Mother&Baby Indonesia
Menjadi Anak dan Orang Tua yang Kuat Hadapi Disabilitas

Menjadi Anak dan Orang Tua yang Kuat Hadapi Disabilitas

Memiliki Si Kecil di tengah keluarga tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang tua. Walaupun Si Kecil lahir dalam kondisi kekurangan atau cacat, rasa syukur yang yang dimiliki tetap tidak boleh berkurang.

Hal ini yang menjadi semangat tersendiri untuk tim dari Nussa Official membuat animasi untuk anak-anak. Animasi ini bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 7 tahun bernama Nussa yang memiliki kekurangan sejak lahir, yaitu kakinya hanya satu saja.



Nussa tampil bersama adik perempuannya, Rarra, yang berumur 5 tahun. Keduanya hadir dengan cerita sederhana, seperti keseharian Si Kecil dan Moms. Dan di setiap ceritanya, akan ada nilai moral yang bisa Anda dan anak dapatkan sebagai refleksi diri menjadi lebih baik.

Animasi ini berlatar belakang keluarga Muslim di Indonesia, namun cerita yang disampaikan sangat berhubungan erat dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga, siapa pun bisa menonton dan menerima pesan moral dari kisah Nussa dan Rarra tersebut.


Menyambut bulan Ramadan ini, Nussa Official juga menghadirkan cerita yang bertema “Nussa Bisa”. Dalam kisah ini, Nussa menunjukkan tekadnya yang besar untuk bisa menjadi anggota tim sepakbola di sekolahnya. Dan sang ibu yang selama ini tak pernah terlihat wajahnya, tampil untuk menunjukkan dukungan pada putranya itu.



Seiring dengan diluncurkannya cerita tersebut, Miniapolis juga turut berkolaborasi dengan Nussa Official dengan menyampaikan pesan "Anakku, Semangatku". “Di bulan suci Ramadan ini, kami membuat acara sharing session yang dikhususkan untuk orang tua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus yang hebat, layaknya tokoh Nussa,” ungkap, Atina Mardhatilla, Kepala Departemen Marketing Miniapolis.

Melalui acara tersebut, Miniapolis ingin mewujudkan upaya mereka untuk selalu bringing smile to everyone. Dengan begitu, siapa pun anak-anak bisa bermain di Miniapolis, yang menyediakan arena permainan untuk anak usia 0-5 tahun, caroussel dan kereta, serta area hide out.


Dalam acara Gema Ramadan “Anakku, Semangatku” yang diselenggarakan di Miniapolis Plaza Indonesia, anak-anak dari SLB C Swakarya Jakarta Selatan diajak untuk bermain, membaca Al-Quran dan berbuka puasa bersama.

Dengan semangat yang dibangun dalam acara pun, diharapkan dapat membuat setiap orang tua bisa semakin kuat. Sebab, mereka hebat dapat merawat Si Kecil dengan segala kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya! Semangat selalu untuk Moms dan Dads! (Vonia Lucky/SW/Dok. Miniapolis Indonesia)



Tags: rekomendasi,   anak disabilitas