Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Restoran Ramah Anak di Kota Besar Indonesia

Rekomendasi Restoran Ramah Anak di Kota Besar Indonesia

Menjelang lebaran, tentu banyak Moms yang sudah bersiap pulang ke kampung halaman. Surabaya, Yogyakarta, Solo, atau Medan, ke mana tujuan Anda, Moms?

Selain bertemu keluarga, salah satu rutinitas ketika mudik adalah mencicipi restoran terkenal di kota asal Anda. Berikut adalah rekomendasi tempat makan ramah anak di beberapa kota besar di Indonesia.




1. SAS Cafe n Resto, Surabaya

Jika mencari restoran yang memiliki menu enak bervariasi serta suasana nyaman di Surabaya, SAS Cafe n Resto bisa menjadi pilihan. Disuguhi pemandangan nan asri, pengunjung bisa memilih untuk makan di ruangan indoor atau di gazebo sambil duduk lesehan. Buat Si Kecil, disediakan pula area bermain di luar ruangan yang dilengkapi seluncuran, ayunan, dan sebagainya.


SAS Cafe n Resto


2. One Pose Cafe, Surabaya

Mengusung tema teddy bear, restoran yang satu ini sangat cocok bagi anak-anak penyuka boneka. Di salah satu sudut, berjejer boneka beruang dengan berbagai ukuran untuk diajak berfoto bareng. Menu andalan di kafe ini adalah steak. Namun Anda juga bisa memesan berbagai jenis pasta di tempat ini, yang tentu bakal disukai Si Kecil.


3, Nanamia Pizzeria, Surabaya

Restauran yang satu ini memang tidak memiliki area playground khusus untuk anak-anak. Akan tetapi, menu yang ditawarkan cukup pas bagi Si Kecil. Ya, Nanamia Pizzeria memang terkenal dengan aneka ragam pasta serta pizza, jenis makanan yang notabene disukai sebagian besar anak-anak. O iya, Nanamia Pizzeria juga menyediakan buku gambar agar Si Kecil bisa mengisi waktu sambil menunggu makanan datang.


4. Warung Bumi, Yogyakarta

Didesain seperti rumah Joglo, Warung Bumi menawarkan kuliner dengan berbagai bahan baku lokal. Untuk sayuran dan buah-buahan, semua ditanam secara organik di area sekitar restoran. Jika datang lebih awal, Moms juga bisa mengajak Si Kecil ke area Bumi Langit Institute. Di tempat ini, anak-anak akan diajarkan bagaimana cara bercocok tanam atau memerah susu sapi.




5. Bakso Alex, Solo

Si Kecil penyuka bakso? Moms, bisa mengajak anak Anda ke salah satu warung bakso terkenal di Solo, Bakso Alex. Bakso yang disajikan di tempat makan ini bukan bakso biasa, lho. Di Bakso Alex, Anda bisa menikmati bakso goreng, bakso urat, serta olahan bakso lainnya.


6. Kampoeng Semarang, Semarang

Kampoeng Semarang sesungguhnya adalah pusat oleh-oleh di kota Semarang. Namun di salah satu sisi gedungnya, juga terdapat restoran yang cocok bagi keluarga. Bagi Si Kecil, tersedia area bermain indoor di lantai 2. Di tempat ini ada cukup banyak permainan yang bisa mengasah kemampuan sensorik serta motorik anak Anda.


kampoengsemarang.com


7. Koenokoeni, Semarang

Konsep restoran ini adalah galeri. Bagi para Moms dan Dads yang menyukai barang-barang antik, Anda bisa melihat pameran berbagai benda kuno mulai dari peralatan rumah tangga, kamera, hingga mobil. Sementara itu, untuk Si Kecil ada area bermain berbayar yang fasilitasnya cukup lengkap.


8. R.M. Nelayan, Makassar

Berkunjung ke Makassar tentu belum lengkap tanpa mencicipi masakan seafood khas kota tersebut. RM Nelayan salah satu yang cukup dikenal dengan boga lautnya di Makassar. Desain rumah makan ini memang tergolong sederhana dan tidak memiliki area bermain khusus untuk anak-anak. Namun tak ada salahnya membawa Si Kecil ke tempat ini karena protein dari seafood sangat bagus untuk pertumbuhannya.


9. Lembur Kuring, Medan

Menu yang ditawarkan cukup beraneka ragam, tapi masih mengutamakan kuliner nusantara. Area makan di Lembur Kuring cukup luas, termasuk area bermain anaknya. Bagi Si Kecil, disediakan beberapa ayunan dan perosotan sehingga mereka tidak perlu mengantri lama untuk bermain. Bosan bermain? Anak-anak juga bisa mengamati ikan yang memenuhi kolam panjang di area restoran.
lemburkuring.com


10. Istana Koki, Medan

Meski desain gedungnya terkesan mewah, Istana Koki tetap menyediakan menu sederhana ala rumahan, lho. Dari segi rasa, Istana Koki termasuk yang mendapat rating bagus berdasarkan review di situs Tripadvisor. Di restoran ini, disediakan area khusus buah dan sayuran plus sambal yang bisa diambil sepuasnya. Sementara itu, buat anak-anak ada area bermain khusus sehingga mereka tidak bosan duduk diam di meja. (Wieta Rachmatia/WS/Dok. Freepik)



Tags: rumah makan,   boga bahari,   restoran ramah anak,   area bermain anak










Cover April 2020