Mother&Baby Indonesia
Yuk Moms, Kenali Karakter Anak Berdasarkan Zodiak! (1)

Yuk Moms, Kenali Karakter Anak Berdasarkan Zodiak! (1)

Beberapa orang percaya, kecenderungan karakter manusia bisa dilihat berdasarkan zodiaknya. Bila Anda tahu zodiak seseorang, ini bisa mempermudah Anda dalam berhubungan dengan orang tersebut.

Nah, jika Moms tertarik mengetahui bagaimana karakter anak Anda berdasarkan zodiaknya dan apa saja kegiatan yang cocok untuk Si Kecil, konsultan tarot, Lia Wardhani, berbagi ramalan mengenai karakter balita berdasarkan zodiaknya berikut ini.

Anda boleh percaya boleh juga tidak, tetapi ramalan ini menyenangkan untuk dibaca lho, Moms.




1. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Balita Aquarius kadang bermain sendirian, tapi jangan menyangka ia anak yang pemalu. Anak Aquarius sebenarnya senang bergaul, tapi bila ia sedang ingin menyendiri, ia akan betah berada di dalam dunianya sendiri, terutama bila ia sedang kesal atau ingin menangis, ia memilih untuk sendiri. Jadi bila balita Aquarius Anda sedang mojok sendiri, biarkan saja. Nantinya, pada saat memasuki dunia prasekolah, ia cukup mudah berteman karena sekali bicara, ia bisa berbincang panjang lebar.

Balita Aquarius juga merupakan anak yang cepat belajar. Jika Anda mengajari ia sesuatu, maka dalam waktu singkat ia akan menguasainya. Bila balita Anda menunjukkan ketertarikan dalam dunia seni dan kreativitas, dukung ia. Berikan pujian dan kata-kata yang positif agar ia semakin bersemangat.

Karakter: Banyak bicara, kreatif, mudah bergaul.

Hobi: Melukis, membuat prakarya, bermain alat musik.

Cita-cita: Kegemarannya bersosialisasi membuatnya cocok untuk bekerja di bidang yang melibatkan banyak orang, seperti marketing, public relations, dan entertainer.


2. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Kalau mendengar balita Pisces menangis, Anda bisa jatuh iba karena ia terdengar amat nelangsa. Padahal jika ditelusuri, anak ini tak punya alasan kuat untuk menangis. Balita Pisces memang agak penakut dan kurang percaya diri.

Ia cenderung memendam perasaan dan segan mengutarakan apa yang ia mau. Ia pengalah sehingga kerap ditindas oleh saudara atau teman sekolahnya. Bila mainannya direbut, ia tak akan berdaya melawannya.

Balita Pisces senang sekali melamun. Bila ada waktu luang lima menit saja, akan ia gunakan untuk bermimpi. Siap-siaplah untuk menenangkannya dari mimpi buruk di malam hari. Saking seringnya berpindah pikiran dari dunia nyata dan khayal, ia jadi pelupa dan ceroboh. Tetapi, daya imajinasinya tidak terkalahkan!

Karakter: Sensitif, emosional, pemimpi.

Hobi: Bermain peran (ibu-ibuan, dokter-dokteran), menggambar, menyanyi.

Cita-cita: Kecenderungannya bersantai membuatnya lebih cocok untuk pekerjaan yang tidak terlalu menguras energi, seperti sekretaris, desainer, administrasi, atau penulis.


3. Aries (21 Maret-19 April)

Balita Aries adalah jagoan di sekolahnya. Ia sangat aktif dan sulit diatur. Jangan harap balita Aries Anda mau duduk diam karena ia justru akan menyeletuk dan membuat keramaian. Sebenarnya yang ia mau hanya sedikit perhatian lebih dari guru dan orang tua.

Jadi, apabila Anda memiliki bayi Aries, sejak dini Anda perlu menunjukkan bahwa Anda memerhatikannya tanpa ia harus berusaha untuk menarik perhatian. Langsung beri respons saat ia memanggil atau bercerita agar ia tak perlu berteriak-teriak.

