Mother&Baby Indonesia
Meghan Markle Melahirkan Anak Pertama! Ini 7 Faktanya

Meghan Markle Melahirkan Anak Pertama! Ini 7 Faktanya

Salah satu berita bahagia yang paling dinanti dunia akhirnya tiba! Karena pada hari Minggu, 6 Mei 2019, akun Instagram resmi The Duke & Duchess of Sussex @sussexroyal mengumumkan berita kelahiran putra pertama dari Meghan Markle dan Prince Harry.

Moms penasaran dengan berita lengkapnya? Simak beberapa fakta yang telah kami kumpulkan berikut ini, yuk.





1. It’s a Boy!

Isi dari postingan @sussexroyal tersebut adalah “It’s a BOY. Their Royal Heighnesses The Duke and Duchess of Sussex are overjoyed to announced the birth of their child.

Jika diterjemahkan, pasangan Duke dan Duchess of Sussex sangat bahagia mengumumkan berita kelahiran anak pertama mereka. Dan jenis kelamin bayi kerajaan ini adalah laki-laki! Wah, pasti tak kalah tampannya dari Prince Harry nih, Moms.


2. Bayi yang Menggemaskan

Walau selama 9 bulan mengandung, Meghan Markle tetap terlihat ramping, namun rupanya berat badan bayi dalam kandungannya tidak mungil lho, Moms. Menurut informasi dari @sussexroyal, anak Meghan dan Harry ini lahir dengan berat badan “7 lbs 3 oz” atau sekitar 3.2 kilogram. Wow, bayi mereka pasti sangat menggemaskan ya, Moms.


3. Lahir di Pagi Hari

Walau baru diumumkan sekitar pukul 20:30 WIB (sekitar pukul 14:30 di London), namun @sussexroyal menyebutkan kalau royal baby ini dilahirkan di pagi hari. Menurut akun Instagram @theroyalfamily, bayi yang belum diberi nama ini lahir pada pukul 05:26 waktu London.


4. Ibu dan Bayi Sehat

Tidak ada berita yang lebih membahagiakan selain berita kelahiran, di mana ibu dan bayinya sehat dan sempurna. Dan begitulah kabar Meghan Markle dan bayinya.

Mengutip @sussexroyal, “The Duchess and baby are both healthy and well, and the couple thank members of the public for their shared excitement and support during this very special time in their lives.




5. Ditemani Ibu dan Suami Tercinta

Berdasarkan informasi resmi dari Royal Communications yang diunggah di akun Instagram @theroyalfamily, Meghan melahirkan ditemani suami dan juga ibu kandungnya, Doria Ragland.

Mengutip akun tersebut, “The Duchess’s mother, Doria Ragland, who is overjoyed by the arrival of her first grandchild, is with Their Royal Highnesses at Frogmore Cottage.


6. Lahir di Rumah

Tidak seperti Kate Middleton yang melahirkan ketiga anaknya di rumah sakit kepercayaan keluarga kerajaan, Meghan Markle justru lebih memilih melahirkan di rumah. Seperti kutipan di atas, Meghan melahirkan di Frogmore Cottage, tempat tinggalnya bersama Harry, yang merupakan bagian dari komplek perumahan Windsor Estate milik Ratu Inggris.

Inilah kali pertama anggota kerajaan melahirkan di rumah atau homebirthing. Jika dilihat riwayat anggota kerajaan, hampir semuanya melahirkan di Lindo Wing di Paddington, yang sangat dekat dari Kensington Palace.

Siapa saja sih yang melahirkan di Lindo Wing? Mulai dari yang terbaru: Kate Middleton, Princess Diana, Princess Anne, semua melahirkan anak-anak mereka di sana. Sepertinya Meghan ingin sesuatu yang berbeda dan lebih alami ya, Moms.


7. Lahir Tepat Waktu

Mengutip Metro.co.uk, Meghan rupanya sudah lama ingin melahirkan dengan metode natural yang dilakukan di rumah. Namun jika persalinannya bermasalah atau di luar waktu yang telah ditentukan, maka ia akan dilarikan ke Frimley Park Hospital di Surrey, yang jaraknya sekitar 15 miles (kurang lebih 24 kilometer) dari Frogmore Cottage.

Beruntung proses persalinan royal baby ini berjalan lancar dan tepat waktu, sehingga Meghan bisa melahirkan di rumah, yang menurutnya lebih nyaman dan membahagiakan. (Tiffany Warrantyasri/SW/Dok. Instagram @sussexroyal)



Tags: meghan markle,   melahirkan,   selebriti,   kerajaan,   homebirth,