ia juga menuntut agar ayah dan ibunya menyediakan cukup waktu untuk bermain dengannya sesibuk apa pun mereka. Balita Scorpio adalah anak yang tahu apa yang ia mau dan tidak takut mengutarakannya. Ia cenderung bossy dan penuntut.

Jika harus berbagi mainan atau makanan dengan saudaranya, ia merasa orang tuanya tidak sayang padanya. Salah satu cara menunjukkan perhatian pada balita Scorpio adalah dengan rajin mengganti bajunya yang kotor atau basah dan menyediakan camilan.

Karakter: Pintar, selalu tahu cara mendapatkan sesuatu dari Anda.

Hobi: Membaca buku, bermain bola, bersantai di depan tv.

Cita-cita: Pribadinya yang tertutup dan misterius cocok bekerja di bidang finansial, arsitektur, atau teknologi.


11. Sagitarius (23 November-20 Desember)

Kalau Anda melihat balita yang paling happy, itulah balita Sagitarius. Ia tak akan ambil pusing bila ada yang memarahinya atau merebut mainan darinya. Ia baru akan sebal jika ada yang melarangnya melakukan sesuatu.

Ia ingin dunia ini bebas tanpa pagar. Bila ia ingin main di taman depan rumah, ia akan langsung keluar. Bila ia ingin berenang atau mandi hujan, ia akan langsung nyebur! Jiwa bebasnya membuat balita Sagitarius mudah menemukan permainan atau teman baru.

Balita Sagitarius paling senang diajak jalan-jalan ke tempat baru atau mengenal apa pun yang baru karena ia mudah bosan. Ajak ia berpetualang naik kereta, pesawat, atau becak. Ia pasti girang!

Karakter: Mandiri, suka kebebasan, cuek, dan suka melucu.

Hobi: bermain di luar rumah, berolahraga, membuka-buka majalah.

Cita-cita: Apa pun profesinya, jangan harap ia betah bekerja sesuai jam kantor. Ia cocok sekali bekerja dengan alam, berkesenian, atau membuka usahanya sendiri.


12. Capricorn (21 Desember-19 Januari)

Balita Capricorn bisa menjadi balita idaman orang tua. Pasalnya, ia amat disiplin dan penurut. Mirip seperti balita Virgo, mereka rutinitas dan keteraturan. Mereka tidak suka petualangan dan lebih memilih untuk melanjutkan aktivitas yang lebih familiar.

Kesannya balita Capricorn adalah anak yang membosankan, tetapi ia hanya anak yang telaten pada satu hal yang ia sukai. Bila ia bermain, ia akan terus memainkan permainan tersebut sampai ia fasih dan jago.

Mendidik balita Capricorn lebih mudah dengan sistem reward and punishment. Bila ada iming-iming, mereka lebih semangat. Jangan juga memburu-buru mereka dalam melakukan sesuatu. Mereka lebih suka lambat asalkan selamat.

Karakter: Play safe, teratur, tidak sabaran.

Hobi: Bermain puzzle, nonton film, bermain masak-masakan.

Cita-cita: Balita Capricorn bisa berhasil dalam bidang apa pun karena kedisiplinannya, tetapi justru kurang kreatif dan imajinatif. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   balita,   zodiak,   karakter anak,   zodiak anak,   karakter anak berdasarkan zodiak