Mother&Baby Indonesia
8 Restoran untuk Berbuka Puasa dengan Anak di Jakarta

8 Restoran untuk Berbuka Puasa dengan Anak di Jakarta

Bosan berbuka puasa di rumah, Moms? Sekali-sekali Anda bisa lho mengajak keluarga berbuka puasa di luar rumah. Namun jika Moms membawa Si Kecil, sebaiknya Anda memilih restoran atau tempat makan yang memiliki fasilitas untuk 'memanjakan' buah hati Anda.

Sesungguhnya ada cukup banyak restoran di Jakarta yang ramah anak. Berikut kami pilihkan delapan di antaranya sebagai rekomendasi jika Anda ingin berbuka puasa di luar rumah bersama Si Kecil,.




1. Hidangan by Dapur Mamih, Pondok Indah

Salah satu restoran yang homey banget di Jakarta. Tumpukan bantal berwarna-warni di salah satu sudut pasti membuat Si Kecil betah duduk berlama-lama di sana. Di area outdoor, ada lapangan rumput sintetis dilengkapi gawang mini untuk bermain jagoan Anda. 

Perlu diketahui Hidangan by Dapur Mamih mengambil konsep warteg. Artinya, Anda bisa mengambil sendiri makanan lalu membayar. Makanan yang disediakan pun kebanyakan adalah jenis kuliner rumahan yang tentunya lezat dan higienis. Selain makanan ala warteg, juga ada pilihan macam nasi udang telor asin, mie goreng kampung, hingga pisang goreng mamih.

Suasana Hidangan by Dapur Mamih, Pondok Indah


2. Nanny’s Pavilion Playroom, Mall Kota Kasablanka

Berbeda dengan gerai Nanny’s Pavilion lainnya, rumah makan yang terletak di Mall Kota Kasablanka ini mengusung konsep yang jauh lebih menyenangkan bagi Si Kecil. Di tempat ini, terdapat playroom dengan suasana dan interior yang lebih berwarna serta ceria. Tidak sedikit pilihan permainan untuk buah hati Anda, mulai dari ular tangga, blok kayu, mobil-mobilan, hingga boneka beruang besar. 

Dari segi menu, Nanny’s Pavilion menyediakan Cecile’s Salmon Baked Rice yang tentunya punya gizi bagus untuk anak Anda. Cocktail Mango ala Nanny’s juga bisa menjadi pilihan karena terdiri dari jus mangga dengan potongan stroberi, apel, dan mangga.


3. Mamain, Senopati

Restoran yang satu ini memang tidak terlalu besar, tapi sangat kids and baby friendly. Mamain memiliki playground khusus yang dilengkapi dengan banyak mainan. Selain itu, disediakan meja untuk anak, baby chair, plus nursery room bagi ibu menyusui. Mamain juga menyediakan menu untuk anak yang ditata dengan baik sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi Si Kecil.


4. Brood En Boter, Kemang

Brood En Boter bukan hanya memiliki ruangan yang cukup luas, tapi juga tempat parkir yang sangat memadai. Suasananya nyaman. Satu hal yang terpenting, Brood En Boter menyediakan semacam area bermain untuk anak-anak, lengkap dengan tenda mungil, sehingga mereka tidak bosan saat harus menunggu makanan datang.




5. Pingoo, Tanjung Duren

Berbuka puasa di Pingoo, Si Kecil akan tetap terhibur dengan kehadiran para penguin di restoran yang satu ini. Ya, penguin yang sesungguhnya. Di sisi restoran ada semacam kolam yang berisi penguin sehingga anak Anda pasti akan asyik mengamati gerak-gerik jenis unggas yang satu ini. Bosan melihat penguin? Jangan khawatir Moms, karena Pingoo juga menyediakan area bermain mini untuk Si Kecil.


6. Home Brew Coffee and Eatery, Serpong Utara

Mengusung konsep cafe, Home Brew Coffee and Eatery memang bukan tempat makan khusus untuk anak. Namun tak ada salahnya membawa Si Kecil berbuka puasa di restoran yang satu ini karena tempatnya cukup nyaman dan luas. Soal menu, Moms juga punya banyak pilihan untuk anak Anda, mulai dari finger food macam potato waffle fries dan chicken wings, hingga berbagai jenis pasta serta sandwich.

Interior Home Brew Coffee and Eatery


7. Harlequin Bistro, Kemang

It’s a family restaurant! Desain interior Harlequin Bistro terlihat sederhana, tapi nyaman. Anda pasti betah berlama-lama duduk dan menikmati makanan di restoran yang satu ini. Menu cukup bervariasi. Namun yang pasti, Si Kecil akan semakin betah karena restoran ini memiliki area bermain yang cukup luas, dilengkapi dengan replika kapal laut.

Suasana Harlequin Bistro, Kemang


8. Little Boss Play & Eat, Mall Taman Anggrek

Little Boss sesungguhnya adalah area bermain bagi anak-anak. Namun playground yang satu ini dilengkapi area makan yang cukup luas. Menunya juga sangat bervariasi, mulai dari berbagai jenis sushi dan makanan jepang lainnya, hingga pasta, dan nasi goreng.


Sebelum membawa keluarga berbuka puasa di restoran, perlu diingat biasanya tempat makan umum seperti ini agak penuh menjelang sore. Sangat disarankan, Moms menghubungi pihak restoran terlebih dahulu untuk memesan tempat. (Wieta Rachmatia/SW/Dok.Freepik, M&B)



Tags: restoran,   buka puasa,   jakarta,   anak