Karena geraknya cepat, balita Aries justru bisa diandalkan untuk kegiatan-kegiatan fisik. Semangatnya selalu di level paling tinggi. Anda tidak perlu membujuknya lama-lama bila akan pergi ke suatu tempat.

Karakter: Kreatif, penuh inspirasi, aktif.

Hobi: Berenang, bermain di playground, bermain video games.

Cita-cita: Dengan disiplin dan latihan teratur, balita Aries bisa jadi atlet juara, atau bila jiwa seninya tinggi, ia bisa diarahkan untuk belajar seni rupa.




4. Taurus (20 April-20 Mei)

Orang tua para balita Taurus harus sensitif terhadap kebutuhannya untuk disentuh. Balita Taurus perlu sering-sering dipeluk dan dicium agar ia merasa nyaman. Sediakan juga kamar yang suhunya sejuk dengan suara musik lembut dan mainan atau pernak-pernik cantik. Dalam menjaga barang-barangnya, balita Taurus cukup telaten. Ia akan tahu jika ada mainannya yang hilang.

Balita Taurus adalah tipe pelajar yang perlu waktu lebih panjang untuk menguasai sesuatu. Ia belajar dengan kecepatannya sendiri dan tidak peduli dengan tekanan. Ia lebih senang diberitahu perlahan-lahan daripada diultimatum.

Balita Taurus merasa nyaman berada di tengah-tengah keluarga dan saudara. Tetapi di antara teman sebaya, ia akan memimpin mereka semua. Kalau sudah begini, keras kepalanya Taurus akan terlihat.

Karakter: Telaten, rajin, pemimpin.

Hobi: Nonton film, mencoba makanan baru.

Cita-cita: Mereka tidak suka deadline, tapi bila sudah terbiasa, orang Taurus cocok di human resources atau sains.


5. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Coba ingat-ingat lagi, apakah balita Gemini Anda sudah rajin menendang sejak di dalam kandungan? Perkembangan motoriknya memang cenderung lebih cepat daripada balita lain. Ia pun lebih cepat pandai berbicara dan menjelajah lingkungannya.

Rasa ingin tahunya yang tinggi membuatnya perlu diberikan stimulan yang sepadan. Jangan heran bila ia mudah bosan dengan mainan lamanya yang kurang menantang.

Balita Gemini biasanya tidak manja dan senang bermain dengan teman baru. Kalaupun ia harus bermain dan berkeliling sendiri, ia tidak keberatan. Asal jangan sampai ia merasa dijauhi oleh temannya. Balita Gemini tidak suka yang neko-neko. Katakan dengan sederhana setiap perintah yang ingin Anda sampaikan agar ia tidak bingung.

Karakter: Komunikatif, cakupan perhatian pendek, cerdas.

Hobi: Mengutak-atik mainan, membaca buku, bermain puzzle.

Cita-cita: Kegemarannya untuk mencari tantangan membuatnya cocok bekerja di dunia medis, teknologi, dan ilmu pengetahuan.


6. Cancer (21 Juni-22 Juli)

hati-hati, balita Cancer Anda adalah anak yang paling sensitif dan emosional. Balita Cancer akan langsung menangis bila ada hal yang tidak nyaman. Jadi Anda harus siaga memeluk dan menenangkannya.

Balita Cancer memang selalu ingin lekat dengan keluarga dan bisa dibilang ‘anak mama’. Sensitivitasnya membuat ia mengingat segala hal yang terjadi dalam hidupnya. Kadang-kadang ia juga bisa mendendam. Untuk itu, hindari bertengkar di depan balita Anda atau memarahinya dengan kata-kata yang menjatuhkan.

Balita Cancer amat pemilih dalam hal makanan. Sedangkan dalam hal belajar dan bekerja, ia amat tekun. Arahkan ia sesuai dengan bakat dan minatnya. Entah ia mau menjadi dokter atau pebisnis, ia bisa sukses.

Karakter: Mudah bergaul, berselera humor, emosional.

Hobi: Berolahraga, bermain musik, memelihara binatang.

Cita-cita: Ketelitiannya bisa diandalkan di dunia medis atau keuangan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: anak,   balita,   zodiak,   karakter anak,   zodiak anak,   karakter anak berdasarkan zodiak