Mother&Baby Indonesia
Total Body Workout, Olahraga Efektif untuk Para Moms

Total Body Workout, Olahraga Efektif untuk Para Moms

Bagi seorang ibu mungkin akan lebih sulit meluangkan waktu untuk berolahraga. Padahal salah satu kunci utama untuk terus menjaga kesehatan kita adalah dengan cara berolahraga secara rutin. Instruktur olahraga Inge Anugrah Wibowo, membagikan tips mengenai olahraga efektif yang bisa Moms lakukan, yakni dengan menerapkan Total Body Workout.




Mengenal Total Body Workout

Pada acara Total Body Workout bersama Inge Anugrah Wibowo yang diselenggarakan gofit.id bersama The Westin Jakarta dan didukung oleh Mother&Baby pada Sabtu 15 Juni 2019 lalu, Inge menjelaskan beragam manfaat yang bisa Moms dapatkan dari workout yang satu ini. Lantas apa sih Total Body Workout itu? Yuk Simak penejelasan dari instruktur Inge berikut ini.

T: Apa itu Total Body Workout?

J: Total Body Workout merupakan olahraga yang menggunakan seluruh otot tubuh kita. Jadi gerakan-gerakan yang dilakukan selalu fokus pada keseluruhan otot tubuh yang meliputi upper body, lower body, dan gerakan-gerakan core. Jadi, hanya dalam waktu yang sedikit, sudah didapatkan hasil yang maksimum.

T: Siapa Saja yang bisa melakukan Total Body Workout?

J: Tidak ada batasan usia untuk olahraga ini. Semua orang pada dasarnya dapat melakukan gerakan-gerakan Total Body Workout. Dari mulai cardio, strength, fleksibilitas, latihan balance, power dan endurance semuanya didapatkan dalam workout ini.

T: Apa kelebihan Total Body Workout?



J: Untuk para moms yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, workout ini sangat cocok karena hanya membutuhkan waktu yang singkat. Pasalnya, Total Body Workout ini dapat dilakukan hanya dalam durasi 10-15 menit saja. Jadi tidak ada alasan tidak ada waktu untuk olahraga untuk siapa pun!

Selain itu, jika kita mempraktikkan Total Body Workout secara rutin, hal tersebut tentu dapat membuat tubuh kita menjadi lebih fit, sehat, dan dapat memperbaiki postur tubuh serta mood level kita.


Tips Melakukan Total Body Workout

Inge mengingatkan agar kita tidak menjadikan olahraga sebagai tuntutan. Tidak usah menetapkan goals tertentu dan menargetkan hasil tertentu untuk olahraga. Jadikan Total Body Workout sebagai lifestyle dan kebiasaan sehari. Karena jika terlalu berpatokan pada target, dikhawatirkan malah menjadi pressure sendiri bagi diri Anda. Hal ini juga bisa berpotensi menimbulkan cedera jika terlalu mendorong diri terhadap target tersebut atau justru membuat diri menjadi kecewa jika target yang diinginkan tidak tercapai.

Tetapi, kalau memang benar-benar baru dalam memulai olahraga, menurut Inge, tipsnya tidak usah terlalu banyak repetisi dan tidak usah memaksakan gerakan-gerakan advance. Sesuaikan gerakan dengan kemampuan masing-masing pribadi. Kuncinya adalah komitmen untuk berolahraga

Selamat mencoba, Moms! (Binar M.P./SW/Dok. The Westin Jakarta)



Tags: olahraga,   total body workout,   latihan,   kesehatan