Mother&Baby Indonesia
Aplikasi yang Membantu para Moms-To-Be Lebih Siap

Aplikasi yang Membantu para Moms-To-Be Lebih Siap

Moms, selamat atas kehamilannya! Namun selain kehamilan, Anda pun sangat beruntung karena menjalani kehamilan di zaman dengan teknologi serba canggih saat ini. Seperti ketika Anda ingin menghitung usia kehamilan, Anda hanya perlu mengambil gadget dan mengunduh aplikasi yang akan menunjukkannya secara akurat.

Saat Moms ingin mengetahui apa yang sedang terjadi dengan janin Anda, hal tersebut tentu bisa langsung dicari tahu melalui aplikasi yang memang diciptakan khusus untuk bumil. Jadi, yuk segera unduh aplikasi-aplikasi berikut ini untuk membantu Anda menjalani kehamilan dengan lebih mudah dan menyenangkan, Moms!




1. Pregnancy App & Baby Tracker

Di aplikasi ini, Moms, bisa menemukan berbagai fitur yang membantu mengetahui perkembangan janin. Fitur tersebut di antaranya bisa menjadi nama bayi, kalendar kehamilan, gambar perkembangan janin yang interaktif, video perkembangan bayi dalam kandungan, hingga video persalinan dan berbagai tips. Bahkan juga ada Bumpie Photo Diary, tools untuk foto perkembangan perut saat hamil dan mengubahnya menjadi video time-lapse yang bisa Anda share.


2. Ovia Pregnancy Tracker & Baby Countdown Calendar

Aplikasi ini memiliki motto ‘Jangan lupa dengan diri Anda’, artinya kesehatan Moms akan mendukung kesehatan janin dalam kandungan. Moms dapat menjaga gaya hidup sehat dengan fitur pengatur makanan berdasarkan usia janin dan ibu. Anda juga dapat mencatat berat badan dan mengetahui tingkat kebugaran tubuh Anda.


3. I’m Expecting

Untuk Anda yang baru pertama kali hamil, aplikasi ini akan memberitahukan hal-hal yang sedang dialami janin di dalam kandungan. Salah satunya, terdapat fitur yang memberitahukan besar ukuran janin di usia 15 minggu dengan penjelasan menggunakan ukuran buah. Moms juga akan mendapat berbagai tips yang bermanfaat untuk menjalani kehamilan.




4. Teman Bumil

Aplikasi satu ini menjadi yang paling pas untuk Moms, karena menyesuaikan dengan budaya dan kondisi di Indonesia. Anda bisa mendapatkan pengingat mengenai hal-hal yang perlu dilakukan selama menjalani kehamilan. Kondisi kesehatan janin dan juga Moms, hingga tempat menyimpan momen penting selama hamil juga tersedia di aplikasi ini.


5. Sprout Pregnancy

Melalui aplikasi ini, Moms dapat menangkap momen terbaik yang terjadi selama 9 bulan. Moms bisa melihat perkembangan janin, bahkan dalam bentuk 3D. Gambar tersebut juga bisa Moms simpan dan menjadi buku kenangan nantinya. Aplikasi ini juga bisa menjadi personal assistant karena dapat mencatat jadwal cek ke dokter dengan tepat.


6. Pregnancy +

Di aplikasi ini, Moms dapat mengetahui berbagai hal, mulai dari kondisi janin, ukuran janin, juga gerakan janin. Terdapat juga fitur yang membantu mencatat kenaikan berat badan per minggu yang Anda alami selama hamil. Selain itu, ada juga fitur yang memberikan referensi nama untuk bayi Anda.


7. Prenatal Workout

Agar lebih rajin bergerak dan berolahraga, aplikasi ini mampu memberikan petunjuk untuk melakukan olahraga bagi ibu hamil. Berbagai jenis latihan seperti pilates, yoga, dan latihan lain untuk menguatkan otot yang bisa diikuti. Jadi, akan mempermudah Moms saat menjalani proses persalinan nanti. (M&B/Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: kehamilan,   hamil,   aplikasi,   aplikasi kehamilan,   smartphone,   kesehatan