Home - Keluarga - Karier Ibu / 9 Juni 2019 / Redaksi

Trik Bangkitkan Mood Kembali Bekerja setelah Lebaran

Selama libur lebaran, Anda pastinya menghabiskan sebagian besar waktu untuk bersantai dan bersenang-senang bersama keluarga. Namun setelah semua berakhir, Moms pun harus kembali ke rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa mengembalikan mood untuk bekerja pasca libur lebaran adalah hal yang cukup sulit. Meskipun begitu, itu bukan sesuatu yang mustahil dilakukan. Agar Anda lebih mudah membangkitkan mood bekerja usai lebaran, berikut trik yang perlu Anda lakukan, Moms.




1. Jangan ‘Mepet’

Setelah mudik dan libur lebaran panjang, usahakan untuk tidak pulang ke rumah dari kampung halaman pada tanggal yang berdekatan dengan hari pertama kerja. Sebab, bepergian ke luar kota tentu menghabiskan banyak tenaga. Belum lagi setelah sampai di rumah, Anda masih harus membersihkan rumah yang sudah ditinggalkan selama beberapa hari. Anda tentu membutuhkan waktu untuk beristirahat dan mengembalikan mood untuk bekerja. Hindari tidur terlalu larut malam agar Anda tidak merasa kelelahan esok harinya.


2. Datang Lebih Pagi

Agar Moms tidak merasa stres akibat kemacetan di jalan, usahakan untuk berangkat dan sampai di kantor lebih pagi dari biasanya. Hal ini selain dapat membangkitkan mood Anda, juga bisa memberikan kesempatan untuk menyiapkan beberapa hal yang diperlukan. Anda pun tidak akan merasa terburu-buru untuk memulai pekerjaan kembali.




3. Lakukan Persiapan

Cobalah untuk datang lebih pagi ke kantor. Anda jadi bisa menyiapkan hal-hal yang membuat Anda bisa bekerja lebih nyaman. Seperti membersihkan meja kerja atau membuat catatan prioritas pekerjaan. Dengan begitu, Anda bisa bekerja lebih baik secara bertahap dan maksimal.


4. Mintalah Bantuan

Pikiran yang belum bisa fokus sepenuhnya mungkin membuat Anda merasa tertinggal dan kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan. Jika ini terjadi, mintalah bantuan rekan kerja untuk kembali menjelaskan atau menata pekerjaan tersebut. Tak apa meminta bantuan, toh itu bukan hal yang sering Anda lakukan, bukan?


5. Langsung Bekerja

Agar semangat bekerja bisa kembali, usahakan untuk langsung mengerjakan pekerjaan atau tanggung jawab Anda. Jangan terbawa teman lain yang masih santai menikmati hari pertama kerja, karena ini akan membuat Anda jadi malah melakukannya. Setelah menyelesaikannya, maka mood Anda dalam bekerja pun bisa kembali lagi. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

5 Cara Mudah untuk Menjaga Kesehatan di Kantor

Mau Bekerja Online? Ini 7 Profesi yang Bisa Anda Pilih

Trik Mengatur Rumah dan Pekerjaan untuk Ibu Bekerja

OTHER ARTICLES

7 Jurus Ampuh Anti Mengompol untuk Balita Anda

Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Minuman Berenergi?

Tahu Lebih Banyak Soal Sariawan pada Bayi

Mengajak Pendidikan Indonesia untuk Berpihak pada Anak

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bersama Si Kecil