Mother&Baby Indonesia
Mengenal Karakter Bayi Berdasarkan Hari Lahirnya

Mengenal Karakter Bayi Berdasarkan Hari Lahirnya

Penamaan hari yang kita kenal saat ini, didasari dari kepercayaan masa lalu. Orang dulu percaya langit itu ada tujuh lapis dan memiliki tujuh benda langit. Bulan merupakan benda langit pertama. Langit kedua ditempati planet Mars, Merkurius di langit ketiga, kemudian diikuti Jupiter, Venus, Saturnus, dan yang terakhir Matahari.

“Berdasarkan kepercayaan tradisional ilmu astrologi, pergerakan planet membantu menentukan aspek kepribadian seseorang,” jelas Sharon Knight, pakar ilmu astronomi dari Association of Professional Astrologers International. Dari situlah, hari-hari diciptakan dan kita bisa melihat bahwa setiap hari berbeda sifatnya. Seperti apakah itu?




Senin

Hari Senin, atau dalam bahasa Inggris adalah Monday, berasal dari kata Moon yang artinya bulan. Bayi yang lahir pada hari Senin biasanya sangat sensitif. “Tetapi hal ini bisa saja berubah ketika mereka tumbuh dewasa,” kata Sharon. Bayi-bayi Senin disebut juga fair baby, karena mereka memiliki wajah rupawan dan bercahaya.

Tokoh ternama yang lahir di hari Senin: Pangeran William, Winston Churchill.


Selasa

Hari berikutnya adalah Tiw’s day (Tuesday). Tiw adalah nama Anglo-Saxon untuk Dewa Mars (dewa perang Romawi kuno). Bayi yang lahir pada hari Selasa, akan terlahir sebagi bayi yang kuat dan karismatik. Sesuai dengan dewa yang menaunginya, bayi Anda akan memiliki sifat ksatria saat ia dewasa kelak, termasuk pemberani dan senang membela yang benar. Penampilan bayi-bayi Selasa biasanya penuh daya pikat.

Tokoh ternama yang lahir di hari Selasa: Russel Crowe, Claudia Schiffer.


Rabu

Hari Rabu adalah Woden’s day (Wednesday). Woden adalah nama Anglo-Saxon untuk Dewa Merkurius yang memiliki tugas sebagai utusan para dewa dan juga dikenal sebagai dewa perdagangan Romawi kuno. Jadi tidak heran jika bayi-bayi yang lahir di hari Rabu akan menjadi orang yang memiliki kecakapan berkomunikasi. Bayi-bayi Rabu juga memiliki jiwa penuh kasih dan dermawan.

Tokoh ternama yang lahir di hari Rabu: Angelina Jolie, Brad Pitt.


Kamis

Thor’s day (Thursday). Thor adalah nama Anglo-Saxon untuk Dewa Jupiter, sang Dewa Petir sekaligus raja para dewa Romawi. Bayi yang lahir di hari Kamis memiliki sifat mudah bergaul dan menyenangkan. Mereka memiliki imajinasi tinggi, jadi besar kemungkinan Anda akan menjadi ibu dari seorang penulis terkenal. Si Kecil juga akan tumbuh dewasa menjadi orang yang suka bekerja keras dan senang belajar untuk mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya.



Toko ternama yang lahir di hari Kamis: Gwyneth Paltrow, B.J. Habibie.


Jumat

Freyja’s day (Friday). Freyja adalah nama Anglo-Saxon untuk Dewi Venus (dewi kecantikan Romawi kuno). Bayi yang lahir di hari Jumat biasanya sangat menyukai segala sesuatu atau benda-benda yang terlihat menarik. Mereka akan memiliki selera yang baik dalam menilai keindahan, misalnya lukisan atau fashion. Sesuai dengan Dewi Venus, anak yang lahir Jumat biasanya rupawan dan cerdas berdiplomasi.

Tokoh ternama yang lahir di hari Jumat: David Beckham, Beyonce Knowles, Naomi Campbell.


Sabtu

Seterne’s day (Saturday) diambil dari nama Saturn, sang Dewa Pertanian. Hari Sabtu adalah hari yang menyenangkan untuk melahirkan dan dilahirkan, bukan? Itu sebabnya bayi yang lahir di hari Sabtu selalu riang. Bayi-bayi Sabtu juga sangat menyukai hal yang terstruktur rapi, memiliki sifat ulet dan tak mudah menyerah, kalau pun gagal tetap tersenyum dan kembali berusaha.

Tokoh ternama yang lahir di hari Sabtu: Madonna, J.K. Rowling.


Minggu

Sun day (Sunday) adalah hari Matahari. Bayi yang lahir pada hari itu akan memiliki sifat seperti Matahari. “Sebagaimana kita ketahui Matahari sebagai pusat tata surya, maka bayi yang lahir di hari Minggu akan memiliki sifat anggun seorang pemimpin dan penuh percaya diri,” ujar Sharon.

Tokoh ternama yang lahir di hari Minggu: Johnny Depp, David Cameron. (M&B/Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: kelahiran,   karakter,   anak,   bayi