Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Taman Trampolin Seru untuk Anak

Rekomendasi Taman Trampolin Seru untuk Anak

Berlari, melempar, dan melompat adalah tiga gerakan dasar yang harus dikuasai Si Kecil. Untuk itu, berlompatan di atas trampolin bisa menjadi salah satu kegiatan olahraga yang menyenangkan sekaligus bisa melatih motorik kasarnya.


Manfaat Main Trampolin

Tidak hanya seru dan menyenangkan, bermain trampolin juga memberikan beberapa manfaat bagi tumbuh kembang anak lho, Moms. Beberapa manfaat tersebut adalah:



1. Lebih percaya diri. Belajar melompat di atas trampolin adalah hal baru untuk Si Kecil. Tentunya hal ini akan membuat anak menjadi lebih percaya diri dalam mencoba hal-hal baru.

2. Tubuh lebih kuat. Bermain trampolin akan meningkatkan koordinasi dan memperkuat otot-otot Si Kecil.

3. Melatih kardiovaskular. Latihan melompat dapat membuat jantung Si Kecil lebih kuat.


Rekomendasi Tempat Bermain Trampolin Seru untuk Anak

Nah, setelah mengetahui banyaknya manfaat bermain trampolin untuk anak, sudah siap mengajak anak Anda bermain trampolin, Moms? Ini beberapa rekomendasi taman trampolin yang bisa Anda kunjungi bersama Si Kecil.

1. Amped Trampoline Park

Jl. Kirana Avenue (Pelepah Raya)

Pergudangan Eks GORO, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Telepon: 29569215/16

Ini merupakan wahana trampolin pertama di Indonesia. Amped Jakarta menyuguhkan permainan seperti Dodgeball, Gladiator, Basketball, Foam Pit, Wall Climbing, Airbag Jumping. Lebih kerennya lagi, tempat ini memiliki area khusus balita lho, Moms. Selain itu, tempat ini juga memiliki standar keamanan internasional dan setiap peserta dipantau langsung oleh kru lapangan.

2. Houbii Urban Adventure Park

Jl. Metro Pondok Indah, Blok 3, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan



Telepon: 27654571

Tempat ini memiliki 12 permainan dengan 4 permainan khusus anak-anak. Bagi anak-anak usia 3 tahun ke bawah, disarankan agar orang tuanya langsung mengawasi dan ikut bermain. Tersedia kru pendamping untuk anak-anak yang lebih besar.

Houbii juga menyediakan minimal 1 pengawas yang disebut Captain di setiap arena yang sigap mengajari teknik melompat dan mengawasi keamanan di area tersebut.

3. Bounce Street Asia

Jl. Sentra Bisnis Artha Gading, Blok D Kav. 8, Jakarta Utara

Telepon: 29745790/91

Berminat mengajak anak ke tempat ini? Pastikan Anda selalu mendampingi anak selama ia bermain ya, Moms. Walaupun tempat ini memiliki area khusus untuk anak usia 3 sampai 6 tahun, tentunya pengawasan orang tua tetap diperlukan. 

Keistimewaan lain dari tempat ini adalah adanya loker yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang selama bermain trampolin. Tempat ini juga menyediakan kaos kaki antislip, lho.

4. Bounce Bali

Jl. Canggu Club, Canggu, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Telepon: 8483939

Bounce Bali memiliki trampolin berbingkai spring-loaded yang dirancang khusus untuk bisa melompat lebih tinggi. Beberapa area permainan yang ada di Bounce yaitu Big Section, Elite Trampoline, Air Bag, dan Dodgeball yang dikhususkan untuk anak-anak. Namun untuk anak balita, pastikan selalu diawasi oleh orang tuanya masing-masing ya. (M&B/Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: trampolin,   rekomendasi,   anak,   hiburan