Mother&Baby Indonesia
Untuk para Dads, Ini 10 Cara Membahagiakan Istri

Untuk para Dads, Ini 10 Cara Membahagiakan Istri

Sudah menjadi tugas seorang suami untuk membahagiakan istrinya. Banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membahagiakan istri selain dengan pemberian materi lho, Dads. Contohnya, Anda bisa memberikan sentuhan dan perkataan yang manis yang membuat istri Anda senang saat mendengarnya. Nah, berikut ini 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk membahagiakan istri Anda, Dads.


1. Memberikan Pujian

Pada dasarnya, seorang wanita suka dipuji, apalagi saat ia melakukan sesuatu yang sangat bernilai bagi keluarga. Nah, sebagai seorang suami, Anda pun mesti memberikan apresiasi dan pujian agar istri merasa dihargai. Anda bisa beri pujian saat ia memasak makanan untuk keluarga atau membereskan rumah.



Contoh kecil lainnya, saat Anda mengenalkan istri dengan teman Anda, katakan, “Perkenalkan ini istri saya yang cantik.” Hal ini pasti akan membuat istri Anda merasa senang mendengar pujian dari Anda tersebut.


2. Memeluk dan Menggandeng Tangannya

Melakukan kontak fisik merupakan metode paling efektif untuk menghidupkan rasa cinta di antara pasangan. Nah, Anda bisa terapkan ini untuk mempererat hubungan dengan istri, misalnya dengan sering memeluk dan menggandeng tangannya. Dengan begitu, istri akan merasa dicintai.

Memberikan pelukan mesra juga menunjukkan bahwa Anda sangat menyayanginya. Pelukan suami akan membuat istri merasa nyaman dan bahagia. Anda juga bisa menggandeng tangannya saat sedang jalan bersama, Dads. Perlakuan seperti ini akan menunjukkan bahwa Anda bangga sudah memilikinya. Istri Anda pun juga akan merasa bangga memiliki Anda.


3. Membantunya Melakukan Pekerjaan Rumah

Menjadi ibu rumah tangga itu sungguh sebuah pekerjaan yang sangat melelahkan, lho. Jadi jangan pernah menyangka kalau ibu rumah tangga itu tugasnya hanya santai-santai. Ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, dan semua dilakukan mulai dari pagi hingga malam hari.

Karena itu, jika Anda punya waktu senggang, tidak ada salahnya mencoba untuk sesekali membantu istri Anda, Dads. Meskipun itu hanya sekadar mencuci piring makan Anda sendiri, percayalah, itu akan membuat istri Anda tersentuh. Dengan Anda bersedia membantunya tanpa diminta, hal ini memperlihatkan bahwa Anda peduli padanya.


4. Jadilah Sosok yang Perhatian

Anda mungkin bukan tipe pria yang romantis, tapi menjadi sosok yang selalu peka dan memberi perhatian pada istri tentu bisa Anda lakukan. Ini pastinya bisa membuat istri Anda merasa bahagia karena Anda selalu memerhatikannya.

Banyak yang bisa dilakukan untuk ini Dads, misalnya Anda bisa menanyakan bagaimana kabarnya, apa yang ia lakukan hari ini, bagaimana ia dan anak-anak di rumah, hingga menanyakan apa yang ia inginkan. Dengan begitu, Anda bisa membuat istri Anda merasa nyaman dan tidak membiarkannya menanggung beban sendirian.


5. Selalu Berkata Lembut pada Istri

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa wanita itu adalah sosok yang rapuh. Karena itu, ia harus diperlakukan dengan lembut dan penuh kasih sayang. Hal ini juga termasuk saat Anda bertutur kata dengan istri Anda ya, Dads.



Cobalah untuk selalu berkata dengan ucapan yang lembut dan manis pada istri. Hindari mengeluarkan kata-kata yang bisa menyinggung perasaannya, apalagi kata-kata kasar. Jika ia melakukan kesalahan, ingatkan secara lembut dan pelan-pelan. Dengan begitu, istri selalu merasa bahwa Anda menyayanginya dan ia akan bahagia.


6. Memberikan Hadiah

Dads, coba ingat, kapan terakhir kali Anda memberikan hadiah untuk istri Anda? Kemarin, minggu lalu, bulan lalu, atau Anda sudah lupa karena sudah begitu lama? Bisa jadi karena usia pernikahan Anda berdua sudah bertahun-tahun, Anda jadi tidak menghiraukan hal itu lagi.

Perlu Anda tahu, pada dasarnya wanita senang menerima hadiah, apalagi dari orang yang ia sayangi. Anda tak perlu memberikan istri hadiah yang mahal dan mewah. Cukup belikan ia makanan kesukaannya atau mengajaknya menonton film bisa menjadi hadiah kejutan yang sederhana namun sangat berarti buat dirinya.


7. Jadi Pendengar yang Baik

Saat istri sedang bercerita atau berbagi mengenai masalah yang ia hadapi, cobalah untuk mendengarkannya dengan seksama. Tunjukkan sikap bahwa Anda juga peduli pada masalah yang sedang ia hadapi tersebut. Jika memungkinkan berikanlah solusi. Namun jika Anda tidak tahu, cukup semangati istri Anda.


8. Berikan Ruang untuk Istri

Membiarkan istri sesekali melakukan hal yang ia senangi bisa jadi salah satu cara untuk membuatnya bahagia, Dads. Anda bisa mengizinkan ia untuk pergi berkumpul dengan teman-temannya sementara anak-anak ada di tangan Anda. Biarkan juga ia menekuni hobinya atau melakukan kegiatan yang ia sukai.


9. Ucapkan Terima Kasih

Ucapan terima kasih terdengar simpel, namun merupakan kata-kata yang sakti untuk diucapkan dan membuat istri Anda merasa bahagia. Selalu ucapkan terima kasih atas segala hal yang telah dikerjakan oleh istri untuk Anda maupun untuk anak-anak ya, Dads.


10. Jaga Penampilan Anda

Bukan hanya istri Anda yang wajib menjaga penampilannya, Anda pun juga perlu melakukannya. Hindari tampil berantakan di depan istri, usahakan untuk tampil rapi dan menarik. Jika Anda melakukan ini, tentunya istri akan merasa bahagia dan semakin cinta pada Anda, Dads! (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami,   istri,   suami dan istri,   cara bahagiakan istri,   istri bahagia,   pernikahan