Mother&Baby Indonesia
Mau Bekerja Online? Ini 7 Profesi yang Bisa Anda Pilih

Mau Bekerja Online? Ini 7 Profesi yang Bisa Anda Pilih

Moms, fenomena kerja online kini sudah bukan merupakan hal baru. Di Amerika Serikat, menurut sebuah penelitian, hampir separuh dari tenaga kerjanya sudah bekerja secara online. Mungkin Moms tertarik untuk mencobanya?

Hanya butuh jaringan internet berkecepatan tinggi, telepon, dan tentunya keahlian, maka pendapatan menggiurkan bisa Anda peroleh secara online. Mau sukses berkarier secara online? Ini 7 jenis pekejaan online yang bisa Anda pilih, Moms.




1. Asisten Virtual

Sepuluh tahun lalu, pekerjaan ini mungkin belum eksis, namun kini permintaan terhadap asisten virtual sudah sangat banyak. Tugasnya hampir sama dengan asisten pada umumnya, yaitu mengurus administrasi, membuat jadwal, menyusun pembukuan, dan merencanakan kegiatan. Bedanya, semua pekerjaan tersebut bisa Anda lakukan dari rumah.


2. Online Reseller

Anda akan mendapatkan uang dalam jumlah besar, dengan membantu orang-orang yang ingin menjual barang mereka, tetapi terlalu sibuk untuk melakukannya sendiri. Pengalaman menjual barang melalui pelelangan, seperti eBay.com, ambisi, dan pengetahuan bisnis jual-beli, akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan.


3. Pegawai Data-Entry

Banyak sekali perusahaan yang mencari orang untuk menolong mereka menjadi go-digital dengan memasukkan data dari kertas dokumen ke dalam komputer. Hal ini dilakukan untuk dapat memperbarui data perusahaan secara teratur. Untuk melakukan pekerjaan ini, yang Anda butuhkan adalah komputer, serta kemampuan dan kecepatan mengetik secara akurat. Meski banyak perusahaan yang masih mempekerjakan pegawai data entry di kantornya, tetapi permintaan pekerja secara online juga terus meningkat lho, Moms.


4. Penyalin Hasil Wawancara

Wartawan dan penulis nonfiksi memiliki banyak janji untuk melakukan wawancara, hingga tidak memiliki waktu untuk menyalin hasilnya. Tetapi, dengan hanya bermodal e-mail, hasil wawancara digital bisa sampai pada Anda untuk disalin. Anda cukup mendengarkan, mengetik, dan mengirimkan salinannya kepada pewawancara tersebut.




5. Pemberi Layanan Penjawab

Saat menelepon dokter pada pukul 03.00, seseorang yang menjawab mungkin sedang berada di tempat tidur memakai piama. Permintaan terhadap pegawai layanan penjawab telepon pelanggan ini memang semakin tinggi. Jika berminat, yang Anda butuhkan adalah kesediaan bekerja after hours serta sikap ceria dan tenang saat menghadapi telepon, Moms.


6. Penerjemah Dokumen

Uang bisa Anda dapatkan secara online jika memiliki kemampuan bahasa asing untuk menerjemahkan sebuah dokumen dari satu bahasa ke bahasa lainnya. Anda juga harus memiliki ketelitian yang baik dalam membaca dan menulis dokumen tersebut. Permintaan menerjemahkan dokumen ini biasanya paling banyak dalam bahasa Spanyol, Inggris, dan Cina, tetapi jika Anda menguasai bahasa asing lainnya, tentu kesempatannya juga akan lebih tinggi, Moms.


7. Penulis Website

Beberapa perusahaan tidak memiliki penulis khusus untuk website content, sehingga mencari freelancer untuk mengerjakannya. Untuk menjadi penulis website, Anda harus mampu memberikan berbagai ide baru dan bekerja mengikuti deadline. Pengalaman sebagai jurnalis di majalah atau koran akan memberikan nilai lebih bagi Anda.

Tertarik mencobanya, Moms? Semoga sukses dengan pekerjaan online yang Anda lakukan. (M&B/Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: pekerjaan,   karier,   profesi,   wanita,   ibu bekerja