Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Resto Ramah Anak di Bandung untuk Berbuka

Rekomendasi Resto Ramah Anak di Bandung untuk Berbuka

Bukan hanya wisatanya, Bandung juga terkenal dengan berbagai jenis kulinernya. Dari masakan Sunda hingga western, semua masakan diolah dengan cara inovatif oleh urang Bandung.

Bandung tentunya bisa menjadi destinasi wisata utama bagi Anda dan keluarga, Moms. Di bulan Ramadan ini, Anda bisa mengajak keluarga bertamasya sekaligus berbuka puasa di Kota Kembang. Berikut adalah beberapa rekomendasi rumah makan di Bandung dan sekitarnya yang bisa membuat Si Kecil betah.




1. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore termasuk salah satu restoran favorit di Bandung. Suasana nyaman dan makanan enak dengan menu bervariasi menjadi salah satu daya tarik rumah makan ini. Buat Si Kecil, ada area bermain outdoor yang cukup luas dilengkapi dengan ayunan, jungkat-jungkit, perosotan, dan lain sebagainya. Bagi si penyayang binatang, Miss Bee Providore juga memiliki kandang kelinci. Menunggu waktu berbuka tentu tak akan membosankan dengan berbagai hiburan tersebut bagi anak Anda.

area outdoor dan indoor Miss Bee Providore

Dok. Missbeeprovidore.com


2. Tree House Cafe

Banyak kafe yang memiliki area outdoor, tapi sedikit yang bisa menyulapnya menjadi atraksi yang menarik seperti Tree House Cafe. Meski menggunakan nama “cafe” tempat makan ini tergolong ramah bagi anak dari segi menu maupun fasilitas. Bagi Si Kecil yang tidak suka mengonsumsi makanan berat, ada sosis yang diklaim dibuat sendiri oleh pihak rumah makan. Soal fasilitas, Tree House Cafe memiliki rumah pohon yang dilengkapi flying fox mini. Si Kecil pasti betah berada di sini.


3. Madame Sari

Restoran ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai dari Indonesia hingga western. Bagi Si Kecil, Madame Sari menyediakan playground yang cukup luas di dalam ruangan. Jadi Moms, tak perlu khawatir anak-anak bakal basah saat hujan turun. Selain itu, Madame Sari juga memiliki toko oleh-oleh. Jadi Moms tidak perlu repot mencari buah tangan dari Bandung.




4. Dusun Bambu

Dusun Bambu merupakan pusat wisata dan kuliner keluarga terbesar di Bandung. Fasilitasnya tergolong lengkap, termasuk area playground untuk anak-anak. Sesungguhnya ada beberapa restoran di Dusun Bambu, tapi yang paling cocok buat anak-anak adalah Tegal Pangulinan. Tempat ini menyediakan fasilitas bermain berupa permainan tradisional khas Sunda, seperti jajangkungan/egrang, bakiak, dan lain sebagainya.


Dok. Dusunbambu.id

5. Lereng Anteng

Jika Anda mencari restoran dengan pemandangan indah, Lereng Anteng adalah pilihan tepat. Terletak di kawasan Lembang, pengunjung restoran ini juga dimanjakan dengan udara nan sejuk. Bagi Si Kecil, ada permainan mini golf yang bisa membuatnya betah.


6. Le Delice Cafe

Ingin mengajak Si Kecil piknik di kebun sambil menikmati santapan nikmat bersama keluarga? Di Bandung ada Le Delice Cafe yang bisa menyajikan pengalaman seperti ini. Le Delice Cafe memang menggunakan konsep piknik dengan suasana bernuansa hijau dan dilengkapi berbagai macam perlengkapan piknik. Anak Anda tentu akan senang mendapatkan pengalaman baru seperti ini. Selain suasana yang unik serta nyaman, Le Delice Cafe juga dilengkapi area bermain anak. Ada ayunan dan rumah-rumahan yang akan membuat Si Kecil jauh dari rasa bosan.


7. Pisnis Resto

Makan di atas perahu di pegunungan? Pisnis Resto tempatnya. Restoran yang satu ini memang didesain berbentuk seperti perahu raksasa. Meski tidak menyediakan area bermain anak, bentuknya yang unik tentu sudah membuat Si Kecil terkesima. Udara yang dingin serta pemandangan pegunungan tentunya akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama makan di tempat ini. Jangan lupa membekali Si Kecil jaket yang hangat ya Moms. Pada malam hari, udaranya lumayan dingin lho. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: bandung,   kuliner,   rumah makan di bandung,   restoran di bandung,   tempat makan di bandung








Related Article