Home - Balita - Berita Tentang Balita / 28 Mei 2019 / Redaksi

Tips Memilih Baju Lebaran yang Tepat untuk Anak

"Lebaran sebentar lagi...”

Moms, mungkin Anda mulai sering mendengar lirik lagu tersebut beberapa hari belakangan ini? Ya, tak lama lagi, Hari Raya Idul Fitri akan tiba dan kita rayakan bersama.

Saat merayakan Lebaran, salah satu tradisi masyarakat kita adalah mengenakan pakaian baru. Biasanya, pada seminggu terakhir menjelang hari lebaran, pusat-pusat perbelanjaan akan dipenuhi oleh konsumen yang hendak membeli kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri, termasuk pakaian untuk anak.



Nah, jika Moms ingin membelikan pakaian untuk Si Kecil, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Membeli pakaian untuk anak yang dikenakan saat lebaran nanti tentunya tidak sama seperti jika Anda membeli busana untuk orang dewasa, Moms.

Ini penting diperhatikan agar Si Kecil bisa merayakan hari spesial tersebut dengan ceria. Jangan sampai karena pakaian yang dikenakan, buah hati Anda malahan jadi rewel selama momen istimewa ini. Karena itu, perhatikan tips berikut ini dalam memilih pakaian untuk anak ya, Moms.


1. Pilih Pakaian dengan Bahan yang Nyaman

Si Kecil yang aktif tentu akan membuatnya menjadi lebih mudah berkeringat, apalagi saat ia tengah bermain bersama saudara-saudaranya yang lain. Karena itu, Anda perlu lebih selektif dalam memilih baju lebaran untuknya.

Hal yang perlu diperhatikan, pilih pakaian berbahan jenis katun yang mampu menyerap keringat dengan cepat. Selain itu, katun juga lembut, bahkan untuk kulit sensitif sekali pun. Hindari pakaian berbahan wol, parasut, atau linen yang bisa membuat Si Kecil mudah kepanasan dan berujung rewel pada saat bersilaturahmi.




2. Pilih Pakaian yang Sederhana

Saat lebaran, pakaikan Si Kecil baju yang sederhana dan mudah dikenakan olehnya. Sederhana di sini artinya tidak memiliki banyak hiasan, seperti manik-manik, pita, tali-temali, atau pakaian yang bertumpuk. Selain membuat anak lebih mudah kepanasan, ia mungkin juga akan menarik hiasan tersebut sehingga bajunya menjadi rusak. Belum lagi, pakaian yang susah dikenakan akan sangat merepotkan buat Si Kecil jika ia tiba-tiba ingin ke toilet untuk buang air kecil atau buang air besar.


3. Pilih Warna Pastel yang Cerah

Untuk urusan warna, Moms bisa pilihkan warna yang tergolong netral seperti pastel dengan nuansa cerah. Jika mau, Anda juga bisa memilihkan pakaian dengan motif menarik khas hari raya untuk menambah keceriaan.


4. Pilih Pakaian yang Mudah Dilepas Pakai

Karena Si Kecil sangat aktif, pastinya ia tidak akan betah saat harus dipakaikan baju terlalu lama. Maka, Moms bisa memilih baju lebaran dengan kancing atau resleting yang mudah dilepas atau dipakaikan kepada anak.

Nah, sekarang sudah siap berburu pakaian lebaran untuk Si Kecil, kan? Selamat berbelanja, Moms! (M&B/SW/Dok. Freepik)

 

 


RELATED ARTICLE

Kapan Saat yang Tepat Anak Belajar Bahasa Asing?

4 Kecerdasan Anak 2 Tahun dan Cara Menstimulasinya

Balita Kurang Gizi, Jumlah Anak Stunting Meningkat

OTHER ARTICLES

7 Jurus Ampuh Anti Mengompol untuk Balita Anda

Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Minuman Berenergi?

Tahu Lebih Banyak Soal Sariawan pada Bayi

Mengajak Pendidikan Indonesia untuk Berpihak pada Anak

Tips Berkendara Aman dan Nyaman Bersama Si Kecil