Mother&Baby Indonesia
Tempat Berbuka Puasa Ramah Anak di Bogor

Tempat Berbuka Puasa Ramah Anak di Bogor

Penat dengan kesibukan di ibu kota Jakarta? Moms mungkin bisa mengajak keluarga berjalan-jalan sambil berbuka puasa di luar kota. Tidak perlu jauh-jauh, ke Bogor juga sudah cukup.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bogor menjelma menjadi kota kuliner. Berbagai jenis restoran ada di kota ini. Berikut adalah beberapa di antaranya yang layak dicoba untuk berbuka puasa bersama Si Kecil.




1. Rumah Air Bogor

Jika Anda mencari restoran dengan suasana asri di Bogor, Rumah Air Bogor mungkin bisa menjadi pilihan. Makanan yang disediakan adalah kuliner khas Sunda. Selain tempat duduk biasa, Rumah Air juga menyediakan saung-saung di atas kolam. Sambil menunggu waktu berbuka, Anda dan Si Kecil bisa menghabiskan waktu di Kid’s Adventure Center, yaitu area bermain yang menyediakan fasilitas seperti mobil-mobilan dan perahu. Sebagai alternatif, anak-anak dan para ayah juga bisa menunggu makanan datang sambil memancing.

Suasana Restoran Rumah Air Bogor

Dok. rumahairbogor.com

2. Bumi Aki

Berada di salah satu jalan terkenal di kota Bogor, yaitu Jalan Pajajaran, Rumah Makan (RM) Bumi Aki termasuk restoran yang mendapat penilaian bagus dari para netizen. Makanannya enak dan suasana restoran yang nyaman menjadi nilai utamanya. Meski tidak terlalu luas, Bumi Aki juga menyediakan area playground bagi anak-anak. Si Kecil, tentu akan betah makan, bermain, sekaligus menikmati pemandangan asri di Bumi Aki.


3. Fat Bubble

Sajian utama Fat Bubble adalah dessert dan berbagai jenis es krim. Namun restoran satu ini tetap menyediakan makanan ‘berat’ macam chicken cordon blue, fish and chips, dan lasagna yang tentunya disukai anak-anak. Daya tarik utama Fat Bubble adalah area bermain anak indoor yang didesain menarik, lengkap dengan perosotan dan mandi bola. Memadukan tempat bermain yang menyenangkan dan dessert, Fat Bubble merupakan restoran dengan ‘paket lengkap’ bagi keluarga yang memiliki anak kecil.


4. Foresthree

Hutan mini di kota Bogor. Ya, Foresthree memang mengusung tema hutan hijau untuk desain interior restorannya. Kehadiran ‘pohon besar’ di tengah ruangan, plus tempat duduk dan area bermain yang dilapisi ‘rumput’, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi Si Kecil. Makanan yang disediakan juga tidak terlalu berat, cocok bagi anak-anak seperti pizza, spaghetti, roti bakar, dan berbagai macam dessert serta jus.

Dok: instagram @foresthree




5. De’Leuit

De’Leuit memang lebih dikenal sebagai rumah makan Sunda. Akan tetapi restoran ini juga menyediakan chinesse food. Menunya cukup bervariasi dan rasanya tidak mengecewakan. Restoran ini tergolong cukup luas. Selain tempat duduk biasa, De’Leuit juga menyediakan area lesehan bagi pengunjungnya. Agar anak-anak tidak bosan, De’Leuit juga menyediakan area bermain lho.


6. Eat and Play Cafe

Terletak di bangunan tiga lantai yang minimalis, Eat and Play Cafe tetap menyediakan area bermain untuk anak-anak balita. Jika anak Anda sudah lebih besar, mungkin ia bisa menggunakan berbagai jenis board game dan permainan yang bisa dimainkan di meja seperti ular tangga atau UNO. Semua mainan tersebut disediakan pihak restoran dan dapat digunakan secara gratis.


7. Cimory Resto

Jika Moms menginginkan makan sambil menikmati kesejukan udara pegunungan, datang saja ke Cimory Resto. Saat ini terdapat dua restoran Cimory di kawasan Cisarua, yaitu Cimory Riverside dan Cimory Mountain View. Dari namanya, tentu Moms sudah tahu nilai plus yang ditawarkan masing-masing restoran.

Cimory Riverside terletak tepat di pinggir sungai. Jika mau, Anda bisa mengajak Si Kecil ngabuburit sambil berjalan-jalan menyusuri sungai dan melihat koleksi binatang di restoran ini. Selain itu, Cimory Riverside juga memiliki museum 3D yang juga terletak di gedung yang sama.

Suasana Cimory Riverside

Dok: venuemagz.com

Cimory Mountain View terletak lebih ke atas, ke arah puncak. Restoran ini menawarkan sensasi makan sambil menikmati pemandangan gunung. Kedua restoran memiliki area bermain anak yang memang tidak terlalu besar. Namun menu serta berbagai jenis minuman susu yang ada di restoran ini tentu akan membuat Si Kecil betah. (Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)



Tags: restoran,   restoran ramah anak,   buka puasa,   bogor,   makanan sunda,   tempat bermain,   playground








Related Article