Mother&Baby Indonesia
8 Rekomendasi Minyak Pijat Terbaik untuk Kesehatan Bayi

8 Rekomendasi Minyak Pijat Terbaik untuk Kesehatan Bayi

Tidak hanya Anda yang bisa menikmati rasanya dipijat, Moms. Bayi pun dapat merasakannya, lho. Melakukan pemijatan secara rutin pada bayi akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan dan tumbuh kembangnya, serta proses komunikasi dan belajarnya.

Secara fisik, pijat bayi bermanfaat untuk membantu meningkatkan berat badan, meningkatkan imunitas, memperlancar sirkulasi darah, serta meningkatkan kualitas tidur Si Kecil. Tidak hanya itu, Moms pun bisa membangun dan memperkuat bonding dengan Si Kecil selama melakukan pemijatan.

Nah, untuk membuat proses pemijatan lebih mudah, Moms tentunya memerlukan massage oil atau minyak pijat. Tapi, karena kulit Si Kecil masih sangat lembut dan sensitif, Moms perlu memilih minyak pijat yang aman, tidak mengandung parfum atau bahan sintetis lainnya. Cek yuk, rekomendasi minyak pijat bayi dari M&B berikut:




1. Botanina Comforting Baby Oil


Minyak pijat ini merupakan campuran dari berbagai minyak nabati seperti minyak jojoba, kelapa, macadamia, dan almond seed untuk melembapkan kulit. Selain itu, minyak pijat ini diperkaya oleh berbagai essential oils seperti ravensara, cinnamon, geranium, German chamomile, lavender dan sweet orange yang berguna untuk mendukung sistem imun, mengatasi masalah kulit, meredakan sakit kepala, masuk angin, sakit perut, gangguan pernapasan, serta menenangkan. Selain untuk pijat, Moms bisa mencampurkannya ke dalam air mandi hangat. Bisa digunakan untuk bayi mulai usia 6 bulan. 


2. Buds Organics Infant Massage Oil


Terbuat dari 100 persen bahan organik, produk ini bebas bahan sintetis sehingga aman untuk kulit sensitif Si Kecil. Produk ini juga diperkaya oleh kandungan vitamin E dan virgin olive oil yang mudah diserap kulit dan membuat aktivitas memijat bayi menjadi lebih menyenangkan. Minyak pijat ini bisa digunakan untuk bayi berusia 0-6 bulan.


3. Konicare Natural Baby Massage Oil


Minyak pijat ini memiliki bahan utama virgin coconut oil yang diperkaya oleh ekstrak alami kayu putih dan minyak jojoba yang akan membuat bayi merasa nyaman, rileks, dan terjaga kelembutan kulitnya. Gunakan 2 kali sehari untuk memijat kaki tangan, dan badan Si Kecil.


4. Natural Oil Belli to Baby Cold & Flu Essential Oil


Essential oil ini bisa Moms jadikan minyak pijat jika dicampurkan dengan carrier oil seperti vco, minyak zaitun, atau jenis minyak nabati lainnya. Sangat cocok digunakan jika Si Kecil sedang tidak enak badan atau mulai menunjukkan gejala flu dan batuk. Dengan 3 bahan utama yaitu eucalyptus oil, lavender oil, dan tea tree oil, minyak ini mampu melegakan pernapasan dan hidung tersumbat, mengatasi dahak serta sesak napas. 




5. Burt’s Bees Baby Bee Nourishing Baby Oil


Kaya akan nutrisi dan anti-oksidan dari buah aprikot serta minyak biji anggur, massage oil ini mampu menutrisi kulit bayi agar tetap lembut dan kenyal. Aroma segar dan manisnya (tenang Moms, aromanya 100 persen berasal dari bahan-bahan alami, kok!) juga pasti membuat Si Kecil makin rileks ketika dipijat.


6. Cetaphil Baby Massage Oil


Fokus pada perawatan kulit sensitif, Cetaphil juga memiliki line khusus bayi yang semua produknya terbukti aman untuk kulit Si Kecil, termasuk massage oil yang sudah dapat digunakan sejak newborn ini. Minyak pijat ini mengandung shea butter dan ekstrak calendula organik untuk membantu pertumbuhan sel kulit dan ekstrak bunga alami untuk melembutkan sekaligus menghaluskan kulit Si Kecil. Formulanya pun hypoallergenic sehingga bayi pun terhindar dari iritasi kulit.


7. Allano Baby Massage Oil


Kulit bayi umumnya sangat kering, karena itu produk yang mengandung minyak zaitun organik dan vitamin E ini sangat efektif untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit Si Kecil. Teksturnya pun sangat lembut sehingga bayi makin merasa nyaman selama proses pemijatan.


8. Minyak Kutus Kutus


Belakangan ini, minyak yang disebut-sebut sebagai ‘minyak ajaib’ ini sangat fenomenal dan banyak dicari-cari oleh para Moms. Terbuat dari 69 tanaman obat herbal, minyak asal Bali ini dipercaya bisa menangkal penyakit batuk, pilek, hingga diare. Plusnya lagi, saat dibalurkan, minyak ini tidak memberi efek panas di tubuh. Gunakan untuk memijat Si Kecil 3-5 kali sesudah mandi maupun sebelum tidur.

Selamat memijat Si Kecil, Moms! (Nanda Djohan/SW/Dok. Mother&Baby Picture Library, Istimewa)



Tags: bayi,   minyak pijat bayi,   massage oil,   baby oil